Pacu Adrenalinmu Di Nusa Ceningan Cliff Jump Point!

LiburMulu.com – Tidak berada jauh di selatan Bali, sekitar setengah jam naik fast boat dari sanur, ada dua buah pulau yang saling terhubung oleh sebuah Jembatan. Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan itulah dua pulau yang penuh dengan petualangan. Di dua pulau tadi, teman – teman traveler bisa berlagak sebagai seorang petualang, menjejaki Nusa Lembongan juga Nusa Ceningan secara perlahan.

Satu yang begitu menarik perhatian adalah sebuah destinasi bernama Cliff Jump Point yang ada di Nusa Ceningan. Pulau yang ukurannya lebih kecil dari Nusa Lembongan ini memang belum terlalu terkenal. Namun, para penyuka pacu adrenalin, pasti suka dengan apa yang ditawarkan oleh Nusa Ceningan Ini. Untuk menuju Nusa Ceningan, teman – teman traveler bisa menyewa sepeda motor di Nusa Lembongan dan kemudian mengendarai sendiri melewati jembatan penghubung dua pulau itu.

Pacu Adrenalinmu! Lompat Dengan Semangat Dari Nusa Ceningan Cliff Jump Point.
Pacu Adrenalinmu! Lompat Dengan Semangat Dari Nusa Ceningan Cliff Jump Point.

Destinasi di Nusa Ceningan ini dikenal sebagai Cliff Jump Point oleh sebagian besar penyuka tantangan. Sudah jelas dari namanya, dari Cliff Jump Point ini teman – teman bisa langsung meloncat ke sebuah Lagoon yang masih terhubung dengan laut bebas. Serem!? Pastinya iya, tetapi buat sebagian orang itu adalah hal yang menantang!

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

Cliff Jump Point ini berada didekat Blue Lagoon yang terletak di ujung barat Nusa Ceningan, pulau kecil yang terhubung ke Nusa Lembongan dengan jembatan kayu gantung, seperti yang disebutkan sebelumnya. Untuk melompat di Cliff Jump Point kalian hanya perlu membayar IDR 50.000 untuk dua lompatan, ada juga yang bilang bisa untuk 3 lompatan, tergantung negosiasi. Yang jelas, pastikan tangga untuk naik sudah dipersiapkan, kalau teman – teman tidak ingin panik ketika sadar tidak ada tangga untuk naik setelah melompat.

Kalau lagi rame, kalian harus antri ketika akan melompat.
Kalau lagi rame, kalian harus antri ketika akan melompat.

Mungkin teman – teman traveler bukan orang yang penakut, malah mungkin kalian akan begitu menikmati adrenalin yang terpacu sebelum dan ketika melompat dari ketinggian di Cliff Jump Point. Namun, tetap keamanan dan kehati – hatian harus diingat. Jangan sampai liburan teman – teman traveler rusak karena sedikit bencana.

Sebelum melompat dari Cliff Jump Point dan terjun bebas ke Blue Lagoon, pastikan tidak ada keraguan, lompat lurus kebawah, rapatkan kaki. Meski terlihat tidak terlalu tinggi, kecepatan lompatan bisa hingga 30-40 KM/jam. Lalu setelah menyentuh air, jangan panik tetap tenang dan biarkan arus laut membawa kalian mendekat ke tangga yang sudah dipersiapkan untuk naik keatas.

Tetap tenang setelah melompat dari Cliff Jump Point, jangan melawan arus dan segera cari dimana posisi tangga untuk naik berada.
Tetap tenang setelah melompat dari Cliff Jump Point, jangan melawan arus dan segera cari dimana posisi tangga untuk naik berada.

Selanjutnya, kalau masih terasa kurang lakukan lompatan lagi – lagi dan lagi seperti di video yang ada di bawah ini… :)

Note : Bali bisa ditempuh dengan penerbangan langsung dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan cara menuju Nusa Ceningan yang perlu teman – teman lakukan adalah membeli tiket fastboat yang berangkat dari Sanur menuju Nusa Lembongan. Dari Nusa Lembongan kalian tinggal menyewa sepeda motor dan berkendara sendiri menuju Nusa Ceningan.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips – tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

%d bloggers like this: