Ini Dia Rekomendasi Bersantap Di Singapura Yang Membuat Liburanmu Semakin Sempurna

LiburMulu.com – Berlibur ke Singapura yang merupakan salah satu negara yang dihuni oleh berbagai bangsa, tidak lengkap rasanya bila kalian tidak mencicipi berbagai kuliner khas yang dimilikinya. Selain dikenal sebagai surga belanja, ternyata Singapura ini juga menyimpan kekayaan kuliner yang beragam, baik makanan lokal maupun modern menu. Berikut rekomendasi yang dapat memberikan kalian inspirasi bersantap di Singapura agar liburan bersama kerabat dan keluarga menjadi semakin sempurna:

1. Maxwell Food Centre

Maxwell Food Centre yang dapat memuaskan lidah kalian
Maxwell Food Centre yang dapat memuaskan lidah kalian (sumber)
Singapore Zhen-zhen fish porridge
Singapore Zhen-zhen fish porridge (sumber)

Nikmati berbagai makanan setempat di Maxwell Food Centre. Tempat bersantap yang luas ini memiliki lebih dari 100 gerai makanan dengan hidangan yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk mencoba nasi ayam dari gerai Tian Tian, yang menjadi favorit karena dibuat oleh koki ternama Anthony Bourdain. Coba pula bubur gerai Zhen Zhen Porridge dan nasi lemak yakni nasi yang dimasak dengan santan serta dihidangkan dengan berbagai lauk di Lagi Best Nasi Lemak.

1 Kadayanallur Street
St. Tanjong Pagar

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

2. Jumbo Seafood Restaurant

Jumbo Seafood yang berada di Clarke Quay, Singapore
Jumbo Seafood yang berada di Clarke Quay, Singapore (sumber)
Chilli Crab yang menjadi menu khas Singapura
Chilli Crab yang menjadi menu khas Singapura (sumber)

Kuliner khas Singapura yang sudah mendunia tak lain adalah chilli crab dan restoran ini merupakan tujuan yang tepat. Jumbo menghidangkan kepiting gurih sarat telur yang disiram saus cabai kental. Jika East Coast tidak termasuk dalam rute perjalanan kalian, jangan khawatir. Karena kalian dapat mengunjungi cabang restoran ini di Riverside Point, The Riverwalk dan Dempsey Hill.

#01-07/08, East Coast
Seafood centre, Block 1206
East Coast Parkway
St. Bedok

3. Swee Choon Tim-Sum

Kedai Swee Choon Tim-Sum yang selalu ramai
Kedai Swee Choon Tim-Sum yang selalu ramai (sumber)
Varian menu Swee Choon Tim-Sum
Varian menu Swee Choon Tim-Sum (sumber)

Di tempat makan yang historis ini, kalian bisa menikmati kelezatan masakan khas Kanton, bahkan walau jam telah menunjukkan lewat tengah malam! Beberapa menu yang harus dicoba adalah char siew pau (bakso isi babi) dan har kao (pangsit udang). Kalian pecinta pedas? Jangan ragu untuk memesan Sichuan oil chili wanton (pangsit pedas). Sebagai penutup, cobalah liu sha bao (bakpao isi kuning telur asin)!

191 Jalan Besar
St. Lavender

4. Wild Rocket

Salah satu restoran Singapura yang selalu ,enhadirkan menu baru
Salah satu restoran Singapura yang selalu menhadirkan menu baru (sumber)
Menu Fried Noodles anddalan Wild Rocket
Menu Fried Noodles anddalan Wild Rocket (sumber)

Tidak ada tempat lain yang lebih pas untuk mencoba Mod Sin atau singkatan dari Modern Singapore Cuisine, yang merupakan perpaduan hidangan Barat dan lokal selain di Wild Rocket. Koki ternama Willin Low merupakan motor dibalik restoran ini. Laksa (kari dengan santan) pesto risotto dan bakso kepiting telur asin merupakan menu rekomendasi. Setiap bulan makanan yang dihidangkan selalu berganti sehingga kalian akan selalu disambut dengan kejutan baru.

Hangout Hotel,
10A Upper Wilkie Road
St. Little India

5. FOC Restaurant

FOC yang dikelola oleh koki Nandu Jubany
FOC yang dikelola oleh koki Nandu Jubany (sumber)
Menu FOC Squid ink Paella
Menu FOC Squid ink Paella (sumber)

Sebuah bar tapas dan coctail baru khas Spanyol, FOC-dikelola oleh koki Nandu Jubany yang telah mendapatkan bintang Michelin-hadir dengan menu Catalan dan Mediterania seperti Black Mediterranean paella, patatas bravas dan berbagai makanan lain seperti Good Old Diplomatic Pal yang terbuat dari Diplomatico Rum dan coffe vermouth blend buatan sendiri.

40 Hong Kong Street
St. Clarke Quay

6. FUKU Restaurant

Fine Fugu Kaeseki set menu
Fine Fugu Kaeseki set menu (sumber)
Hidangan a la carte
Hidangan a la carte (sumber)

Restoran fini dining Fuku merupakan restoran pertama di Asia di luar Jepang yang menghidangkan ikan fugu atau yang lebih dikenal sebagai ikan buntal (pufferfish). Hidangan yang berpotensi mematikan ini dapat dinikmati secara a la carte (fugu rebus telur, fugu milt) atau hidangan set yakni enam hidangan seharga $ 150 per orang.

#01-01, 14 Mohamed
Sultan Road
St. Clarke Quay

Source content Www.YourSingapore.com

Sumber featured image

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips – tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

%d bloggers like this: