Panduan Liburan Musim Panas Di Jepang

Kamu sudah sering liburan ke Jepang di musim semi atau musim gugur? Pengen cobain liburan pas cuacanya agak hangat? Itu berarti kamu harus cobain liburan musim panas di Jepang. Karena di musim ini cuaca akan jauh lebih hangat. Malah, bisa dibilang selama musim panas, Jepang ini bisa lebih panas dari suasana di kota Jakarta! 

Memangnya liburan musim panas di Jepang bisa ngapain saja sih? Apa daya tarik Jepang pada musim ini? Yang jelas ada beberapa hal di Jepang yang tidak bisa kamu temui pada musim lainya. Misalnya, beberapa festival hanya akan diadakan selama musim panas saja. Atau, kamu hanya bisa mengunjungi tempat wisata di jepang tertentu selama musim panas saja. Jadi bukan hanya musim semi di Jepang yang menarik ya.

Yang jelas, suasana musim panas di Jepang itu tidak kalah asik untuk dinikmati jika dibandingkan dengan musim lainya. Selain itu, biasanya harga tiket pesawat ke Jepang ketika musim panas bisa lebih murah dibandingkan pada musim lainnya seperti pada musim semi atau musim gugur. Nah, untuk yang penasara seperti apa musim panas Jepang, mungkin kamu bisa menonton dulu vlog travel tentang Jepang di musim panas di bawah ini.

Vlog Travel Jalan Jalan Liburan Musim Panas Di Jepang Berkunjung Ke Hachinohe City Dan Jodogahama City

Panduan Liburan Musim Panas Di Jepang
Vlog Travel Jalan Jalan Liburan Musim Panas Di Jepang Berkunjung Ke Hachinohe City Dan Jodogahama City

Buat saya salah satu negara yang selalu menyenangkan untuk dikunjungi berkali-kali adalah Jepang. Alasan pertama adalah, karena saya memang suka dengan negara ini dari kecil. Kedua, negara Jepang ini punya empat musim yang berbeda. Jadi sebisa mungkin saya ingin mengunjunginya di empat musim yang berbeda. Lalu, selain musim semi di Jepang, musim panas juga merupakan salah satu musim yang bisa kamu kunjungi.

Vlog Travel Jalan Jalan Ke Hachinohe

Kali ini saya berkunjung ke Tohoku Perfecture, dan akan mampir ke beberapa kota seperti Hachinohe, Kuji, Fudai, Taro, dan Miyako. Dalam vlog terbaru ini akan menceritakan pengalaman saya selama explore Hachinohe dalam dua hari. Sementara itu jika ingin membaca artikelnya bisa ditemukan disini: https://catperku.com/pengalaman-liburan-ke-jepang-ketika-musim-panas/.

BACA JUGA :  Terios 7 Wonders : Borneo Wild Adventure 2015

Untuk vlog travel jalan jalan selama musim panas di Jepang, kamu bisa menontonnya di bawah ini ya. Dibawah ini adalah vlog jalan jalan ke Hachinohe selama musim panas. Tonton sampai selesai, jangan lupa tinggalkan komentar, like, share dan subscribe ke channel youtube.com/catperku tentunya!

 

Liburan Musim Panas Di Jepang Part 1, Hachinohe City [ Travel Vlog Jalan Jalan Di Jepang ]
Watch this video on YouTube.

 

Vlog Travel Jalan Jalan Ke Jodogahama

Setelah menjelajah Hachinohe City (lihat vlog travel diatas), perjalanan saya selama musim panas di Jepang pun berlanjut. Kali ini saya berkunjung ke Taro City untuk melihat bagaimana efek Tsunami yang sempat menerjang pesisir timur Jepang di tahun 2011 lalu. Disini saya banyak belajar bagaimana kekuatan alam itu bisa sangat menghancurkan.

Saya juga belajar banyak tentang bagaimana orang Jepang beradaptasi dengan bencana alam setiap harinya. Selain itu, saya juga mengunjungi Gua Ryusendo, salah satu gua alami populer di Jepang. Terakhir saya juga sempat merasakan serunya menginap di sebuah ryokan ala Jepang di Jodogahama. Penasaran gak seperti apa asiknya? Lihat saja travel vlog terbaru saya selama jalan jalan berkunjung ke Jodogahama pada musim panas di Jepang ini.

 

Liburan Musim Panas Di Jepang Part 2, Jodogahama [ Travel Vlog Jalan Jalan Di Jepang ]
Watch this video on YouTube.

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Seberapa Panas Sih Musim Panas Jepang? Bagaimana Suasana Musim Panas Di Jepang Itu?

Kalau kamu sudah terbiasa tinggal di Jakarta, sepertinya kamu bakal bisa bertahan di Jepang ketika musim panas. Suhu rata-rata di Jepang pada bulan Juli biasanya sekitar 31.5℃ ketika siang hari dan 24℃ pada pagi hari. Lalu pada bulan Agustus suhu rata-rata ketika siang hari adalah sekitar 33℃, dan 26℃ pada pagi harinya. Bulan Juli dan Agustus adalah puncak musim panas di Jepang ya. Paling panas sih bisa mencapai 35℃ atau 36℃.

Di Jakarta, rasanya ya sekitar itu juga deh suhunya. Ketika musim panas di Jepang, kelembaban udara juga akan cukup tinggi. Berbeda jauh dengan suasana di musim lain yang biasanya sangat kering. Selain suhu udara yang cukup panas, ketika musim panas biasanya curah hujan juga lebih tinggi. Jangan kaget kalau kamu ketemu hujan lebat hingga badai pada musim panas ini. Selain itu, ketika musim panas durasi siang hari akan lebih lama dibanding malam hari. Jadi kamu bisa jalan-jalan lebih puas deh.

BACA JUGA :  Naik Ke Kyoto Tower, Melihat Pemandangan Malam Hari Kota Kyoto [ Liburan Ke Jepang]

Kegiatan Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Selama Liburan Musim Panas Di Jepang?

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan pada musim ini. Beberapa hal tersebut adalah :

  • Melihat festival musim panas, karena biasanya banyak sekali diadakan festival musim panas di beberapa kota di Jepang. Salah satu festival yang biasanya diadakan pada musim panas adalah festival Obon atau Gion Matsuri di Kota Kyoto.
  • Mencoba berbagai macam kuliner musim panas di Jepang seperti takoyaki, kakigori (es serut khas jepang), dan beberapa kuliner khas Jepang lainnya.
  • Mencoba pakaian tradisional Jepang Yukata. Biasaya pakaian tradisional Jepang ini memang paling pas di pakai selama musim panas. Paling seru sih mengenakan Yukata untuk pergi melihat festival musim panas. Kayak di film film Jepang deh.
  • Melihat kunang – kunang. Ya, kalau beruntung kamu bisa menemui kunang kunang dengan kerlap kerlip indahnya. Biasanya hewan ini memang hanya muncul pada musim panas saja. Bahkaan biasanya orang Jepang mengadakan acara melihat kunang kunang ini secara khusus pada bulan Juni sampai tengah bulan Juli.
  • Mencoba buah-buahan khas Jepang yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Misalnya, yang cukup populer adalah semangka kotak. Namun siapkan kocek yang lumayan ya. Karena harganya bisa lumayan mahal. Namun nggak ada salahnya mencoba buah yang ada selama musim panas di Jepang. Mengingat mereka ini adalah salah satu penghasil buah terbaik di dunia. Coba juga beberapa buah lain seperti buah pir, melon, anggur dan beberapa lainnya.
  • Melihat Hanabi, atau kembang api. Ya, biasanya ketika liburan musim panas di Jepang, akan ada banyak sekali pertunjukan kembang api atau hanabi di beberapa kota di Jepang. Tentu saja kamu bisa menyaksikanya juga.
  • Hiking atau naik gunung di Jepang. Selain cuacanya memang sempurna untuk hiking, memang ada beberapa gunung yang hanya bisa didatangi selama musim panas di Jepang. Misalnya, pendakian ke Gunung Fuji di Jepang hanya dibuka pada musim panas saja. Atau, kamu juga bisa trekking ke beberapa taman nasional di Jepang yang hanya bisa dikunjungi ketika musim panas saja seperti Shiretoko National Park, Rishiri-zan, Yotei-zan, dan Daisetsuzan National Park.
  • Mengunjungi Saporo Sumer Festival dan melihat ribuan bunga cantik bermekaran di Tomita Farm.
BACA JUGA :  Jalan-Jalan Ke Nara Park Di Jepang! Rusa Di Nara Park Ini Lucu-Lucu Lho!

Kuliner Musim Panas Di Jepang Wajib Coba?

  • Unagi. Ini adalah belut yang dimasak dengan dibakar. Jadi bisa dibilang ini adalah belut bakar yang dimasak dengan khas bumbu Jepang. Unagi adalah kuliner Jepang yang cukup populer ya. Wajib coba!
  • Somen. Ini adalah mie Jepang yang bentuknya tipis nan halus, disajikan dingin. Salah satu kuliner khas Jepang wajib coba ketika musim panas tiba. Tentu saja untuk meredam suasana panas diluar ya.
  • Kakigori. Musim panas paling asik ya minum atau makan es. Nah, ada kuliner khas Jepang yang namanya Kakigori yang merupakan es serut khas Jepang. Kakigori ini biasanya berupa es serut yang disiram sirup rasa buah, dan dicampur dengan susu. Atau bisa juga hanya dengan sirup saja sesuai selera. Yang jelas, ini adalah kuliner Jepang wajib coba selama liburan musim panas di Jepang.

Tips Liburan Musim Panas Di Jepang

Buat kamu yang mau liburan ke Jepang ketika musim panas, kamu bisa membaca beberapa tips dibawah ini. Siapa tahu bisa berguna untuk kamu yang mau liburan ke Jepang ketika musim panas.

  • Jangan sampai salah kostum, bawa pakaian yang tipis saja, karena suhu udara bisa sangat panas. Celana pendek lebih nyaman digunakan daripada celana panjang, kecuali kamu merencanakan untuk mendaki Gunung Fuji. Jaket penahan angin mungkin akan diperlukan, karena angin yang bertiup lumayan kencang.
  • Bawa payung kalau jalan jalan. Meski musim panas di Jepang itu suhu udaranya bisa sangat panas, namun hujan juga lumayan sering turun. Bahkan mungkin juga badai bisa datang ketika musim panas.
  • Jangan sampai dehidrasi, jadi sebaiknya selama jalan-jalan kamu membawa tumbler atau botol air minum sendiri. Terutama jika kamu berencana untuk mencoba aktivitas trekking.

***

Nah, diatas adalah pengalaman saya, juga panduan liburan musim panas di Jepang yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu yang akan berlibur ke Jepang di musim itu. Kalau kamu merasa tulisan ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya ke teman lain yang membutuhkan ya!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar