Telaga Ngambal Tempat Wisata Instagramable Terbaru Tulungagung

Sudah pernah berburu foto Instagram di Telaga Ngambal? Kalau belum, berarti kalian harus mencoba berkunjung ke salah satu tempat wisata Instagramable Tulungagung yang paling baru ini! Selain Ranu Gumbolo Tulungagung, Telaga Ngambal adalah tempat wisata Instagramable terbaru Tulungagung lho. Liburan sambil berburu foto instagram bisa jadi sebuah kegiatan seru akhir pekanmu. Lumayan kan daripada akhir pekan hanya dihabiskan dengan bersantai dan gegoleran di rumah?

Belakangan memang bermunculan tempat wisata baru di Tulungagung yang dikhususkan untuk para penggemar aplikasi media sosial Instagram. Selain Bukit Jomblo, Telaga Ngambal ini mengukuhkan diri sebagai salah satu tempat wisata di Tulungagung yang asik untuk berburu foto Instagram di Tulungagung. Nggak heran pada waktu-waktu tertentu telaga di Tulungagung ini diserbu para pemburu foto atau swafoto.

Namun sebenarnya tempat wisata Telaga Ngambal ini bukanlah tempat wisata baru di Tulungagung. Wisata telaga di Tulungagung ini sudah lama keberadaanya, namun karena beberapa kali diadakan festival di tempat ini, membuatnya jadi makin terkenal sebagai destinasi wisata. Salah satu festival yang pernah diadakan disini adalah Festival Walikukun pada tahun 2016 lalu. Jika kalian ingin mengetahui informasi festival terbaru di Telaga Ngambal, kalian bisa mengikuti akun instagram tempat wisata ini di @telaga_ngambal.

Uniknya, meski spot fotoTelaga Ngambal ini tidak sebanyak di Bukit Jomblo, tetap banyak yang mengunjungi dan mengunggah fotonya di Instagram. Titik paling populer untuk berfoto di tempat wisata ini adalah dermaga yang menjorok ke tengah telaga yang luasya sekitar 1 hektar ini. Wajar kalau bagian ini populer, karena di ujungnya terdapat sebuah bangunan berbentuk love lengkap dengan tulisan “I love you”.

Cari objek wisata Tulungagung yang instagramable ke Telaga Ngambal saja! by @goemargoe
Cari objek wisata Tulungagung yang instagramable ke Telaga Ngambal saja! by @goemargoe

Tempat wisata yang seperti ini memang sedang banyak dicari oleh para pengguna media sosial Instagram. Namun tak cuma pengguna instagram saja yang mampir ke Telaga Ngambal untuk berfoto. Biasanya ada pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menyalurkan hobi mereka memancing. Entah ikan jenis apa yang ada disini. Namun siapapun tentunya tak akan menolak menghabiskan waktu di tempat dengan udara segar dan pemandangan yang indah ini.

Lokasi dari Telaga Ngambal ini berada di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung. Atau jika dikunjungi dari pusat kota Tulungagung akan menempuh perjalanan sekitar 40 menit hingga 1 jam perjalanan, tergantung kondisi lalu lintas. Sementara itu cara menuju Telaga Ngambal ini akan lebih mudah jika kalian mengikuti petunjuk lokasi Telaga Ngambal di Google Maps disini.

Sore hari atau pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang hits di Tulungagung ini by @sony_rohman
Sore hari atau pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang hits di Tulungagung ini by @sony_rohman

Perlu diingat, Telaga Ngambal ini bisa dibilang bukan sebuah tempat wisata dengan fasilitas yang super lengkap karena memang baru saja dikenal. Jadi mungkin kedepannya akan masih banyak yang bakal dikembangkan dari wisata telaga di Tulungagung ini. Namun yang jelas kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk mengunjunginya.

Tips Berkunjung Ke Telaga Ngambal

Lebih asik jika berkunjung kesini ketika ada festival budaya by @telaga_ngambal
Lebih asik jika berkunjung kesini ketika ada festival budaya by @telaga_ngambal
  • Jika ingin menikmati keseruan berkunjung ke tempat ini, tunggulah waktu ada festival sedang berlangsung. Informasinya bisa kalian dapatkan dari akun instagram @telaga_ngambal.
  • Namun jika hanya ingin berburu foto, datanglah ketika sore hari atau pada pagi hari. Karena pada waktu itu kondisi cahaya paling bagus untuk mengabadikan foto dengan kamera.
  • Tidak perlu membawa bekal, karena ada banyak yang menjual makanan dan minuman di dekat Telaga Ngambal.
  • Jika sedang ramai, kemungkinan perlu antri untuk sekedar berfoto di spot foto “I love you”. Demi kenyamanan bersama, harap antri dengan tertib dan bergantian mengambil fotonya.
  • Jaga kebersihan agar tempat wisata ini terus menyenangkan untuk dinikmati bersama.

Harga Tiket Masuk Ke Telaga Ngambal Berapa?

Lebih asik kalau berkunjung kesini bersama orang terdekat by @telaga_ngambal
Lebih asik kalau berkunjung kesini bersama orang terdekat by @telaga_ngambal

Tidak ada biaya tiket masuk ke Telaga Ngambal ini, jadi bisa dibilang ini adalah salah satu tempat wisata gratis di Tulungagung. Namun tentunya seperti beberapa tempat wisata di Tulungagung yang lainnya, kalian perlu merogoh kocek untuk membayar biaya parkir disini. Untuk biaya parkirnya adalah sebagai berikut:

  • Sepeda motor: IDR 2000
  • Kendaraan roda empat atau mobil: IDR 5000

Cara Menuju Ke Telaga Ngambal

Ini adalah salah satu spot foto Instagram paling populer di Telaga Ngambal by @telaga_ngambal
Ini adalah salah satu spot foto Instagram paling populer di Telaga Ngambal by @telaga_ngambal

Jika dilihat lagi cara menuju ke Telaga Ngambal ini bisa dibilang tidak terlalu susah. Apalagi jika kalian menggunakan aplikasi peta di smartphone seperti Google Maps. Kalaupun tidak menggunakan aplikasi peta, kalian bisa menuju ke Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung dari pusat kota Tulungagung melewati Jalan Raya Wonorejo. Karena tempat wisata ini sudah mulai terkenal, jadi kalau bingung bisa bertanya pada masyarakat sekitar Desa Winong tersebut.

Review Telaga Ngambal Dari Google

Tempat paling cocok untuk melupakan mantan di Tulungagung by @telaga_ngambal
Tempat paling cocok untuk melupakan mantan di Tulungagung by @telaga_ngambal

Pada umumnya pengunjung wisata telaga di Tulungagung ini memberikan review positif pada tempat ini. Lebih lengkapnya kalian bisa membaca reviewnya dari google disini ya:

Objek wisata terbaru di Tulungagung, untuk saat ini mungkin masih kurang menarik, tapi saya yakin kedepan lebih menarik karena masih dalam pembangunan – Bayu Hanggara

Tempatnya asik,spot buat fotonya lumayan kreatif dan menarik – Ma’ruf Ikhsan

Makanannya murah2… :-):-) – Anis Sarifah

Nah, bagaimana? Sudah pingin berkunjung ke salah satu tempat wisata yang baru ngehits di Tulungagung ini? Tentunya akan lebih asik lagi kalau kalian berkunjung ke Telaga Ngambal ini bersama dengan orang terdekat kalian ya! Yuk, kapan kita kemana?

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: