Liburan Ke Singapura Kurang Dari 2 Juta? Bisa! Ini Dia Caranya!

Rate this post

LiburMulu.com – Liburan ke Singapura Kurang Dari 2 Juta? Eh bisa ya? Bisa dong, kalau tahu caranya, liburan ke Singapura dengan budget yang murah itu mungkin. Pertama kalian harus tau tips liburan murah ke Singapura terlebih dahulu, tau mana tempat wisata di Singapura yang gratis, terus baru deh baca tulisan ini sampai selesai!

Pastinya semua orang pasti pengen liburan ke luar negeri. Nah, buat orang Indonesia, nggak perlu jauh-jauh kok jika ingin pergi liburan ke luar negeri. Ya, negara terdekat dari Indonesia selain Malaysia adalah Singapura. Bisa dibilang Singapura adalah salah satu negara tujuan liburan luar negeri orang indonesia, terutama yang suka belanja.

Bener gak!?

Singapura ini cukup dekat, dan bisa dijangkau dari beberapa kota besar Indonesia seperti dari Jakarta, Denpasar, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Dekat sekali bukan? Itulah yang membuta singapura ini menjadi salah satu tujuan liburan favorit orang Indonesia. Terutama buat yang pemula dan pertama kali liburan ke luar negeri.

“Eh, tapi bukannya singapura mahal ya?”

Itu pasti ada di pikiran semua orang yang tahu dengan kata Singapura. Meskipun sebenarnya, dengan uang kurang dari dua juta pun seseorang bisa liburan ke Singapura loh! Gak percaya? Coba kita hitung ya!

 

Beneran! Liburan Ke Singapura Kurang Dari 2 Juta Itu Bisa! Ini Dia Caranya!

Mulailah dari mencari tiket promo jauh-jauh hari, menginap di hotel kapsul murah di Singapura, makan di food court, menggunakan Singapore Tourist Pass hingga mengunjungi wisata gratis di Singapura, berikut adalah cara liburan ke Singapura dengan budget kurang dari 2 juta rupiah!

1. Tiket Pesawat Promo Ke Singapura Pulang – Pergi Sekitar IDR 700 ribuan

Pilih tiket promo ke Singapura dengan harga termurah, pada bulan termurah
Pilih tiket promo ke Singapura dengan harga termurah, pada bulan termurah

Karena Singapura adalah salah satu tujuan luar negeri populer dari Indonesia, jadinya ada cukup banyak maskapai yang memberikan tarif tiket promo untuk terbang ke Singapura. Cari saja di bulan-bulan termurah, kalau beruntung kalian bisa mendapatkan tiket promo ke Singapura seharga sekitar IDR 700 ribuan, loh! Malah kalau beruntung kalian bisa dapet tiket promo kursi gratis dari salah satu maskapai di Indonesia lho!

2. Hotel Dua Malam Di Singapura 500 Ribuan

Capsule Hostel seperti ini biasanya harga sewa per malam cukup murah
Capsule Hostel seperti ini biasanya harga sewa per malam cukup murah

Kalau sudah tau liburan ke Singapura dengan budget irit, menggunakan itinerary liburan selama 3 hari 2 malam ke Singapura sudah lebih dari cukup kok sebenarnya. Jadi kalian bisa berhemat di akomodasi. Soalnya selain tiket pesawat, biaya akomodasi di Singapura adalah salah satu pengeluaran yang terbesar.

Tetapi tenang saja, kalau kalian jeli dalam mencari, ada banyak penginapan, hotel atau bahkan hostel dengan harga murah di Singapura. Biasanya hostel murah ini berada di China Town, atau Little India. Jangan malas juga untuk membandingkan harga hotel di setiap online travel agent yang sekarang ini kian menjamur. Kalau jeli, pasti deh kalian bisa dapat penginapan, hotel atau hostel dengan harga termurah di Singapura.

3. Transportasi Di Singapura Dengan Singapore Tourist Pass 2 day SGD 16 (150 ribuan)

Singapore Tourist Pass bisa dipakai untuk keliling Singapura sepuasnya via @widi_cah
Singapore Tourist Pass bisa dipakai untuk keliling Singapura sepuasnya via @widi_cah

Enaknya di Singapura itu transportasi umum sudah berjalan dengan sangat baik. Jadi untuk keliling Singapura dengan harga yang murah itu bukan menjadi masalah.Biaya perjalanan berkeliling Singapura dengan naik MRT itu adalah sekitar SGD 0.78 – SGD 2.28 jika menggunakan EZ Link Card.

Kalau nggak terlalu banyak menggunakan MRT, sebaiknya menggunakan EZ Link Card saja. Tetapi jika kalian ingin menjelajah Singapura luar dalam dengan MRT, sebaiknya membeli Singapore Tourist Pass saja. Karena dengan cara itu kalian bisa banyak berhemat biaya transportasi. Informasi mengenai Singapore Tourist Pass lebih detail bisa dibaca disini.

4. Makan 60 SGD (600 ribuan)

Di Singapura, masakan india itu juara murahnya!
Di Singapura, masakan india itu juara murahnya!

Sehemat apapun kalian selama liburan di Singapura, tentu nggak akan melewatkan makan bukan? Intinya mau liburan murah di Singapura boleh, tapi jangan sampai kelaparan ya! Tenang saja, meski Singapura ini dibilang negara mahal, untuk urusan makan-makan, harganya sebelas-dua-belas dengan Jakarta. Harga makanan disini berkisar antara SGD 2-SGD 10 untuk harga makanan di foodcourt.

Tips menemukan makanan murah dan enak di Singapura adalah dengan makan di food court yang banyak bertebaran. Biasanya makanan India adalah pemegang rekor dengan harga termurah. Kalau beruntung kalian bisa mencicipi Masala dengan harga SGD 2 atau kurang dari 20 ribu rupiah dengan porsi yang besar! Di Jakarta, sekali makan kalian bisa habis 50 ribu lho! Jadi siapa bilang liburan ke Singapura kurang dari 2 juta rupiah itu gak mungkin?

5. Tempat Wisata? Datang Saja ke Tempat Wisata Gratis di Singapura!

Berjalan kaki di Orchard Road adalah salah satu wisata gratis di Singapura yang menyenangkan
Berjalan kaki di Orchard Road adalah salah satu wisata gratis di Singapura yang menyenangkan

Meskipun sebagian besar tujuan wisata di Singapura adalah berbayar, namun bukan tidak mungkin ada wisata gratis di Singapura. Bahkan menemukan tujuan wisata gratis di Singapura itu bisa dibilang cukup mudah kok. Misalnya berjalan kaki di sepanjang Orchard Road, berkunjung ke Singapore Botanical Garden, atau menikmati pertunjukan laser malam hari di Marina Bay!

Intinya kalian harus bisa menyiasati bagaimana liburan disana. Jadi misi liburan ke Singapura dengan budget kurang dua juta rupiah bisa kalian penuhi. Tapi ingat ya, jangan semua tempat wisata yang kalian kunjungi di Singapura adalah yang gratis. Sesekali mengunjungi tempat wisata berbayar juga boleh kok. Asal budget tetap cukup ya!

6. Beli Oleh-Oleh Di Singapura?

Dengan SGD 10 kalian bisa beli oleh-oleh seperti ini di Singapura
Dengan SGD 10 kalian bisa beli oleh-oleh seperti ini di Singapura

Bukannya pelit, tapi kalau memang niatnya liburan ke Singapura dengan budget yang irit, beli oleh-oleh itu nggak wajib. Yah, kecuali ada temen yang transfer duluan buat beli oleh-oleh selama di Singapura nanti. Tetapi kalau memaksakan diri untuk tetap ingin belanja Oleh-Oleh, sediain saja budget sekitar IDR 500 ribu.

Terus setelah itu kalian belanja deh di China Town, Bugis atau Mustafa Centre yang ada di dekat Little India. Beliin saja kaos atau gantungan kunci yang murah-meriah seharga sekitar 10 SGD untuk 3 buah Kaos atau satu set gantungan kunci! Murah kan?

Nah, kalau ditotal semuanya sekitar IDR 1.950 ribu! Kurang dari dua juta kan? Jadi liburan murah ke Singapura itu bukan hal yang nggak mungkin loh! Terus cara ngumpilin duitnya gimana? Gampang banget kalau memang mau. Tinggal nabung saja tiap bulan sekitar IDR 200 ribuan, dalam 10 bulan sudah bisa liburan ke Singapura deh~ Bener kan? Terus jangan lupa, kalau liburan ke Singapura cobain ice cream sandwich yang terkenal itu ya!

Catatan: Perhitungan biaya ini berdasarkan liburan selama 3 hari 2 malam di Singapura

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: