Pantai Soge, Wisata Pantai Pacitan Paling Keren Di Jalur Selatan Jawa!

Pergi liburan ke Pacitan, liburmulu.com sarankan untuk mampir ke Pantai Soge di Pacitan. Ini adalah salah satu tempat wisata pantai paling keren yang berada di daerah pacitan.

Terlebih lagi jalur untuk menuju ke pantai ini dikenal juga sebagai Great Ocean Road punya Indonesia. Karena memang lokasi dari pantai ini berada di pesisir selatan Pulau Jawa.

Itu artinya, pantai ini berada di tepi Samudera Hindia yang luas banget itu. Tidak heran kalau pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Jadi disarankan untuk menikmati keindahan pantai ini tanpa perlu berenang.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat tidak ada penjaga pantai yang bertugas di pantai ini. Toh menikmati keindahan pantai dari pinggir juga tidak kalah menyenangkan.

Pantai Soge Pacitan Jadi Tujuan Favorit Turing Para Biker

Pantai Soge Pacitan Jadi Tujuan Favorit Turing Para Biker 

Bukan cuma wisatawan biasa, namun Pantai Soge di Pacitan ini adalah salah satu pantai favorit para biker. Karena ini juga merupakan salah satu tujuan touring populer.

Biasanya para biker dari Jawa Timur dan Jawa Tengah sering melakukan acara touring naik sepeda motor kesini. Karena memang rute menuju ke Pantai Soge ini penuh dengan jalur berkelok-kelok yang menantang.

Alamat pantai ini berada di Dondong, Sidomulyo, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur 63515, Indonesia, Pacitan, Jawa Timur. Lokasi di Google Map klik disini.

Video Pantai Soge Pacitan

Untuk keindahan pantai ini sendiri bisa kamu lihat pada video blog yang ada di bawah ini. Jadi kamu bisa tahu terlebih dahulu bagaimana suasana pantai ini sebelum kamu kunjungi.

BACA JUGA :  Disambut Tari Kabasaran Minahasa Di Desa Wisata Sawangan Minahasa Sulawesi Utara

 

Pantai Soge, Wisata Pacitan Di Jalur Selatan Jawa! [ Pantai Di Pacitan ] [ Motovlog Indonesia ]
Watch this video on YouTube.

 

Pantai Di Pacitan Asik Buat Camping!

Selain untuk tujuan touring, pantai ini adalah pantai favorit untuk tujuan camping. Meski tidak ada camping ground khusus disini, namun karena bibir Pantai Soge Pacitan ini lumayan lebar, jadi cocok buat camping.

Sebaiknya sih kalau mau camping disini, ajak teman-teman kamu. Biar agak ramai, dan acara camping di tepi pantai pun jadi makin seru. Bawa perbekalan secukupnya, karena disini juga ada warung yang berjualan.

Menemukan lokasi pantai cukup mudah. Karena pantai ni berada persis di tepi jalan raya, di dekat Jalur Lintas Selatan Jawa, JLS Pacitan. Bahkan dari kejauhan pun kamu sudah bisa melihat hamparan pasir pantai di selatan Jawa ini.

Rute Dan Cara Menuju Ke Pantai Soge

Tidak ada transportasi umum atau kendaraan umum yang rutin melayani rute menuju ke pantai di Pacitan ini. Jadi cara paling mudah untuk pergi ke pantai tersemunyi di Pacitan ini ya dengan kendaraan pribadi.

Entah menggunakan sepeda motor atau dengan menggunakan mobil tidak masalah. Untuk yang suka touring, liburmulu.com rekomendasikan naik sepeda motor saja.

Kamu bisa menggunakan petunjuk lokasi Pantai Soge Pacitan di Google Maps yang tautannya bisa kamu temukan diatas. Atau kamu bisa menggunakan petunjuk jalan yang ada.

Touring Ke Pantai Soge Dari Kota Pacitan [ Jelajah Jalur Lintas Selatan Jawa Part 5 ]
Watch this video on YouTube.

 

Dari Arah Pacitan Kota

Dari arah Kota Pacitan, kurang lebih akan memerlukan waktu sekitar dua jam perjalanan untuk sampai di pantai ini. Dari pusat Kota Pacitan petunjuk menuju ke pantai cukup banyak.

Arahkan saja kendaraan kamu menuju ke arah Kecamatan Tulakan, lalu lanjutkan sampai ke Kecamatan Ngadirejo. Dari sini lurus saja terus mengikuti JLS Pacitan, sampai ketemu pertigaan PLTU Sudimoro di Pacitan.

Lanjutkan dengan berbelok kanan, masih berada di jalur lintas selatan Jawa sampai kamu melihat hamparan pasir pantai yang memanjang dari arah kamu datang. Itulah tujuan kamu.

BACA JUGA :  Bali Zoo Gianyar, Dalamnya Seperti Apa? [ Wisata Bali ] [ Bali Zoo Reviews ]
Dari Arah Solo Atau Jogja

Kalau kamu datang dari arah Solo atau Jogja, caranya kamu harus pergi dulu ke Pacitan. Bisa lewat Gunungkidul, Wonogiri, atau lewat jalan lainnya. Yang penting kamu harus sampai ke Pacitan dulu.

Misal kamu datang dari arah atau kota lain pun, cara paling gampang ya harus ke Pacitan dulu. Baru mengikuti petunjuk yang sudah liburmulu.com jelaskan diatas.

Main Ke Pantai Soge Bisa Ngapain Saja?

Wisata Pacitan Di Jalur Selatan Jawa! [ Pantai Di Pacitan ]
Tentu saja sebagai tujuan wisata Pacitan yang populer, ada banyak kegiatan dan daya tarik yang dimiliki oleh kawasan wisata pantai ini. Misalnya seperti beberapa hal ini:

Pantai Yang Indah Dengan Hamparan Pasir Luas

Ya, pantai ini memiliki pemandangan yang indah, dengan pasir pantai berwarna putih bersih. Beraktifitas diatas pasir jauh lebih aman daripada berenang di laut.

Bibir pantai yang luas juga cocok untuk mendirikan tenda. Seperti yang sudah disebutkan diatas, ini adalah salah satu tujuan asik buat camping di Pacitan.

Suasana Pantai Soge Yang Tenang

Meski berada di dekat jalan raya, namun suasana pantai ini sangat tenang. Mengingat jalur lintas selatan jawa adalah jalan yang tidak terlalu ramai, jadi pantai ini cukup tenang dan damai.

Ketika disini, mungkin kamu lebih sering mendengar deburan ombak pantai selatan yang besar daripada suara kendaraan lewat. Jadi ini adalah tujuan yang sempurna untuk kabur dari bisingnya suasana kota besar.

Mengunjungi Danau Alami Di Dekat Pantai

Ya, kamu gak cuma bisa main ke pantai saja. Namun kamu juga bisa mampir ke danau yang berada di dekatnya. Sebenarnya danau ini adalah danau yang terbentuk akibat air laut terperangkap batas pasir pantai.

Terlebih lagi danau ini berada di dekat muara sungai, jadi wajar kalau terbentuk danau. Inilah yang menjadi bonus kalau kamu berkunjung ke pantai di Pacitan ini. Bisa melihat danau dan pantai sekaligus.

Naik Perahu Di Danau Atau Menyusuri Muara Sungai

Kamu juga bisa menikmati suasana pantai dan danau dengan naik perahu nelayan. Karena kadang ada nelayan yang menyewakan perahunya untuk menyusuri muara sungai yang berada dekat pantai.

BACA JUGA :  Liburan Ke Singapura Kurang Dari 2 Juta? Bisa! Ini Dia Caranya!

Memang penduduk di sekitar pantai ini berprofesi nelayan. Ini adalah pekerjaan sampingan mereka ketika tidak melaut. Harganya murah kok, hanya belasan ribu rupiah saja.

Berfoto Di Jembatan Dekat Pantai Soge yang ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan!
Berfoto Di Jembatan Dekat Pantai Soge yang ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan!
Berfoto Di Jembatan Dekat Pantai

Kalau main kesini, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berfoto dan main ke jembatan yang berada tak jauh dari kawasan pantai. Ini adalah salah satu jembatan yang cukup ikonik yang berada di JLS Pacitan.

Apalagi kalau kamu punya drone, kamu bisa menerbangkannya disini untuk mengabadikan pemandangan sekitar dari udara. Tentu kamu bisa mengabadikan pemandangan yang indah luar biasa untuk akun instagram kamu.

Bersantai Di Gazebo Yang Ada Di Pantai Soge

Untuk kamu yang mungkin pergi kesini untuk bermalas-malasan, kamu bisa bersantai di Gazebo yang ada disini sambil ngopi. Atau kamu bisa juga pesan minuman lainnya di warung yang ada di pantai ini.

Yang jelas, disini terdapat gazebo yang bisa dipakai bersantai. Ini adalah sebuah fasilitas yang memang sudah ada dan disediakan untuk para pengunjung pantai.

Tips Berkunjung Ke Pantai Soge

Tips Berkunjung Ke Pantai Soge

Untuk kenyamanan kamu, mungkin beberapa tips ini bisa berguna. Agar pengalaman kamu berkunjung ke pantai ini makin maksimal, kamu bisa mengikuti beberapa tips ini.

  • Datanglah ke pantai ini bersama teman agar suasana makin seru. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga akan semakin murah. Mengingat tidak ada transportasi umum ke pantai ini.
  • Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah pagi hari, mengingat masih belum terlalu panas. Atau kalau kamu mau camping, sebaiknya berkunjung kesini sore hari saja.
  • Weekend biasanya pantai ini akan ramai pengunjung. Karean ini adalah salah satu tempat wisata Pacitan yang populer untuk dikunjungi pada akhir pekan.
  • Bawa perbekalan secukupnya, karena disini ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman.
  • Loket masuk ke Pantai Soge Pacitan tidak selalu dijaga. Kalau sedang ada yang jaga, kamu harus bayar tiket masuk sebesar IDR 5000. Kalau sedang tidak dijaga, kamu gak perlu bayar.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik berlibur dan mengunjungi tempat wisata di Pacitan berupa pantai ini?

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar