Hai Cowok Jomblo! Gak Usah Galau, Kalian Mending Traveling Kesini Aja! Ini Dia Alasannya!

LiburMulu.Com – Pernah denger nggak celetukan jones atau jomblo ngenes seperti ini: “Eh, jomblo itu nggak enak banget deh, kemana-mana sendirian…” atau “Kapan ya gue bisa jalan berduaan sama mereka”, atau mungkin “Duh, enak banget bisa berduaan terus”. Kayaknya, jadi jomblo itu seakan dunia akan berakhir, karena nggak ada pasangan ya?

Itu kalau kalian jomblo yang kurang kreatif sih. Kalau jomblo yang kreatif, biasanya mereka punya banyak segudang aktifitas menarik untuk mengisi hari-harinya yang sendiri. Eh.. salah! Maksudnya hari-hari sendiri mencari pasangan yang sehati. Jomblo itu, berarti kalian masih bebas memilih, pasangan yang bisa kalian ajak traveling nanti. Kalau bingung traveling dengan siapa, coba deh cek website Jump4love! Siapa tahu nemu pasangan disitu!

Gunung Masigit Jawa Barat by @kusdinardani
Gunung Masigit Jawa Barat by @kusdinardani

Nah, gimana, daripada kalian galau jadi Jones alias jomblo ngenes. Gimana kalau kalian jadi Joling alias Jomblo Suka Traveling. Soalnya, diem dirumah aja bisa bikin kalian susah dapet jodoh. Dengan traveling, siapa tahu nanti bakal ketemu jodohnya di perjalanan. Bener nggak!?

Weits, tapi jangan asal traveling, kalau kalian travelingnya ke hutan amazon, paling ya ketemunya tarzan! Nah, Hai Cowok Jomblo! Daripada Galau, Kalian Mending Traveling Aja! Ini Dia Alasannya!

Hai Cowok Jomblo! Gak USah Galau, Kalian Mending Traveling Aja Ke Kota Ini!

1. Bandung

Kebun Teh, Lembang by @septivischadewi
Kebun Teh, Lembang by @septivischadewi

Ini buat kalian Jomblo yang mungking lagi cekak budget travelingnya. Liburan ke Bandung itu mungkin bagi sebagian orang udah terlalu biasa. Tetapi tenang saja, Bandung tetap mempunyai pesona wisata yang tiada duanya. Tetap ada tempat wisata anti-mainstream nan menarik di Bandung untuk bisa kalian kunjungi.

O iya, nggak cuma tempat wisatanya yang menarik, tetapi konon katanya Bandung itu tempatnya cewek cantik (Baca juga : Travel Video : Mamat On The Street – Eps Cewek Cantik Bandung). Katanya sih, kalau nggak percaya coba saja main ke Bandung. Siapa tahu, pulang dari kota kembang ini bisa bawain calon mantu buat ortu. Nggak ada salahnya buat dicoba kan?

2. Bali

Tegenungan Waterfall by @alexandra_carson
Tegenungan Waterfall, Ubud by @alexandra_carson

Nah, buat Jomblo yang ingin punya pasangan internasional, bisa banget coba liburan ke Bali. “Emang di Bali ada apa? Kan cuma pantai doang men!?”. Yah, Bali ini memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, lengkap dengan pengunjungnya yang nggak kalah indah.

Serius, kalau kalian berkunjung ke pantai-pantai di Bali, pasti bisa nemuin paling enggak satu angel yang sedang nyantai di pantai, atau malah yang lagi berjemur. Serunya lagi, para angel ini dari berbagai kewarganegaraan. Siapa tau, ada yang pengen mempererat hubungan baik dengan salah satu negara selain Indonesia. Dateng dah ke Bali, kali aja hoki!

3. Malang

Mt. Arjuno view by @dwikuncahyo taken at around ITN 2, Malang
Mt. Arjuno view by @dwikuncahyo taken at around ITN 2, Malang

Dulu, mungkin Malang ini terkenal dengan kota apel. Tapi itu dulu, sekarang sih entah Malang ini dikenal dengan apa. Yang jelas, malang ini adalah salah satu kota pintu masuk buat orang yang ingin mendaki ke Semeru, atau main ke Gunung Bromo. So pasti, banyak pendaki kece yang kadang juga suka mampir ke Kota Malang.

Nah, itu berarti kesempatan dong, buat kalian cowok jomblo petualang yang juga ingin cari pasangan cewek petualang. Mungkin kalian bisa mampir ke Malang, siapa tahu cerita kalian nggak beda jauh dengan cerita di film 5 CM.

4. Yogyakarta

Gua Jomblang by @linggabinangkit
Gua Jomblang by @linggabinangkit

Belakangan ini Yogyakarta namanya makin naik karena film AADC2, yang mengambil latar pengambilan gambarnya di beberapa tempat di Yogyakarta. Ini juga artinya kalian bisa menemukan Cinta di Yogyakarta. Yah, paling enggak kalian bisa menemukan Cinta di AADC2.

Yogyakarta ini juga merupakan kota pariwisata yang nggak kalah terkenal dari Bali. Jadinya, banyak traveler dari berbagai daerah dan mancanegara yang mampir ke tempat yang terkenal dengan Gudeg sebagai makanan khasnya. Itu juga artinya para Jomblo sekalian bisa berkesempatan untuk menemukan cerita baru dalam hidup kalian. Sukur sukur, berlanjut ketemu jodoh di perjalanan.

Jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata menarik di Yogyakarta seperti Gumuk Pasir Parangkusumo, Caving seru di Goa Jomblang atau bertualang sejenak ke Kulon Progo dengan segala daya tariknya. Weits, tapi jangan terlalu serius dan menggebu-gebu buat nemuin jodoh ya! Nikmatin saja perjalanannya, karena yang pasti jodoh nggak akan lari kemana. Gitu deh~ Selamat mengeksplore Yogyakarta!

5. Surabaya

Suramadu Bridge by @ramadhanicitraa
Suramadu Bridge by @ramadhanicitraa

Mungkin surabaya ini nggak banyak tempat wisata alamnya. Tetapi, buat yang doyan kuliner, bisa banget mampir ke kota ini. Misalnya cobain kuliner Rawon Setan yang terkenal itu. Konon katanya juga, cewek surabaya itu cakep-cakep! Siapa tahu sambil makan rawon, sekalian dapet kenalan. Siapa tahu lho siapa tahu~

6. Manado

Bunaken by @kylormelton
Bunaken by @kylormelton

Bunaken, Bubur Dan… Bibir, itu tiga kata yang banyak didengunkan kalau dengar kata Manado. Tiap kata memang menggambarkan Manado dengan tersendiri. Misalnya Bunaken ini adalah yang membuat pariwisata Manado begitu terkenal, terutama denga panorama bawah airnya.

Sementara Bubur Manado adalah salah satu Kuliner Manado yang nggak bisa kalian lewatkan kalau sudah berkunjung ke kota ini. Dikenal juga sebagai nama Tinutuan, adalah makanan khas Manado yang merupakan campuran berbagai macam sayuran dan tidak mengandung daging. Coba icip bubur Manado ketika sarapan pagi, dijamin akan lebih puas.

Nah, kalau Bibir ini konon katanya menggambarkan betapa cantiknya gadis-gadis manado. Kalian yang pernah ke Manado pasti mengamininya kan? Yah, traveling ke Manado itu kayak sekali dayung, terengkuh dua pulau. Jalan-jalan dapet, siapa tahu travelmate juga dapet~ :D

Sudahlah, nggak usah galau karena menjomblo. Itu artinya, kalian bisa sesuka hati traveling ke kota-kota diatas. Siapa tahu, pulang traveling nggak Jomblo lagi! Iya nggak? Kalau setuju, coba share ke teman Jomblo kalian, biar nggak jadi Jones mulu deh!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: