Liburan Ke Sydney, Kurang Lengkap Tanpa Berkunjung Ke Tempat Wisata Sydney Yang Keren Ini

LiburMulu.Com – Sydney adalah salah satu tujuan wisata di Australia yang sangat populer! Terutama pada malam pergantian tahun karena pertunjukan kembang apinya yang luar biasa. Atau, ketika Sydney sedang berwarna-warni dalam rangka Vivid Sydney, itu juga merupakan salah satu waktu terbaik untuk kalian yang ingin berkunjung ke Sydney. Apalagi banyak penerbangan promo ke Sydney.

Sebenarnya Sydney nggak cuma menarik ketika ada event saja sih. Karena Sydney ini memang sebuah kota multikultural dengan daya tariknya yang unik. Sebut saja Opera House adalah salah satu atraksi wisata Sydney yang nggak bisa dilewatkan siapapun ketika berkunjung kesini. Pasalnya, Opera House ini adalah salah satu ikon dari kota Sydney. Sayang dong kalau nggak mampir, setelah jauh-jauh datang dari Indonesia?

Vivid Sydney adalah festival musik populer, kembang api dan Ide di Australia, festival ini berlangsung pada tanggal 27 May – 18 June 2016 ini.
Vivid Sydney adalah festival musik populer, kembang api dan Ide di Australia, festival ini berlangsung pada tanggal 27 Mei – 18 Juni 2016 ini.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Sydney nggak cuma menarik ketika ada festival saja. Iya, selain pergi ke Opera House, liburan ke Sydney  rasanya kurang lengkap kalau kalian nggak berkunjung ke tempat wisata Sydney lain yang nggak kalah keren ini!  Apa saja itu?

1. Opera House

Sydney Opera House, salah satu ikon kota Sydney yang wajib kalian kunjungi
Sydney Opera House, salah satu ikon kota Sydney yang wajib kalian kunjungi

Entah kenapa Gedung Opera Sydney atau juga dikenal sebagai Sydney Opera House inibisa begiut terkenal di Sydney, New South Wales. Memang bisa dibilang Sydney Opera House ini adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal.

Gedung dengan arsitektur unik ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.

Siapa yang mau main ke Sydney
Siapa yang mau main ke Sydney?

Bagi jutaan turis yang datang, gedung ini memiliki daya tarik dalam bentuknya yang seperti cangkang. Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukkan teater, balet, dan berbagai seni lainnya.

Gedung ini sendiri dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi markas bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra. Jadi buat kalian yang mungkin lagi liburan ke Sydney, bisa mampir kesini. Entah cuma foto didepannya, atau nonton pertunjukan di dalam teaternya :)

(Baca Juga :Panduan Mudah Cara Buat Visa Turis Australia Untuk Traveler)

2. Sydney Harbour Bridge

Sydney Harbour Bridge, bangunan ikonik kedua setelah Sydney Opera House
Sydney Harbour Bridge, bangunan ikonik kedua setelah Sydney Opera House

Sydney Harbour Bridge ini sebenarnya adalah salah jembatan yang merupakan jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour Bridge). Jembatan inimenghubungkan distrik pusat bisnis Sydney atau biasa dikenal dengan Sydney CBD dengan wilayah utara Sydney (North Sydney).

Di Sydney Harbour Bridge ini terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan bahkan trotoar untuk pejalan kaki. Karena terdapat trotoar untuk pejalan kaki, berjalan menyeberanginya adalah kegiatan yang pasti menyenangkan. Buat yang suka tantangan, ada juga paket naik ke bagian atas Sydney Harbour Bridge loh!

Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Sydney Harbour Bridge ini adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger atau diterjemahkan sebagai gantungan pakaian. Julukan itu tak lain akibat dari desainnya yang melengkung di bagian atas.

Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

3. Bondi Beach

Bondi Beach, pantai sejuta umat punya Sydney
Bondi Beach, pantai sejuta umat punya Sydney

Mungkin bisa dibilang pantai ini adalah salah satu pantai terpadat di Sydney ketika musim panas tiba. Bondi Beach (diucapkan “BOND-ai”, atau /’bɒndaɪ/) adalah sebuah pantai terkenal dan nama pinggiran kota sekitar di Sydney, Australia.

Bondi Beach terletak 7 kilometer di timur distrik bisnis pusat Sydney, di wilayah pemerintah lokal Waverley Council, in the Eastern Suburbs. Bondi, North Bondi dan Bondi Junction adalah pinggiran kota tetangga. Liburan ke Sydney tanpa mampir ke Bondi itu rasanya kayak makan tanpa bumbu. Hambar!

Datanglah ke Bondi Beach ketika musim panas, niscaya kalian bisa menikmati asiknya berada di tengah hiruk pikuk manusia yang ingin berjemur. Pemandangan manusia berbikini yang sedang berjemur di Bondi Beach adalah hal biasa di musim panas. Kalian mau cobain juga?

4. Manly Beach

Manly Beach dan para penghuninya yang lucu
Manly Beach dan para penghuninya yang lucu

Manly Beach adalah sebuah pantai yang terletak di pesisir Pantai Utara Sydney, Australia di Manly, New South Wales. Dari utara ke selatan, ada tiga bagian utama Manly Beach yang masing-masing adalah Queenscliff, Steyne Utara, dan Selatan Steyne.

Ketika musim panas tiba, Manly Beach adalah pantai favorit para peselancar yang ingin mengasah skill berselancar mereka. Nggak cuma itu saja, di dekat Manly Beach juga terdapat banyak cafe menyenangkan untuk bersantai seharian. Sambil ditemani udara pantai yang menyegarkan tentunya.

(Baca Juga : Sekarang Warga Indonesia Bisa Ajukan Visa Australia “Multiple Entry” Dengan Masa Berlaku Hingga 3 Tahun!)

5. Cronulla Beach

Para penyuka pantai, bisa dong main ke Cronulla Beach
Para penyuka pantai, bisa dong main ke Cronulla Beach

Cronulla Beach, begitu pantai ini dikenal. Kadang-kadang disebut sebagai South Beach Cronulla, merupakan pantai yang membentang di Bate Bay, Cronulla, New South Wales, Australia. Garis pantainya sangat panjang, dengan air laut yang tenang. Nggak heran kalau musim panas tiba, pantai ini selalu dipenuhi dengan turis dan juga warga setempat.

6. George Street

Queen victoria building adalah salah satu Gedung ikonik yang ada di George Street
Queen victoria building adalah salah satu Gedung ikonik yang ada di George Street

George Street adalah sebuah jalan yang sibuk berada di Sydney CBD. George Street adalah jalan yang panjangnya sekitar 3 km, dan menghubungkan sejumlah bangunan yang paling penting di kota ini. A

Ada gedung-gedung tinggi bertebaran di sini lebih banyak daripada di setiap jalan lain di Australia. Di antara 100 perusahaan yang terdaftar terbesar di Australia, bisa ditemukan di jalan ini.

Pusat perbelanjaan dan juga cafe-cafe yang menjajakan makanan dari berbagai negara bisa ditemukan dengan mudah di George Street. Karena itu jika kalian mau belanja dan mencicipi kuliner dari berbagai negara, sebaiknya habiskan waktu dan uang kalian disini saja!

George Street ini dimulai di ujung utara Sydney di The Rocks, dekat Sydney Harbour Bridge, dan meluas ke ujung selatan kota, dekat Stasiun dan Ultimo Tengah, di mana itu mengarah ke Railway Square. Dari sini Broadway adalah kelanjutan dari George Street berbalik arah barat, menuju ke pinggiran barat sebagai Parramatta Road.

7. The Rocks

Ada banyak kuliner yang bisa kalian coba di The Rocks
Ada banyak kuliner yang bisa kalian coba di The Rocks

The Rocks adalah sebuah area di Sydney yang merupakan salah satu tempat wisata bersejarah. Iya, jika kalian suka dengan sejarah, sebaiknya sediakan waktu untuk berkeliling di The Rocks, salah daerah bersejarah Sydney, di negara bagian New South Wales, Australia.

The Rocks ini terletak di sebelah selatan Sydney Harbour Bridge, di baratlaut distrik bisnis pusat Sydney. Ada banyak peninggalan sejarah unik, hingga cafe-cafe dengan masakan enak bertebaran disini. Dari The Rocks juga kalian nantinya bisa berjalan menyeberangi Sydney Harbour Bridge.

The Rocks ini berbatasan dengan Bradfield Highway menuju Sydney Harbour Bridge, dengan kota pinggiran Dawes Point dan Millers Point di barat. Kota ini terletak di sebelah Circular Quay di Sydney Cove, situs pemukiman Eropa pertama di Australia tahun 1788.

8. Circular Quay

Circular Quay adalah pelabuhan yang juga tempat wisata di Sydney
Circular Quay adalah pelabuhan yang juga tempat wisata di Sydney

Circular Quay adalah sebuah wilayah di Sydney, New South Wales, Australia. Lokasinya berada di tepi utara Sydney Central Business District di Sydney Cove, antara Bennelong Point dan The Rocks.

Mungkin Circular Quay ini adalah tempat yang paling ramai dipenuhi turis di Sydney. Selain merupakan akses ke beberapa tempat wisata di Sydney yang lain, Circular Quay sendiri merupakan tempat wisata yang menarik. Disini terdapat trotoar yang nyaman untuk berjalan kaki, taman dan bahkan restoran.

9. Hyde Park

Di Hyde Park, kalian bisa piknik sambil main bareng mereka
Di Hyde Park, kalian bisa piknik sambil main bareng mereka

Hyde Park adalah ini adalah sebuah taman besar di pusat Sydney, New South Wales, Australia. Bisa dibilang, ini adalah salah satu taman yang nyaman untuk piknik di dalam kota Sydney. Soalnya Hyde Park ini tepat berada di tengah kota, terletak di sisi timur distrik bisnis pusat Sydney.

Taman ini merupakan taman paling selatan dari sejaringan taman yang memanjang dari utara ke pesisir Port Jackson (Sydney Harbour Bridge. Membentuk sebuah bujur sangkar sembarang, persegi di ujung selatan dan bulat di ujung utara, berbatasan di barat dengan Elizabeth Street, di timur dengan College Street, di utara dengan St. James Road dan Prince Albert Road dan di selatan dengan Liverpool Street.

Di sekitar taman terdapat beberapa daya tarik wisata sydney seperti Supreme Court of New South Wales, St. James Church, Hyde Park Barracks dan Sydney Hospital di utara, St Mary’s Cathedral, Australian Museum dan Sydney Grammar School di timur, Downing Centre di selatan, toko David Jones Limited dan CBD di barat. Taman ini dibelah di tengah oleh Park Street yang membentang timur-barat.

10. Darling Harbour

Main ke Sydney, jangan lupa mampir ke Darling Harbour
Main ke Sydney, jangan lupa mampir ke Darling Harbour

Sedikit mirip dengan Circular Quay, namun bukan merupakan pelabuhan yang sibuk. Merupakan tempat wisata dan area pejalan kaki besar yang terletak di pinggiran luar barat Sydney Central Business District. Kalian sebaiknya berkunjung ke Darling Harbour ketika akhir pekan. Karena di Darling Harbour pada akhir pekan biasanya diadakan pertunjukan kembang api yang tak kalah Indah dengan kembang api tahun baru di Sydney. Kalian juga bisa mencoba banyak kuliner sambil bersantai di Darling Harbour.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips – tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: