Temukan Jodohmu Di Bukit Jomblo Tulungagung

Sudah pernah berkunjung ke Bukit Jomblo Tulungagung? Iya, sekarang ada banyak tempat wisata baru di Tulungagung. Mungkin juga karena efek sosial media, atau memang pariwisata di Indonesia sekarang ini makin populer dan banyak diminati. Sebelumya salah satu tempat wisata di Tulungagung yang sempat hits dan populer di media sosial adalah Pantai Kedung Tumpang. Namun kali ini tempat wisata itu bukan berupa wisata pantai ya.

Meskipun Bukit Jomblo ini adalah objek wisata terbaru di Tulungagung, namun konsep yang dipakai tempat wisata ini sebenarnya sudah banyak digunakan di beberapa tempat wisata di Indonesia. Namun tetap saja, Bukit Jomblo ini layak dikunjungi kalian penikmat pemandangan alam Indonesia yang indah.

Kalau namanya Bukit Jomblo, apa berarti yang boleh berkunjung ke tempat wisata ini cuma para jomblowan dan jomblowati saja? Tenang, meskipun namanya Bukit Jomblo, siapapun boleh kok berkunjung ke tempat wisata Tulungagung yang instagramable ini. Meskipun dari namanya terkesan untuk yang masih jomblo, bukan berarti kalian harus jomblo dulu baru bisa kesini.

Kalau boleh disebutkan. tempat wisata di Tulungagung ini malah cocok untuk siapapun yang suka menikmati alam bebas yang masih segar dan asri. Terutama untuk kalian yang suka berburu foto Instagram. Entah kalian mau berburu foto landscape, foto selfie hingga groufie bersama teman-teman. Apalagi ditunjang dengan beberapa properti yang sudah disediakan pihak pengelola tempat ini.

Mau foto selfie atau Groufie di tempat wisata hits Tulungagung ini bebas! by @eva_kusmita
Mau foto selfie atau Groufie di tempat wisata hits Tulungagung ini bebas! by @eva_kusmita

Untuk lokasinya, Bukit Jomblo ini beralamat di daerah Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Dari pusat Kota Tulungagung kalian perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit perjalanan. Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa membaca petunjuk cara ke Bukit Jomblo Tulungagung dibawah, atau bisa juga melewati rute menuju ke tempat wisata Bukit Jomblo Tulungagung di Google Maps disini.

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata yang baru, namun fasilitas di tempat wisata ini tergolong lengkap. Sudah terdapat fasilitas seperti toilet untuk pengunjung, dan warung yang menjual makanan juga minuman. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat beberapa bangunan yang dibuat khusus untuk berfoto pengunjungnya.

Ini adalah salah satu spot foto paling populer disini by @ikahtu.andi
Ini adalah salah satu spot foto paling populer disini by @ikahtu.andi

Tempat foto yang paling populer di Bukit Jomblo ini adalah bangunan berbentuk sangkar burung. Bangunan berbentuk sangkar burung ini dibuat di tepi tebing, dengan latar belakang rangkaian perbukitan yang aduhai indahnya. Wajar kalau setiap pengunjung yang datang akan selalu mengabadikan kunjungan mereka di tempat ini.

Sementara itu lokasi lain untuk foto di Bukit Jomblo yang tidak kalah populer adalah bangunan berbentuk love atau hati. Mungkin maksudnya kalau berfoto disini akan segera mendapatkan jodoh atau tambatan hati ya. Siapa tahu pas lagi berfoto sendirian di bangunan berbentuk hati ini nanti ada yang nyamperin dan diajak berkenalan. Kan lumayan pergi jomblo pulang dapet gebetan!

Meski sedang jomblo, bukan berarti kalian tak boleh berkunjung kesini ya! by @vivie_dinantya
Meski sedang jomblo, bukan berarti kalian tak boleh berkunjung kesini ya! by @vivie_dinantya

Yang terakhir dan tak kalah bangunan berbentuk perahu dan tulisan Bukit Jomblo yang menghiasi tempat ini. Dengan banyaknya tempat berfoto tadi, kalia bebas memilih mau befoto dengan properti yang mana. Yang jelas semuanya memiliki latar belakang pemandangan yang indah yaitu pemandangan Gunung Budeg.

Kalau sudah begini datanglah pada akhir pekan, ketika pagi atau sore hari. Selain pada pagi atau sore hari udaranya lebih segar, kondisi cahaya juga merupakan paling efektif jika digunakan untuk berfoto pada waktu tersebut. Nah, tunggu apa lagi! Yuk liburan kesini!

Tips Berkunjung Ke Bukit Jomblo

Bukit Jomblo ini salah satu objek wisata Tulungagung terbaru! by @dimaspanduperdana
Bukit Jomblo ini salah satu objek wisata Tulungagung terbaru! by @dimaspanduperdana

Agar kunjungan kalian ke Bukit Jomblo tulungagung ini lebih berkesan, ada baiknya kalian membaca beberapa tips berguna dibawah ini:

  • Waktu terbaik berkunjung ke Bukit Jomblo adalah pagi hari sekitar jam 7-10 atau sore hari sekitar jam 3-6 sore menjelang sunset. Dalam cuaca cerah, kondisinya cahayanya paling bagus.
  • Tidak perlu membawa makanan atau minuman, kalian bisa membeli makanan dan minuman di warung atau cafe yang ada di tempat ini.
  • Bawa hammock jika ingin bersantai ala petualang disini, ada tempat untuk pasang hammock.
  • Pemandangannya bagus untuk kegiatan fotografi, pas banget untuk foto prewedding.
  • Tempat parkir cukup luas, jadi bisa berkunjung kesini dengan menggunakan mobil atau sepeda motor untuk berkunjung ke Bukit Jomblo.

Rute, Cara Ke Bukit Jomblo Tulungagung

Kalian bisa menggunakan mobil atau sepeda motor untuk berkunjung kesini by @arbriansyaah
Kalian bisa menggunakan mobil atau sepeda motor untuk berkunjung kesini by @arbriansyaah

Cara menuju ke salah satu tempat wisata hits di Tulungagung ini lebih mudah jika mengikuti panduan di aplikasi Google Maps, karena koordinat lokasinya sudah tercatat di peta digital kepunyaan Goole tersebut. Namun kalaupun tidak menggunakana aplikasi peta, sepertinya menemukan lokasinya juga tidak susah.

Berangkat dari Pusat Kota Tulungagung, arahkan kendaraan kalian menuju Pasar Campur Darat. Dari sini beloklah ke arah kiri sampai terlihat plang/papan masjid yang berwarna hijau. Tetap lurus lalu kemudian belok ke kanan hingga ujung. Di ujung belok ke kiri menuju arah bukit hutan jati.

Alternatifnya cari arah ke Puskesmas Campurdarat, lanjutkan belok ke arah hutan jati yang jaraknya berkisar 2 KM. Bukit Jomblo tidak jauh dari sekitar situ, akan ada banyak papan petunjuk menuju ke Bukit Jomblo. Tentu saja, jika masih bingung warga sekitar dan aplikasi GPS akan mempermudah kalian mencari tempat wisata hits di Tulungagung ini.

Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Bukit Jomblo

Tidak ditarik tiket masuk ke tempat wisata ini, namun cukup membayar parkir kendaraan saja.
Tidak ditarik tiket masuk ke tempat wisata ini, namun cukup membayar parkir kendaraan saja.

Tidak ada biaya tiket masuk ke Bukit Jomblo Tulungagung, salah satu wisata Tulungagung yang hits ini. Namun pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraanya. Tarif parkir kendaraan di Bukit Jomblo Tulungangung ini adalah IDR 5000 untuk sepeda motor, dan IDR 10.000 untuk sebuah mobil.

Review Tempat Wisata Bukit Jomblo

Tempat buang mantan ada dimana saudara-saudara jomblowan jomblowati? by @riedwan_pradana
Tempat buang mantan ada dimana saudara-saudara jomblowan jomblowati? by @riedwan_pradana

Karena sudah mulai terkenal, makin banyak pula yang mereview tempat ini. Pada umumnya sih memberikan review positif setelah berkunjung ke tempat wisata Bukit Jomblo Tulungagung ini. Kalian bisa membaca beberapa review dari google dibawah ini:

New nice place. Only pay for car parking. Also coffee shop and toilet box available.
No aspalt path inside forest. Beware snake below dried leafs haha – Kukuh Bhayu

Saya sarankan ke sini saat pagi atau sore. Suasana lebih sejuk dan membuat foto lebih syahdu. Dan kalo bisa ke sni jangan bawa pasangan biar kita bisa berkenalan.sapa tau Bisa menjadi obat dari penyakit jomblo. Hahaha – Zalzuli Joss

Tempat kekinian di Tulungagung untuk selfi2.. pemandangan bagus dgn latar belakang gunung budheg dari kejauhan dan spot fotonya Ok.. cukup bayar 5 rb plus parkirnya bisa berfoto sepuasnya.. – Misbakhul Munir Zain

Baik, akses mudah, mobil bisa, cocok untuk keluarga, yang punya hammock bisa dibawa… Bagi yang kesana jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya..jangan buang sembarangan. – Setyo Anam

Tempat wisata baru yg kereeen abis… viewnya cocok bwt keluarga,, bwt acr prewed jg ok…mantaaab wes – Agoest Jayadi

Bersantai di Bukit Jomblo adalah pilihan yang pas di akhir pekan by @fatur_ult12as
Bersantai di Bukit Jomblo adalah pilihan yang pas di akhir pekan by @fatur_ult12as

Bagaimana? Sudah ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Jomblo Tulungagung sekarang?

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: