9 Tipe Traveler Yang Bakal Kalian Temui Di Perjalanan! Favorit Kalian Buat Diajak Traveling Bareng Yang Mana nih?

LiburMulu.Com – Tentu ada banyak banget gaya traveling masing-masing orang. Dan, tentunya semuanya pasti unik dan menarik untuk diamati bukan? Nah, selama kalian traveling kalian pernah bertemu tipe traveler yang seperti apa sih? Atau malah kalian pernah traveling bareng dengan tipe – tipe traveler yang seperti di bawah ini?

Kira-Kira, Ini Deh, 9 Tipe Traveler Yang Bakal Kalian Temui Di Perjalanan!

1. Si All Out Traveler

Si All Out Traveler via @asil.ab
Si All Out Traveler via @asil.ab

Traveler seperti ini biasanya adalah traveler yang bisa dibilang all out semuanya. Dia benar-benar ingin menikmati perjalanannya dengan sepenuh hati. Nggak peduli itu harus keluar uang banyak, sedikit, menantang ataupun enggak, asal bikin dia penasaran, pasti langsung dicoba! Tipe traveler seperti ini, adalah tipe-tipe yang menyenangkan ketika ditemui dalam perjalanan. Bener nggak sih?

2. Si Pemburu Makanan

Si Pemburu Makanan via @mertbayragci
Si Pemburu Makanan via @mertbayragci

Mungkin bisa dibilang, dia ini adalah seseorang yang melakukan perjalanan karena makanan. Pergi ke belahan dunia manapun, mungkin yang dia cari adalah…. makanan! Dia akan selalu bersemangat ketika menemukan kuliner baru, unik apalagi yang enak. Jangan kaget, kalau kalian ketemu traveler si pemburu makanan ini, terus diajakin kulineran. Iyain saja, dia adalah yang paling tahu dimana ada makanan enak pada suatu kota!

(Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Traveling Sedini Mungkin!)

3. Si Fotografer Freak

Si Fotografer Freak via @thenotabag
Si Fotografer Freak via @thenotabag

Mengenali tipe traveler yang satu ini cukup mudah. Coba cek, apakah dia mengalungi kamera DLSR, Mirrorless atau bahkan keduanya di tubuhnya. Tidak ketinggalan, tas khusus lensa biasanya ada di punggungnya, lengkap dengan sebuah tripod atau monopod.

Mungkin yang ada dalam benak traveler yang satu ini adalah: “Gue pengen keliling dunia, cari moment dan foto terbaik”. Jadi, kalau kalian ketemu traveler yang model begini, kalian bisa sedikit mencuri tips membuat foto traveling yang bagus. Biar foto traveling kalian nggak cuma selfie gitu!

4. Si Perencana

Si Perencana via @arosetravels
Si Perencana via @arosetravels

Nah, buat yang baru saja mengenal dan memulai hobi traveling, sebaiknya kalian dekat-dekat dengan tipe traveler “Si Perencana” ini. Soalnya, dia adalah tipe traveler yang merencanakan itinerary perjalanannya dengan detail. Bahkan, saking detailnya, bisa jadi dia merencanakan jam berapa dia sampai di titik A dan kapan dia akan pergi dari titik A tersebut. Enaknya, kalau traveling dengan tipe traveler yang satu ini, kalian akan serasa punya pemandu perjalanan pribadi. Yah, meski nggak enaknya, jalan-jalan kalian kadang akan terkesan kaku sih!

(Baca Juga : Kenapa Kamu Harus Traveling Bareng Pasangan Sebelum Benar – Benar Menikah?)

5. Si Budget Freak Traveler

Si Budget Freak Traveler
Si Budget Freak Traveler

Pada satu waktu, mungkin kalian pengen traveling. Tetapi, kondisi kantong kalian lagi pas-pas-an. Coba deh kalian deketin temen traveler kalian yang bertipe “Si Budget Freak Traveler” ini. Iya, dia adalah jagonya kalau masalah traveling hemat. Tipe traveler yang satu ini biasanya sih selalu “ketat” dalam penghitungan budget jalan-jalan.

Mungkin prinsipnya adalah: “Dengan budget minimal, sebisa mungkin dapet pengalaman traveling yang maksimal”. Cara apapun untuk menghemat budget pasti dilakukan. Kalau perlu, cukup pakai pesawat LCC dengan tiket promo, hingga tidur di bandara untuk menghemat budget.

6. Si GPS Hidup

Si GPS Hidup
Si GPS Hidup

Ada yang suka traveling? Pasti banyak dong! Eh tapi ada loh yang suka traveling, tetapi kalau di jalan bawaannya nyasar mulu. Bahkan ketika sudah membawa peta, atau GPS yang berteknologi tinggi itu. Nah, kalau sudah begini, seret deh teman traveling kalian yang bertipe “Si GPS Hidup”.

Traveling bareng tipe traveler yang satu ini, kalian nggak perlu takut nyasar. Sekali lihat peta atau GPS, seakan semua sudah langsung terekam dalam otaknya. Bahkan mungkin kata “nyasar” sudah nggak ada dalam dirinya kali!

7. Si Survivalist

Si Survivalist
Si Survivalist

Bisa jadi tipe traveler yang satu ini kebanyakan nonton film-film traveling yang bertema adventure dan survival semacam Into The Wild. Hobinya sudah pasti traveling dengan tujuan yang rada ekstrim seperti naik gunung atau trekking berkilo-kilometer jauhnya.

Otomatis, kemampuan survivalnya sudah terlatih secara alami dong? Nah, karena itu tipe traveler yang satu ini biasanya selalu siap menghadapi kejadian yang tidak diharapkan. Jadi, kalau kalian traveling dengan tipe traveler yang satu ini, kalian pasti merasa aman deh!

(Baca Juga : Ini Dia Alasan Kenapa Traveling Membuat Kalian Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik)

8. Si Traveler Simple

Si Traveler Simple via @hola.sonrisa
Si Traveler Simple via @hola.sonrisa

Kalau yang ini adalah tipe traveler yang nggak mau ribet ketika traveling. Dia suka pergi secara spontan, dengan barang bawaan yang nggak terlalu banyak. Kalau perlu bawa daypack cukup untuk traveling berminggu-minggu atau bahkan mungkin berbulan-bulan. Yang jelas, tipe traveler yang satu ini akan betah meski setiap hari memakai pakaian yang sama. Yang penting, dia bisa traveling dan melihat dunia dengan sederhana.

9. Si Hybrid Traveler

Si Hybrid Traveler via @shanleighphoto
Si Hybrid Traveler via @shanleighphoto

Kalau yang ini, adalah tipe traveler yang merupakan campuran dari beberapa tipe traveler yang ada di atas deh. Karena ada traveler yang memang bertipe kombinasi dari beberapa tipe diatas. Misalnya ada traveler yang merupakan tipe “Si Perencana” dan “Si Budget Freak” karena dia memang tipe-time perencana detail dan pengen traveling dengan budget yang terbatas. Atau ada juga yang bertipe “Si Pemburu Makan” dan “Si Fotografer Freak” karena memang dia ingin keliling dunia mengabadikan makanan yang telah ia coba.

***

Nah, dari 9 tipe traveler yang bakal kalian temui di perjalanan ini, kalian kira-kira tipe yang mana sih? Dan, kalau jalan bareng, favorit kalian tipe yang mana?

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: