Jangan Mengaku Cewek Petualang Jika Masih Melakukan Hal Ini

LiburMulu.Com – Kalian cewek yang suka banget traveling?! Atau berpetualang ke berbagai tempat baru demi menemukan pengalaman hidup yang tak terlupakan.  Nah, sebagai cewek petualang kalian tentu harus pintar memilih mana sikap yang harusnya kalian tanamkan di dalam diri, dan mana yang tidak. Karena menjadi seorang cewek petualang tidaklah mudah, image lemah cenderung selalu melekat pada sosok seorang wanita.

Seperti yang kita ketahui bahwa traveling dapat menjadi cara untuk memperbaiki diri, hal itupun berlaku bagi para traveler wanita. Bahkan kini telah banyak dikenal nama-nama petualang wanita yang traveling seorang diri ke berbagai provinsi dan negera. Wanita atau cewek petualang merupakan perempuan mandiri yang cerdas dan bebas, tentu image tersebut ingin melekat di diri kalian bukan?! Jika demikian, maka ada beberapa sikap yang harus kalian hindari jika ingin menjadi cewek petualang yang sebenarnya. Ini dia sikap yang tidak seharusnya kalian miliki:

1. Cewek Petualang Tidak Akan Takut Jelek Ketika Sedang Traveling

Cewek petualang yang tidak takut jelek (sumber)
Cewek petualang yang tidak takut jelek (sumber)

Jangan naik gunung jika ingin tetap cantik, atau jangan bermain ke pantai jika ingin tetap putih mulus. Kalian memang seorang wanita yang selalu ingin terlihat cantik, namun kekhawatiran semacam ‘takut jelek’ adalah hal yang sangat mengganggu ketika sedang traveling.

Karena kalian tidak akan mungkin menggunakan make-up yang berlebihan di bawah sinar matahari yang menyengat tajam. Seorang cewek petualang akan tampil apa adanya dengan percaya diri, tanpa harus berdandan dengan make-up yang berlebihan. Parfum dan lotion/sunblock sudah sangat cukup menemani harimu melewati perjalanan.

2. Cewek Petualang Adalah Pribadi Yang Mandiri Dan Tidak Manja, Jadi Kalian Tidak Boleh Rewel Apalagi Banyak Mengeluh

Cewek petualang tidak boleh manja
Cewek petualang tidak boleh manja (sumber)

Ingin tetap bermanja-manja ketika sedang traveling?! Sebaiknya kalian tetap di rumah, daripada menyusahkan orang lain yang kalian repotkan nantinya. Seorang cewek petualang tidak akan bersikap manja apalagi rewel dan mengeluh tentang perjalanan yang dilewatinya.

Dia tentu akan melakukan segala aktifitas dan keperluannya seorang diri tanpa harus merepotkan orang lain. Misalnya ketika sedang tersesat, tanpa mengeluh cewek yang berjiwa petualang akan segera mencari jalan keluar dengan bertanya pada warga setempat atau upaya lainnya. Untuk cewek yang suka traveling sendiri bisa deh baca Destinasi Terbaik Dunia Untuk Cewek Yang Suka Traveling Sendiri ini!

3. Cewek Petualang Tidak Akan Malas Berjalan Kaki

Tidak malas berjalan kaki (sumber)
Tidak malas berjalan kaki (sumber)

Seseorang yang senang melakukan aktivitas seperti gtraveling, tentunya kegiatan berjalan kaki merupakan hal yang sangat biasa untuk dilakukan. Tidak perduli kalian adalah seorang wanita, berjalan kaki adalah kegiatan yang menyehatkan tubuh dan tidak mungkin dihindari seorang cewek petualang. Karena jika berjalan kaki saja malas, bagaimana jika harus mendaki gunung?!

4. Ingin Jadi Cewek Petualang Tapi Tidak Disiplin?! Sebaiknya Kalian Mundur

Menjadi pribadi yang selalu disiplin (sumber)
Menjadi pribadi yang selalu disiplin (sumber)

Disiplin adalah sikap yang secara mutlak harus dimiliki oleh seorang traveler, maka jika kalian tidak memiliki sikap yang satu ini, kalian sudah pasti bukanlah pribadi yang dapat menjadi seorang cewek petualang. Disiplin tidak hanya bermanfaat di dalam perjalanan, namun juga sangat baik jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

5. Jelas Kalian Bukan Cewek Petualang Kalau Masih Bergantung Pada Teman Lelaki

Kalian cewek petualang jika sudah mandiri (sumber)
Kalian cewek petualang jika sudah mandiri (sumber)

Kalian cewek petualang tidak akan selalu bepergian dengan teman lelaki, maka sebaiknya andalkanlah dirimu sendiri dalam menghadapi kesulitan. Ketergantungan terhadap orang lain adalah sikap yang sangat tidak boleh dipelihara karena akan menimbulkan dampak seperti gagalnya upaya kalian untuk mandiri. Cewek petualang tidak akan merengek untuk sekedar membangun tenda miliknya sendiri kepada teman lelakinya.

6. Katanya Petualang, Kok Sulit Bergaul Dengan Teman Baru?!

Senang bertemu dan mendapatkan teman baru
Senang bertemu dan mendapatkan teman baru (sumber)

Seorang petualang akan memiliki keterbukaan terhadap lingkungan sekitarnya, mereka tidak akan segan-segan untuk membuka pembicaraan pada orang yang baru saja ditemuinya. Pun sama halnya dengan pribadi seorang cewek petualang, yang bahkan hobbynya mencari atau menemukan teman-teman baru di setiap tempat yang dikunjunginya. Hubunganpun akan tetap terjalin meski satu-sama lain telah terpisah oleh jarak, bukankah sangat menyenangkan bila mempunyai teman di setiap daerah?!

7. Tidak Cekatan atau Lamban Wajib Dihindari Karena Menghambat Perjalanan

Sikap lamban harus dihindari ketika sedang traveling (sumber)
Sikap lamban harus dihindari ketika sedang traveling (sumber)

Sikap lamban wajib dihindari karena sudah pasti akan sangat menghambat sebuah itinerary yang sudah diciptakan. Seorang cewek petualang juga diharuskan untuk lebih cekatan dalam memutuskan suatu hal, respon yang lamban hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah.

Misalnya kalian merasa salah menaiki kereta cepat di suatu negara, jika kalian tidak cepat berfikir untuk segera turun dan mengambil keputusan, kalian pasti akan semakin jauh kehilangan arah. jika kalian tidak memiliki respon yang cepat seperti tadi, itu artinya kalian masih harus belajar untuk menjadi seorang cewek petuanglang.

***

Masih ingin memelihara 7 sikap negatif di atas?! Jika tidak, itu artinya kalian masih sangat bisa menjadi seorang cewek petualang yang sesungguhnya.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
3 Responses
  1. Go Bromo

    Roadtrip keliling 4 taman Nasional Jawa Timur & Bali. Jalani trip bersama kawan kawan baru. Catat jadwal trip kita ya :
    * Tanggal 14-17 Agustus 2015
    Sudah ada 23 peserta yang bergabung, tersisa 8 seat saja.
    * Tanggal 25-28 Agustus 2015
    Sudah ada 5 orang peserta, masih dibuka untuk 10 seat lagi.
    * Tanggal 11-14 Oktober 2015
    Sudah ada 4 orang peserta
    Reservasi : Whatsapp 082245427800

%d bloggers like this: