Lima Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Liburan di Singapura Bersama Teman

LiburMulu.com – Sebagai negara tetangga yang juga menjadi jajaran salah satu negara maju di dunia, Singapura telah lama menjadi destinasi luar negeri favorit bagi wisatawan Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan Singapura sebagai destinasi luar negeri pertama yang dikunjungi para traveler muda asal Indonesia.

Selain harga tiket untuk terbang ke Singapura yang murah, Banyaknya fitur kenyamanan kota yang dapat dinikmati menjadi salah satu faktor yang mendorong turis Indonesia untuk datang ke Singapura.

Tentunya kalianpun berkeinginan untuk menikmati kemauan tekhnologi yang ada di kota besar ini bukan?! Jika benar, berikut adalah Lima Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Liburan di Singapura Bersama Teman:

1. Berbelanja Hingga Puas

Little India dapat menjadi destinasi asik untuk berbelanja
Little India dapat menjadi destinasi asik untuk berbelanja (sumber)

Ada baiknya jika kalian menyiapkan koper cadangan saat mengunjungi Singapura, karena terdapat begitu banyak kawasan belanja yang dapat kalian jelajahi, dengan beraagam pilihan barang untuk dibeli. Telusuri pusat-pusat perbelanjaan yang terletak di Orchard Road untuk menemukan tren mode terbaru atau kunjungi Kampong Glam, Chinatown, dan Little India jika kalian ingin mencari barang-barang etnik, perhiasan, tekstil, barang antik serta masih banyak lagi.

Untuk pengalaman berbelanja yang berbeda, kalian bisa mengunjungi KEEPERS; Singapore Designer Collective yang memamerkan hasil karya lebih dari 50 desainer berbeda dari Singapura, seperti LINGWU yang menawarkan koleksi tas kulit yang indah atau mungkin koleksi perhiasan dari Carrie K.

2. Seharian di Sentosa

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Sentosa Island
Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Sentosa Island (sumber)

Jumlah waktu selama 24 jam tidak akan pernah cukup digunakan untuk mengunjungi semua atraksi yang ada di Sentosa. Sebaiknya luangkan pai kalian untuk bermain di wahana-wahana menegangkan di Universal Studio Singapore baru kemudian lanjut ke S.E.A Aquarium untuk mengagumi keanekaragaman binatang laut yang menakjubkan. Setelah itu kalian dapat memacu adrenalin bersama teman di Skyline Luge, lalu melihat secara keseluruhan pulau Sentosa dari ketinggian di Tiger Sky Tower.

Tidak hanya itu, karena kalian juga dapat menantikan matahari terbenam di Siloso Beach dan untuk menutup hari kalian dapat menonton pertunjukan laser dan air di Wings of Time yang tentunya akan sangat spektakuler. Kalian tidak perlu khawatir untuk merasa haus dan lapar, karena terdapat banyak pilihan di Sentosa yang akan mengobatinya.

3. Wisata Kuliner

Crab Chili menjadi menu yang wajib untuk dicoba di Singapura
Crab Chili menjadi menu yang wajib untuk dicoba di Singapura (sumber)

Sebagai kota yang multikultural, keragaman budaya Singapura dapat tercermin dari hidangan lokal Tionghoa, Melayu, India serta Peranakan yang dapat kalian temukan di seluruh penjuru kota. Baik itu fine dining atau makanan kaki lima, kalian pasti akan dapat dengan mudah menemukan sesuatu untuk disantap di setiap sudut jalan Singapura.

Jangan lewatkan Chili Crab untuk kalian nikmati bersama dengan para sahabat. Kalian juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi Singapura saat World Gourmet Summit atau Singapore Food Festival untuk pengalaman bersantap yang lebih menarik.

4. Menikmati Singapura dari Ketinggian

Cityview Singapura yang begitu menakjubkan
Cityview Singapura yang begitu menakjubkan (sumber)

Menikmati lanskap kota atau gemerlap lampu kota Singapura secara keseluruhan dapat dilakukan di tempat-tempat yang cukup populer seperti 1-Altitude di kawasan CBD dan Ce La Vi di Marina Bay Sands. Kalian juga dapat menikmati pengalaman yang tidak kalah menarik dengan mencoba paket makan malam atau Singapore Sling di Singapore Flyer.

5. Nonton Acara Musik Internasional

Konser Taylor Swift menjadi salah satu acara yang dinantikan tahun ini di Singapura
Konser Taylor Swift menjadi salah satu acara yang dinantikan tahun ini di Singapura

Sebagai salah satu kota yang sangat maju, kalender acara Singapura selalu saja dipenuhi oleh rangkaian acara pertunjukan musikal serta konser pemusik internasional dari berbagai belahan dunia serta gendre yang berbeda. Untuk acara-acara yang dapat kalian saksikan di tahun ini diantaranya adalah:

The Imperial Ice Stars Sleeping Beauty on Ice (24-27 September), Saturday Night Fever the Musical (25 September-4 Oktober), Kenny G live in Singapore (14 Oktober), Taylor Swift: The 1989 World Tour (7-8 November), Elton John All The Hits Tour (1-2 Desember), ZoukOut (11-12 Desember), dan terakhir ada pula Sister Act the Musical (17-27 Desember).

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: