Kota Di Asean Ini Bisa Menjadi Ide Libur Lebaran Kalian Yang Menyenangkan!

LiburMulu.Com – Sebentar lagi liburan tiba, tentunya kalian ingin berlibur juga dong? Namun mungkin ada beberapa dari kalian yang masih bingung pengen liburan kemana atau bahkan menghabiskan waktu liburan bersama siapa. Yah, kalau sekedar kasih informasi ide enaknya liburan kemana sih LiburMulu.Com masih bisa bantu ya. Tapi, kalau ide kalian enaknya menghabiskan liburan sama siapa… Susah deh…

Anyway, nggak usah bingung dengan semakin mendekatnya liburan, jomblo atau tidak kalian masih bisa berlibur ke beberapa kota di Asean Ini. Lupakan dulu naik gunung yang menantang itu, sekarang waktunya menjelajah kota besar dan berburu kuliner. Tentunya kota di Asean ini bisa menjadi ide libur lebaran kalian yang menyenangkan!

1. Bali, Tempat Liburan Yang Enggak Pernah Ngebosenin

Pantai Melasti, Primadona baru Pantai Di Bali.
Pantai Melasti, Primadona baru Pantai Di Bali.

Bali memang selalu jadi destinasi idaman yang tepat untuk dikunjungi kapan saja. Entah di musim liburan, atau ketika sedang sepi. Pasalnya ada banyak pantai di Bali yang bisa kalian kunjungi. Misalnya kalian bisa singgah ketika sore hari di Pantai Kuta, Pantai Suluban atau di Pantai tegalwangi yang terkenal romantis itu. Jangan lupa siapkan kamera kalian untuk mengabadikan sunset super cantik di Bali ya!

Sementara itu, untuk kalian yang mungkin sedang tidak ingin bersantai di pantai, kalian bisa menuju bagian tengah bali. Disana ada Ubud sebagai destinasi yang asik untuk bersepeda. Alamnya yang masih alami dan asri, ditambah udaranya sejuk akan membuat kalian lebih santai. Untuk yang suka dengan seni, sempatkan untuk mampir ke Pasar Seni Ubud yang menjual banyak pernak-pernik tradisional Bali dengan harga miring. Mungki bisa membeli satu atau dua untuk oleh – oleh nanti.

2. Lombok, Mulailah Petualanganmu Di Pulau Ini

Gili Trawangan bisa menggoda siapapun yang ingin bersantai di pulau.
Gili Trawangan bisa menggoda siapapun yang ingin bersantai di pulau.

Untuk yang suka dengan suasana petualangan, terbanglah ke Lombok. Ada banyak destinasi alami yang menantang disana. Atau kalian juga bisa memilih bersantai disalah satu Gili yang ada di Lombok. Seperti misalnya ada Gili Trawangan yang asik untuk berlibur. Toh menuju Gili Trawangan ini hanya perlu menyeberang dalam waktu 45 menit saja dari Lombok.

Kalau kalian masih bingung dengan Lombok, coba baca pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Lombok ini disini. Gili Trawangan ini sangat menyenangkan, karena pulau ini terkenal bebas polusi akibat kendaraan bermotor dilarang beroperasi di pulau ini. Bagi yang senang berjalan kaki, Gili Trawangan bisa kalian kelilingi dengan berjalan hanya dalam waktu sekitar satu hingga dua jam saja. Untuk yang malas, kalian bisa menyewa sepeda di beberapa penyewaan umum atau hotel-hotel yang ada di Gili Trawangan.

Tarifnya menyewa sepeda di Gili Trawangan biasanya berkisar antara Rp40.000 hingga Rp60.000 per hari. Alternatifnya, kalian bisa menyewa cidomo (sejenis dokar khas Lombok) untuk membawa kalian berkeliling pulau dengan romantis. Jangan lupa juga untuk bersantai di tepi pantainya yang berpasir halus dan menyaksikan matahari terbenam di Gili Trawangan.

3. Yogyakarta, Kota Penuh Budaya, Alam Dan… Makanan Enak!

Iya, Yogyakarta memang begitu menggoda.
Iya, Yogyakarta memang begitu menggoda.

Yogyakarta bisa dibilang adalah jiwa dari pusat kebudayaan jawa di Indonesia. Kota ini adalah pusat keberadaan seni dan kebudayaan. Bangunan bersejarah seperti Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan dan beberapa candi lainnya masih berdiri tegak disini. Namun tidak hanya seni dan budaya saja yang ditawarkan oleh kota yang juga dikenal dengan Kota Gudeg ini.

Yogyakarta sekarang kembali bersinar, dan namanya menggema dimana mana karena destinasi alamnya. Sebut saja Gunung Kidul dengan Gua Jomblang-nya yang menantang, atau kalian juga bisa mencoba body rafting di Gua Pindul. Tak lupa, jajaran pantai – pantai di selatan Yogyakarta melengkapi daya tarik alami dari Yogyakarta. Terakhir, jangan lupa kalian berburu kuliner Yogyakarta juga ya :)

4. Bangkok, Tempatnya Penyuka Budaya, Dan Para Pemburu Kuliner Unik!

Bangkok, Tempatnya Penyuka Budaya, Dan Para Pemburu Kuliner Unik!
Bangkok, Tempatnya Penyuka Budaya, Dan Para Pemburu Kuliner Unik! (sumber)

Totalnya, ada 13 distrik utama di Bangkok yang bisa kalian jelajahi. Tentunya itu adalah jumlah yang banyak untuk ukuran sebuah kota. Memang, bangkok ini bak sebuah rising star di Asean, sebuah kota yang sekarang makin banyak dikenal karena daya tarik budaya dan kulinernya.

Bangkok, sebagai jantung Thailand, adalah kota yang menyenangkan, tentunya kota ini harus kalian lihat dan nikmati. Sebagian besar traveler mungkin tidak langsung menyukainya, tetapi akan secara pelahan membuat kalian jatuh cinta pada kota ini. Untuk pemula, mungkin kalian bisa baca tips traveling di Thailand disini.

Jelajahi bangkok, lihat candi unik, istana, pasar luar biasa, toko, dan jangan lupakan kalau Bangkok juga mempunyai salah satu kehidupan malam paling gila di dunia. Dan.. tentu saja, tidak lupa makanan Thailand yang eksotis dan menakjubkan juga harus kalian coba ya.

5. Singapura, Negara Modern Seukuran Kota Dengan Suasana Multikulturalnya

Naiklah Singapore flyer kalau ingin menikmati Singapore dari ketinggian.
Naiklah Singapore flyer kalau ingin menikmati Singapore dari ketinggian (sumber).

Hiraukan saja kalau ada yang bilang traveling ke Singapura itu terlalu mainstream. Faktanya, dikunjungi kapan pun, Singapura tetap menyenangkan untuk yang pertama kali ke luar negeri atau tidak. Ada banyak hal baru yang kalian pelajari selama traveling di Singapura. Karena ini adalah salah satu negara multikultural di Asean.

Untuk first timers, atau yang ingin traveling ke Singapura ala backpacker bisa membaca dulu tipsnya disini. Tentunya kalian harus membuat traveling ke Singapore kalian benar benar berkesan dong? Misalnya dengan mencoba naik Singapore Flyer, sebuah bianglala terbesar di dunia.

Selama kira – kira tiga puluh menit, kalian akan bisa menikmati pemandangan indah langit Singapura dengan naik Singapore Flyer ini. Untuk yang pertamakali jalan – jalan ke Singapura, jangan lupa untuk berfoto di depan patung merlion. Karena, katanya sih kurang afdol traveling ke Singapura tanpa berfoto dengan pose lucu di depan merlion. Oke?!

6. Belitung, Negeri Laskar Pelangi Yang Elok Jelita

Mercusuar di Pulau Lengkuas menjadi idola para turis yang berkunjung ke Belitung.
Mercusuar di Pulau Lengkuas menjadi idola para turis yang berkunjung ke Belitung.

Di lepas pantai timur Sumatera, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata, terdapat pulau menawan dihiasi pantai yang indah dan pemandangan memesona. Setelah terkenal dengan julukan negeri Laskar Pelangi, pulau ini nama aslinya adalah Pulau Belitung. Pulau kecil, namun menyimpan sejuta pesona. Apalagi sekarang ini sudah banyak open trip dan paket tour ke Belitung. Jadi liburan ke Belitung ini makin mudah deh!

Tidak salah pulau yang satu ini menjadi terkenal karena film Laskar Pelangi. Memang disini ada banyak pemandangan unik dihiasi pantai pasir putih bak mutiara, juga air jernih yang segar. Kokohnya formasi batu granit di tepi air dangkal yang bertebaran di pesisir pulau juga membuat penasaran siapapun. Tak lupa, Pulau Lengkuas dengan mercusuarnya yang terkenal pasti membuat siapapun ingin menyambangi Belitung. Tunggu apa lagi? Kemasi ranselmu dan berangkatlah.

 

 

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: