Liburan Ke Hong Kong Itu Bisa Ngapain Aja? Temukan disini jawabannya!

Liburan ke Hong kong bisa kemana aja sih? Mungkin itu adalah pertanyaan buat kamu yang ingin pergi liburan ke Hong Kong tapi masih bingung ingin berkunjung kemana selama disana. Tenang saja, ada banyak tempat wisata di Hong Kong yang menarik untuk kamu kunjungi.

Tentu saja, sebelum pergi ke Hong Kong, kamu harus beli tiket pesawat ke Hong Kong dulu ya. Untuk mencari harga tiket termurah ke Hong Kong, kamu bisa memanfaatkan website wego. Di website ini, kamu bisa membandingkan harga tiket pesawat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Kalian harus banget tahu loh, bahwa Hong Kong menjadi negara terfavorit untuk dikunjungi kapanpun musim dan waktunya.  Banyak sekali destinasi menarik yang patut dikunjungi oleh para wisatawan ketika berlibur ke sana. Kira-kira berikut pilihan-pilihan menariknya:

Kuliner Di Hong Kong Yang Wajib Kamu Coba!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit ini terkenal sekali dengan ragam kuliner dinginnya yang menggiurkan. Beragam cool dessert inilah yang menjadi alasan utama kenapa berlibur di Hong Kong bisa begitu menyenangkan. Walaupun dessert ini cocok untuk musim panas, namun tidak salah juga jika kamu memilikinya saat berlibur ke Hong Kong pada musim apapun karena keunikan, rasa, dan tampilannya yang menggiurkan. Berikut kuliner menggiurkan khas Hong Kong yang wajib untuk kamu coba:

Dibawah ini adalah beberapa kuliner di Hong Kong yang wajib kamu coba!
Dibawah ini adalah beberapa kuliner di Hong Kong yang wajib kamu coba! via instagram @bebellyfe

1. Es Kacang Merah Cha Chan Teng

Adalah salah satu traditional dessert khas Hong Kong yang kenikmatannya mampu menghapuskan dahaga. Cha Chan Teng menjadi salah satu tempat yang dikenal dengan Es Kacang Merahnya yang nikmat. Dibuat dari kacang Azuki yang direbus kemudian dicampur dengan air gula, santan kelapa serta es, tentu akan sangat segar bila dinikmati di siang hari yang panas.

Cha Chan Teng merupakan kedai teh khas Hong Kong yang menyajikan menu masakan perpaduan cita rasa Cina dan Barat. Meskipun kedainya terlihat sangat sederhana, tapi makanannya tidak kalah enak dan berkualitas dari makanan yang disajikan di restoran mewah loh. Jadi jika kalian ingin merasakan sensasi makan di kedai sederhana ala Hong Kong, kalian wajib datang ke restoran yang satu ini.

2. Puding Tahu Kung Wo

Terbuat dari tahu yang sangat lembut, puding tradisional ini disajikan dengan jahe manis dan juga sirup bening. Menu dessert yang langsung lumer di lidah ini menjadi salah satu kudapan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1960. Karena kenikmatannya kini puding tahu banyak dipadukan dengan bahan-bahan lainnya seperti sup kacang merah, santan kelapa dan masih banyak lagi. Jika kalian tertarik untuk mencicipinya, toko Kung Wo yang berada di  Sham Shui Po menjadi tempat tepat untuk kalian kunjungi.

Jika kamu penyuka kuliner asia, berburu kuliner di Hong Kong adalah suatu keharusan! via instagram @t3rm
Jika kamu penyuka kuliner asia, berburu kuliner di Hong Kong adalah suatu keharusan! via instagram @t3rm

3. Softee Ice Cream

Kalau di Singapore ada one dollar ice cream, nah kalau di Hong Kong ada Softee Ice Cream. Dijual dengan menggunakan Mobile Softee atau sebuah mobil Van klasik berwarna putih, ice cream ini juga merupakan kudapan yang sangat hits di Hong Kong. Uniknya mobil Van yang digunakan ini sudah ada sejak tahun 1970 dan diimpor langsung dari Inggris. Pasti kalian penasarankan bagaimana rasa ice cream yang sedang marak dibicarakan dan juga unik ini?! Jadi pastikan kalian berburu mobil Van jadul ini ketika sedang keliling Hong Kong ya!

4. Ice cream and Eggettes

Hong Kong memang gudangnya beragam es krim, jadi gak heran kalau ada banyak sekali varian atau jenis es krim yang bisa kalian nikmati disini. Hong Kong Ice cream and Eggettes inilah salah satunya, berupa ginger ice cream atau es krim rasa jahe yang disajikan bersama dengan egg waffle yang disiram dengan saus karamel serta madu. Kelezatan es krim yang satu ini bisa kalian dapatkan di Oddies Foodies  yang berada di jalan Gough  nomor 45,  Hong Kong Pusat.

Tempat Wisata Di Hong Kong Yang Menarik!

Sebagai primadona Asia Timur yang berdekatan dengan China, Hong Kong memiliki banyak sekali tempat yang  menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika Hong Kong dianugerahi dengan Etnis yang beragam, sejarah yang kaya, serta pemandangan alam yang sangat indah. Berikut rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang menarik untuk dikunjungi ketika summer:

Ocean Park Hong Kong merupakan gabungan dari taman hiburan dan kebun binatang! Cocok untuk dikunjungi ketika liburan ke Hong Kong bersama keluarga nih. via @hkoceanpark
Ocean Park Hong Kong merupakan gabungan dari taman hiburan dan kebun binatang! Cocok untuk dikunjungi ketika liburan ke Hong Kong bersama keluarga nih. via @hkoceanpark

1. Ocean Park Hong Kong

Berbeda dengan Ocean Park pada umumnya, Ocean Park Hong Kong merupakan gabungan dari taman hiburan dan kebun binatang, sehingga objek wisata yang satu ini wajib untuk kalian prioritaskan sebagai referensi berlibur di Hong Kong pada kapanpun musimnya. Disini pengunjung bisa mengamati secara dekat kehidupan bawah laut di salah satu akuarium terbesar di dunia, yakni Atoll Reef. Selain itu, kalian juga berkesempatan untuk mencoba berbagai macam wahana yang akan membuat rambut kalian berantakan, wahana tersebut bernama Hair-Raiser yang tentunya akan membuat jantung kalian berdebar!

2. Lamma Island’s Sai Sha Water Sports Centre

Buat penggemar kegiatan yang berhubungan dengan air, kamu bisa coba berkunjung ke salah satu tempat wisata di Hong Kong yang pas untuk olahraga air. Dikenal dengan nama Lamma Island’s Sai Sha Water Sports Centre, sebagai salah satu pusat watersport keren di Hong Kong. Mulai dari berjemur dibawah terik matahari, hingga melakukan berbagai macam kegiatan watersport seperti snorkelling, hiking, perahu layar dan masih banyak lainnya yang bisa kalian lakukan disini. Jadi, kalau kamu liburan ke Hong Kong ketika musim panas, wajib deh mampir ke Lamma Island’s Sai Sha Water Sports Centre!

Hong Kong Disneyland adalah sebuah theme park yang selalu menjadi tujuan liburan ke Hong Kong paling favorit! via instagram @hkdisneyland
Hong Kong Disneyland adalah sebuah theme park yang selalu menjadi tujuan liburan ke Hong Kong paling favorit! via instagram @hkdisneyland

3. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland adalah sebuah theme park yang terletak di tanah reklamasi di Penny’s Bay, Pulau Lantau, di Hong Kong. Lokasinya sendiri berada di dalam Hong Kong Disneyland Resort, dimiliki dan dikelola oleh Hong Kong International Theme Parks. Sudah tentu ini adalah tujuan liburan ke Hong Kong favorit yang wajib untuk selalu dikunjungi kapanpun musimnya. Terutama untuk para penggemar karakter Disney. Taman ini terdiri dari tujuh area tematik, seperti : Main Street, U.S.A., Grizzly Gulch, Mystic Point, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland and Toy Story Land. Tertarik?

Tempat Wisata Belanja Di Hong Kong

Liburan ke Hong Kong tanpa wisata belanja sepertinya tidak sempurna. Iya, karena Hong Kong adalah salah satu tempat wisata belanja terbaik di Asia. Nah, kira-kira dibawah ini adalah beberapa tempat wisata belanja di Hong Kong yang bisa kamu kunjungi ya!

Apliu Street, jalanan yang selalu sibuk setiap hari ini dipenuhi dengan toko dan kios yang menjual segala macam gadget elektronik. via instagram @floto11
Apliu Street, jalanan yang selalu sibuk setiap hari ini dipenuhi dengan toko dan kios yang menjual segala macam gadget elektronik. via instagram @floto11

1. Hong Kong Industrial Centre

Ini adalah salah satu tempat wisata belanja yang ramai di Hong Kong, terutama untuk para penggemar fashion. Liburan ke Hong Kong tidak akan lengkap rasanya jika tidak mampir ke Hong Kong Industrial Centre. Berbagai macam pernak-pernik fashion bisa ditemukan kesini. Mulai dari pernak pernik fashion dari eropa, hingga Korea Selatan bisa kamu temukan disini. Jika kamu ingin berkunjung kesini, pastikan datang pada waktu terbaiknya. Untuk waktu terbaik berkunjung ke Hong Kong Industrial Centre adalah ketika pagi atau sore pada hari kerja. Karena sebagian besar toko tutup pukul 6 sore dan tidak buka sama sekali pada hari Minggu.

2. Cheung Sha Wan Fashion Street

Cheung Sha Wan Fashion Street ini adalah salah satu pusat belanja di Hong Kong yang terbaik untuk berburu pakaian. Ada banyak toko di jalan ini yang menjual berbagai macam kain, hingga pakaian jadi yang dijual dengan harga grosir. Tentu kamu bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga murah disini. Hayo, siapa yang mau belanja ke Cheung Sha Wan Fashion Street ketika liburan ke Hong Kong?

Liburan ke Hong Kong sudah pasti berbelanja adalah salah satu aktifitas wisata yang tidak bisa dilewatkan!
Liburan ke Hong Kong sudah pasti berbelanja adalah salah satu aktifitas wisata yang tidak bisa dilewatkan! via instagram : @kai.norlan

3. Apliu Street

Ingin berburu gadget ketika liburan ke Hong Kong? Mampir saja ke Apliu Street! Ya, jalanan yang selalu sibuk setiap hari ini dipenuhi dengan toko dan kios yang menjual segala macam gadget elektronik. Kamu tidak akan pernah tahu gadget menarik apa yang mungkin kamu temukan di sini. Soalnya mulai dari aksesoris ponsel terbaru, produk audio kelas atas, mesin ketik kuno hingga berbagai macam perangkat elektronik lainnya bisa kamu temukan disini. Sudah tertarik untuk berburu gadget di Apliu Street?

Hotel Di Hong Kong Untuk Menginap!

Ada banyak penginapan di Hong Kong, mulai dari yang murah, unik hingga penginapan mewah di Hong Kong. Nah, beberapa penginapan di Hong Kong yang ada dibawah ini bisa menjadi pilihan menginap selama kamu liburan ke Hong Kong ya!

Menginap, berpesta dan menikmati liburan ke Hong Kong sesuai selera? Ada banyak sekali hotel dan penginapan di Hong Kong yang bisa kamu coba! via instagram @whongkong
Menginap, berpesta dan menikmati liburan ke Hong Kong sesuai selera? Ada banyak sekali hotel dan penginapan di Hong Kong yang bisa kamu coba! via instagram @whongkong

1. Boat Moksha

Boat Moksha ini terletak di Aberdeen, yang merupakan salah satu pelabuhan di HK. Boat Moksha ini adalah penginapan di Hong Kong yang berupa perahu. Tentunya ini akan menjadi pengalaman liburan ke Hong Kong menarik jika kamu megninap disini. Terutama kamu akan merasakan sensasi bagaimana rasanya menginap di laut.

Penginapan perahu kayu ini dibangun pada tahun 1993. Meskipun lama, namun perahu tersebut telah direstorasi dan diubah menjadi rumah kapal yang super nyaman dengan dekorasi kayu Cina klasik, dapur modern dan ruangan yang mewah. Perahu ini dilengkapi dengan dek terbuka yang bisa dimanfaatkan pengunjungnya untuk menikmati pemandangan lansekap kota Hong Kong! Kapan lagi merasakan sensasi tinggal diatas perahu? Jadi kalau liburan ke Hong Kong, sempatkan untuk menginap disini ya!

Alamat: No.5040 Aberdeen South Typhoon Shelter, Sham Wan, Hong Kong

2. W Hong Kong

W Hong Kong adalah sebuah hotel yang terletak di salah satu pusat keramaian Hong Kong, West Kowloon. W Hong Kong. Hotel ini menggabungkan seni, fashion, elemen musik yang menjadi satu. W Hong Kong adalah tempat menginap di Hong Kong yang tepat untuk kamu para penyuka party, terutama ketika musim panas. Karena disini akan diadakan pesta di kolam renang outdoor W Hong Kong. Tertarik untuk berpesta di Hong Kong? Menginap di W Hong Kong saja!

Alamat: 1 Austin Road West, Kowloon Station, Kowloon, Hong Kong, Hong Kong

Nah, kira-kira beberapa tempat wisata, daya Tarik, hingga tempat menginap diatas adalah yang bisa kamu kunjungi ketika liburan ke Hong Kong di musim panas. O iya, kalau tempat wisata di Hong Kong favorit kamu yang mana?

Temukan juga informasi menarik tentang liburan ke Hong Kong pada tagar :

#discoverhongkong #hongkong #summerfun #soulcool #hktourismboard #WegoXHongKong @DiscoverHongkong @WegoIndonesia

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: