Panduan Liburan Musim Semi Di Jepang

Musim semi di Jepang adalah waktu liburan favorit. Bahkan dalam panduan liburan ke Jepang disini, musim semi adalah musim yang paling direkomendasikan buat dikunjungi. Terutama buat kamu yang mau berlibur ke Jepang untuk pertama kali. Karena pada musim semi ini, kamu bisa mendapatkan pemandangan terbaik di Jepang.

Tentu saja daya tarik utama dari liburan musim semi di Jepang adalah pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Namun, ketika musim semi ini kamu tidak hanya bisa melihat sakura saja lho. Ada beberapa tempat di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk melihat salju. Sebagian orang menyebutnya salju musim semi yang lokasinya di dekat Kota Toyama.

Nah, makanya di tulisan ini bakalan berbagi beberapa hal menarik yang berkaitan dengan kegiatan liburan musim semi di Jepang. Seperti misalnya rekomendasi kota yang bisa kamu kunjungi, tempat wisata menarik selama musim semi, hingga rekomendasi kuliner apa saja yang bisa kamu coba ketika di Jepang sedang musim semi. Namun sebelum itu, mungkin kamu bisa menonton dulu video perjalanan selama musim semi dibawah?

Vlog Liburan Musim Semi Di Jepang Dalam 1 Menit!

Pada vlog liburan musim semi di Jepang dalam 1 menit ini kamu akan melihat betapa indahnya Jepang disaat musim semi! Vlog ini bakal menarik buat kamu yang penasaran dengan bagaimana sih suasana musim semi Jepang itu? Kalau kamu penasaran, lihat saja video ketika traveling pada musim semi Jepang dibawah ini ya. Jangan lupa komentar, like, share dan subscribe ke channel youtube.com/catperku ya.

 

Musim Semi Di Jepang Dalam 1 Menit! [ Travel Vlog Jalan Jalan Di Jepang ]
Watch this video on YouTube.

 

Soundtrack: Amour Mico, Kokoronotomo – https://youtu.be/yg8evoMyZNw

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Liburan Musim Semi Di Jepang Enaknya Main Ke Kota Mana Saja?

Panduan Liburan Musim Semi Di Jepang
Kalau liburan musim semi di Jepang itu enaknya harus main Ke kota di Jepang yang mana saja ya?

Tentu saja kota populer seperti Tokyo, Kyoto, Osaka ini menjadi tujuan wajib liburan musim semi di Jepang. Namun selain beberapa kota tersebut, ada beberapa kota lagi yang bisa kamu kunjungi selama musim semi seperti dibawah ini ya

1. Tokyo

Tokyo sudah tentu menjadi salah satu top destinasi liburan musim semi di Jepang. Kare ini adalah pintu masuk utama kalau kamu mau liburan ke Jepang. Buat kamu yang budget liburannya terbatas, berkeliling kota Tokyo sepertinya sudah lebih dari cukup. Kamu bisa mengunjungi beberapa taman kota seperti Shinjuku Gyoen, atau Yoyogi Park untuk sekedar menikmati bunga sakura yang mekar. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya seperti Harajuku, Akihabara atau kulineran di Tsukiji Market.

BACA JUGA :  Panduan Liburan Musim Panas Di Jepang

2. Kyoto

Kalau kamu mau menikmati bunga sakura bermekaran sambil melihat banyak tempat bersejarah, kamu bisa mampir ke kota Kyoto saja. Karena disini juga ada beberapa tempat untuk melihat bunga sakura bermekaran seperti di beberapa taman kota Kyoto atau di beberapa tempat wisata Kyoto termasuk di Kiyomizudera. Kamu juga bisa mampir ke Kyoto Imperial Palace ya.

3. Osaka

Kalau kamu ingin menikmati keindahan jepang selama liburan musim semi, kamu harus mampir ke kota Osaka. Kota Osaka ini tak cuma terkenal untuk dikunjungi selama liburan musim semi saja ya. Namun ini adalah kota yang bisa dikunjungi pada musim apapun karena ada banyak tempat wisata populer disini. Sebut saja ada tempat wisata seperti Dotonbori, Osaka Castle dan Universal Studio bisa kamu kunjungi kalau berlibur ke Jepang.

4. Kitakami

Mungkin kamu belum pernah mendengar tentang Kota Kitakami di Jepang. Tapi percayalah, kalau Kota Kitakami ini adalah salah satu tempat melihat bunga sakura terindah yang sebaiknya kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata di Kitakami untuk melihat sakura adalah Tensochi Park yang hanya berjarak beberapa menit jalan kaki dari Stasiun JR Kitakami. Apakah kamu tertarik untuk pergi berlibur kesini?

5. Kanazawa

Biasanya orang berkunjung ke Kanzawa ketika liburan musim dingin. Karena kota ini adalah salah satu pintu masuk untuk pergi ke Desa Shirakawago. Namun percayalah, liburan musim semi di Kanazawa ini juga tak kalah menarik. Disini ada spot terbaik melihat bunga sakura bermekaran di bantaran sungai Saigawa yang tak bisa kamu temukan di tempat lain. Selain itu ada juga Kanazawa Castle yang memiliki pemandangan bunga sakura yang indah. Pokoknya liburan musim semi di Jepang, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata di Kanazawa seperti Kenrokuen Garden, Omicho Market hingga 21st Century Museum.

6. Kakunodate

Kakunodate adalah satu dari sekian banyak kota terbaik untuk menikmati bunga sakura bermekaran di Jepang. Jadi kalau kamu suka dengan kota sepi, dan bunga sakura yang cantik, pastikan mampir ke Kakunodate. Selain itu disini kamu juga bisa melihat daerah yang dulunya pernah ditinggali banyak samurai. Bahkan ada beberapa rumah samurai yang masih berdiri tegak di Kota Kakunodate seperti yang bisa kamu lihat di vlog disini.

7. Hakodate

Hakodate adalah sebuah kota yang berada di Pulau Hokkaido. Ini juga merupakant salah satu kota tujuan liburan musim semi di Jepang yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Kenapa? Tentu saja karena Hakodate adalah salah satu kota yang memiliki pemandangan bunga sakura terbaik di Jepang. Salah satu tempat wisata untuk melihat bunga sakura di Hakodate adalah Fort Goryokaku atau Benteng Goryokaku. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak kuliner seafood di Pasar Ikan Hakodate ini. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri naik ke Gunung Hakodate, dan nikmati pemandangan kota ini dari ketinggian.

Tempat Wisata Di Jepang Mana Saja Yang Direkomendasikan Buat Dikunjungi Selama Liburan Musim Semi Di Jepang?

Oke, liburan musim semi di Jepang itu berarti kemungkinan besar kamu ingin menikmati keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Karena itu disini direkomendasikan beberapa tujuan wisata musim semi Jepang yang bisa kamu kunjungi nantinya.

BACA JUGA :  Cara Naik Kereta Api Shinkansen Di Jepang [ Kakunodate Ke Tokyo ] [ Liburan Ke Jepang ]

1. Shinjuku Gyoen – Tokyo

Shinjuku Gyoen ini adalah salah satu tujuan liburan musim semi di Tokyo Jepang yang wajib kamu kunjungi. Karena disinilah kamu bisa menemukan berbagai jenis pohon sakura yang bunganya sedang mekar di musim semi. Kamu bisa pergi ke Shinjuku Gyoen ini dengan naik kereta api di Jepang ya.

2. Yoyogi Park – Tokyo

Kalau Shinjuku Gyoen adalah taman berbayar untuk melihat bunga sakura di Tokyo, namun Yoyogi Park ini adalah salah satu tempat wisata gratis untuk melihat bunga Sakura mekar di Tokyo. Lokasinya hanya sekitar 5 menit jalan kaki dari Stasiun JR Harajuku. Jadi kamu bisa pergi kesini naik kereta api jalur Yamanote Line.

3. Nijo Castle – Kyoto

Ini adalah sebuah kastil bersejarah yang berada di tengah kota Kyoto. Selama liburan musim semi di Kyoto Jepang, kamu bisa mampir ke tempat wisata ini ya. Kamu bisa naik transportasi umum untuk pergi ke Nijo Castle, atau berjalan kaki sambil melihat bunga sakura yang bermekaran di jalan.

4. Kyoto Imperial Palace – Kyoto

Kyoto Imperial Palace ini pernah menjadi tempat tinggal kaisar Jepang di jaman dulu. Namun sekarang ini adalah salah satu tempat wisata di Kyoto yang populer. Selama liburan musim semi di Jepang, ada banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat bunga sakura di taman sebelahnya, Kyoto Imperial Park.

5. Kiyomizudera – Kyoto

Kiyomizudera ini adalah salah satu UNESCO world heritage site yang juga merupakan tempat untuk melihat bunga sakura di Kyoto. Tempat ini sebenarnya berupa kuil yang bersejarah. Jadi selain melihat bunga sakura, kamu juga bisa sekalian belajar sejarah.

6. Higashiyama – Kyoto

Higashiyama adalah sebuah distrik bersejarah di Kyoto. Karena di daerah sini terdapat banyak bangunan tua yang masih terjaga keasliannya. Jadi rasanya bakal rugi kalau tidak mampir kesini kalau kamu sedang berlibur ke Kyoto.

7. Nishiki Market – Kyoto

Liburan musim semi di Jepang tanpa kulineran rasanya kok ada yang kurang ya? Makanya liburan ke Kyoto pas musim semi kamu bisa mampir ke Nishiki Market. Disini kamu bakal menemukan banyak kuliner menarik nan unik untuk dicoba. Di Nishiki Market ini kamu juga bakal menemukan banyak makanan lokal ya.

8. Universal Studios – Osaka

Universal Studios ini adalah salah satu tempat wisata di Osaka yang terkenal. Ini adalah sebuah theme park di Osaka yang banyak dikunjungi turis yang berlibur ke Jepang.

9. Dotonbori – Osaka

Dotonbori adalah sebuat tempat di Osaka yang banyak dikunjungi turis ketika malam hari. Ini adalah destinasi wisata ikonik di Osaka yang wajib kamu kunjungi. Meski mungkin kamu tak akan menemukan bunga sakura bermekaran disini, namun ini adalah tempat sempurna untuk sekedar jalan jalan atau berburu Kuliner Osaka.

10. Osaka Castle – Osaka

Liburan musim semi di Jepang kamu berlibur ke Osaka? Dimana ya bisa melihat bunga sakura? Salah satunya sih kamu bisa pergi ke Osaka Castle. Disini adalah salah satu tempat dimana kamu bisa menemukan bunga sakura di Osaka.

11. Tenshochi Park – Kitakami

Mungkin kamu jarang atau bahkan belum pernah mendengar tentang Kota Kitakami. Namun percayalah, ini adalah salah satu tempat untuk melihat bunga sakura terbaik di Jepang. Salah satu tempat wisata di Kitakami yang populer untuk melihat bunga sakura adalah di Tenshochi Park atau Taman Tensochi.

BACA JUGA :  Tutorial Cara Pake Baju Kimono Jepang Itu Begini Lho!

12. Kenrokuen Garden – Kanazawa

Kalau kamu ingin melihat bunga sakura mekar di Jepang, itu artinya kamu harus main ke taman. Nah, kalau kamu liburan ke Kanazawa selama musim semi, kamu bisa mampir ke Kenrokuen Garden saja. Ini adalah salah satu dari 3 taman bunga bergaya jepang terindah. Tentu saja ketika liburan musim semi di Kanazaw Jepang, kamu bakal melihat bunga sakura di Kenrokuen Garden ini.

13. Kanazawa Castle – Kanazawa

Salah satu tempat alternatif untuk melihat bunga sakura mekar di Kanzawa Jepang adalah di Kanazawa Castle. Percaya deh, Kanazawa Castle ini adalah salah satu tujuan wisata Kanazawa yang menarik, dan wajib kamu kunjungi ketika musim semi. Tentu saja karena disini kamu bisa melihat bunga sakur bermekaran yang cantik.

14. Omicho Market – Kanzawa

Kamu mau kulineran di Kanazawa? Mampir saja ke pasar setempat yang bernama Omicho Market. Disini kamu bisa berburu banyak makanan enak, juga mencicipi kuliner setempat Kanzawa.

15. 21st Century Museum – Kanazawa

Tempat wisata Kanazawa 21st Century Museum ini sebenarnya tak hanya bisa kamu kunjungi ketika kamu liburan musim semi di Jepang. Namun tidak ada salahnya kamu mampir ke museum di Kanazawa ini ya.

16. Saigara River Sakura Spot – Kanazawa

Tak banyak orang tahu mengenai keberadaan tempat ini. Padahal ini adalah salah satu tempat untuk melihat sakura cantik bermekaran di Kanazawa. Ya, di sepanjang sungai Saigawa terdapat yang dikenal orang sebagai Saigara River Sakura Spot. Tempat apa sih itu? Sebenarnya ya hanya bantaran sungai saja sih. Namun di sepanjang bantaran sungai ini kamu bisa menemukan banyak pohon sakura bermekaran. Wajib mampir kesini deh

17. Samurai District – Kakunodate

Kakunodate ini selain terkenal sebagai tujuan untuk melihat bunga sakura bermekaran, juga terkenal sebagai tempat dimana banyak samurai di Jepang pernah tinggal. Bahakan ada satu jalan khusus dimana pada samping kana kirinya merupakan rumah tempat para samurai dulunya tinggal. Yah, meski sekarang mereka sudah tidak ada lagi, hanya tinggal cerita sejarah dan rumah peninggalannya saja yang sudah ada.

18. Fort Goryokaku – Hakodate

Liburan musim semi di Jepang, kamu bisa menyempatkan diri mampir ke Fort Goryokaku di Hakodate. Karena disini adalah salah satu tempat melihat bunga sakura terindah di Kota Hakodate. Ini juga benteng yang unik, dengan gaya arsitektur barat. Tak banyak lho benteng bergaya barat di Jepang itu.

19. Gunung Hakodate – Hakodate

Hakodate adalah sebuah kota yang berada di Pulau Hokkaido. Selain terkenal dengan kuliner seafood yang enak, pemandangan bunga sakura mekar yang cantik, kota ini juga terkenal dengan pemandangan malam hari dari ketinggian yang indah. Gak percaya? Coba saja main ke Gunung Hakodate di malam hari. Kamu bakal menemukan keindahan malam hari Kota Hakodate dari ketinggian.

Selama Liburan Musim Semi Di Jepang Kuliner Wajib Coba Apa Saja?

Tentu saja kulineran menjadi salah satu hal wajib kalau kamu mau menikmati suasana liburan musim semi di Jepang. Nah, beberapa kuliner yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut.

  1. Ramen
  2. Sushi
  3. Sashimi
  4. Okonomiyaki
  5. Onigiri
  6. Mie Soba

Nah, diatas adalah beberapa hal yang bisa kamu coba atau kunjungi selama liburan musim semi di Jepang. Kira – kira destinasi favorit kamu yang mana saja ya? Lalu kalau kamu merasa tulisan ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya ke teman teman lain yang membutuhkan.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar