Punya Ciri-Ciri Ini? Bisa Jadi Kalian Ini Adalah Traveler Yang Sombong!

LiburMulu.Com – Punya ciri-ciri ini, ada kemungkinan kalau kalian adalah traveler sombong! Iya, mending kalian coba cek deh, apakah ada dari kalian yang terjangkit ciri-ciri ini!

Semoga enggak ya…

Semakin sering traveling, seharusnya orang akan semakin terbuka pikirannya. Namun, ternyata ada juga orang yang semakin sering traveling malah menjadikan dirinya menjadi sombong. Baik secara sadar ataupun enggak tidak sadar.

Ini dia ada beberapa ciri dari traveler sombong. Beberapa diantaranya, adalah 14 ciri seperti ini. Simak dengan baik ya!

Punya Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Kalian Ini Adalah Traveler Yang Sombong!
Punya Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Kalian Ini Adalah Traveler Yang Sombong! (sumber)

1. Pendapat kalian adalah mutlak! Menurut kalian, turis dan orang yang pergi liburan itu bukanlah traveler sejati. Dalam pikiran kalian. orang yang mengikuti paket tur ketika traveling, atau hanya mendatangi beberapa tempat terkenal saja itu tidak pantas disebut traveler. Iya, menurut seorang traveler sombong, mereka hanya turis bukan traveler sejati.

2. Seorang traveler sombong selalu membedakan antara trip dan perjalanan. Pun aslinya keduanya nggak ada bedanya, kan sama-sama liburan sebenarnya? Menurut mereka, trip lebih seperti liburan, mendatangi destinasi terkenal, selfie di tempat liburan dan seterusnya. Sedangkan perjalanan yang sebenarnya menurut seorang traveler sombong adalah ketika mereka traveling ke tempat yang membuat mereka selalu bertanya tentang arti dari sebuah kehidupan.

3. Traveler sombong nggak akan mau foto di tempat liburan atau tempat wisata yang sudah terkenal dan mainstream. Tempat liburan sejuta umat seperti bali, mungkin akan dihindari. Liburan ke luar negeri seperti Singapura, berfoto di depan Merlion itu nggak level! Mungkin mereka hanya mau foto kalau travelingnya ke antartika!

(Baca Juga : Lima Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Liburan di Singapura Bersama Teman)

Foto kayak gini, nggak level buat mereka deh!
Foto kayak gini, nggak level buat mereka deh!

4. Seorang traveler sombong, selalu berpendapat, kalau traveling yang sesungguhnya adalah perjalanan yang sulit, penuh cobaan dan penuh tantangan. Pokoknya yang susah-susah melulu deh, karena susah ketika traveling itu adalah sebuah esensi dari pecarian jati diri. Lha, ini niat jalan-jalan apa menyiksa diri ya?

5. Traveling itu harus lama, kalau enggak itu namanya bukan traveling. Kira – kira begitu menurut pejalan yang terjangkit penyakit sombong. Jika belum berada di sebuah destinasi tersebut dalam waktu yang cukup lama, itu namanya bukan traveling. Set dah! Kalau kelamaan, namanya bisa diganti jadi… PINDAHAN! :D

6. Menurutnya traveling yang sebenarnya, traveling yang sejati adalah jika merasakan hidup sulit. Makin murah perjalanan, makin sejati itu perjalanan. Misalnya, seperti makan hanya sekali sehari, karena mau menghemat uang. Tidur diemperan biar dianggap keren, atau makin kere itu berarti makin traveler, makin backpacker. Set dah, liburan kan buat seneng-seneng, bukan menyiksa diri.

(Baca Juga :Jangan Mengaku Cewek Petualang Jika Masih Melakukan Hal Ini)

Menurut traveler sombong, turis itu bukan traveler
Menurut traveler sombong, turis itu bukan traveler

7. Mereka selalu membanggakan diri betapa, perjalanan, pengalaman traveling mereka adalah yang terbaik. Orang lain lewat lah, nggak ada apa-apanya. Baik pengalaman liburan, pengalaman tempat tinggal, atau yang lainnya!

8. Biasanya mereka hanya peduli dengan “Gue udah pernah ke sana, lakuin ini, itu, foto disini disitu. Bosen ah, apa lagi yang seru?”

9. Mulai menganggap remeh orang yang traveling dengan koper. Buat traveler sombong, traveling yang sebenarnya itu ya hanya pake backpack. Backpacker doang lah yang keren! Yang lain, biasa aja!

10. “Gue nggak mau liburan kesana, udah rame, udah terlalu mainstream! Males!”. Tempat wisata mainstream, dianggap bukan level mereka. Nggak keren lagi soalnya!

11. “Gue udah traveling berbulan-bulan dan belom pernah pulang sampai sekarang” Biasanya, mereka akan selalu berkoar mengenai betapa lama perjalanan mereka, dan udah lama nggak pulang kerumah. Moga pulang nggak diputuisin pacar ya.

(Baca Juga : Ini Dia Tipe Pendaki Gunung Kekinian Yang Muncul Akibat Perkembangan Zaman!)

Menurut mereka, traveler sejati adalah yang kemana-mana sendirian
Menurut mereka, traveler sejati adalah yang kemana-mana sendirian

12. “Hotel bintang lima hanyalah penguras uang, nggak cocok buat traveler sejati” Kira, kira begitu. Padahal, sesekali mencoba mungkin nggak ada salahnya.

13. Mereka nggak pernah mau ikuti tur.

14. Mereka cuma percaya, kalau traveling yang sesungguhnya adalah traveling sendirian, traveling bareng orang lain, rame-rame itu nggak ada serunya! Pokoknya, kemanapun mau sendirian deh. Well, bisa jadi mereka lagi jomblo, nggak dapet-dapet pacar…. #ehgimana?

Jadi, ada nggak salah satu ciri traveler sombong ini pada kalian? Semoga nggak ada ya! Kalaupun ada, semoga bisa buat refleksi diri~ Yuk, mari liburan biar nggak kurang piknik :) Jangan lupa share artikel ini, sebanyak-banyaknya, biar pada tahu :D

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: