Wisata Kuala Lumpur Terbaik Nan Populer Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Kali ini liburmulu.com bakal membahas beberapa tempat wisata kuala lumpur yang wajib dikunjungi ketika kamu liburan kesana! Eh… enggak wajib juga sih, tapi… Ya kalau liburan ke kuala lumpur tempat wisata ini jangan sampai terlewatkan saja! Rugi, beberapa tempat wisata ini udah tempatnya cakep, aksesnya nggak susah, gratis lagi!

Ya, kecuali untuk dua tempat wisata terakhir sih. Aquaria KLCC dan Air Terjun Sungai Pisang. Tapi nggak terlalu mahal juga, Harga tiket Aquaria KLCC cuma 69 ringgit malaysia kok. Sementara itu kalau mau ke air terjun Sungai Pisang, kamu harus pakai tour and travel. Sisanya, menara kembar petronas, jalan alor, batu caves dan Kuala Lumpur Forest Eco Park itu gratis!

Tapi yang jelas, ada banyak tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi. Selain itu Kuala Lumpur ini adalah salah satu tujuan liburan di ASEAN yang cocok untuk musim liburan sekolah dan juga tujuan libur lebaran selanjutnya. Bisa dikunjungi sendirian, rame-rame atau bareng keluarga besar.

 

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Populer Ini Bisa Kamu Kunjungi! No 7 Kamu Pasti Belum Tahu!
Watch this video on YouTube.

 

Oke! Liburmulu.com bakal bahas tempat wisata di Kuala Lumpur populer ini satu per satu ya. Yang jelas, kalau ada kesempatan untuk liburan ke Malaysia, terutama ke Kuala Lumpur, kamu harus mampir ke beberapa tempat wisata Kuala Lumpur yang cukup populer ini. Tujuan wisata yang terakhir malah tujuan wisata alam yang sekaligus menantang untuk trekking lho!

Ini Dia Beberapa Wisata Kuala Lumpur Populer Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Dari beberapa tempat wisata Kuala Lumpur populer ini kira-kira favoritmu yang mana?

1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas adalah tempat wisata Kuala Lumpur paling populer!
Menara Kembar Petronas adalah tempat wisata Kuala Lumpur paling populer!

Liburan ke Kuala Lumpur kayaknya kurang lengkap tanpa mampir ke menara kembar petronas. Terutama sih, untuk turis dari Indonesia yang berkunjung ke Malaysia ya! Lagian, siapa sih yang nggak pengen mampir ke menara kembar petronas kalau liburan ke kuala lumpur?

Biasanya tempat wisata kuala lumpur yang ini selalu menjadi tujuan wajib para turis. Karena menara kembar petronas ini sudah menjadi semacam “I was here” atau bukti kunjungan wisata ke Kuala Lumpur. Jangan lupa juga untuk berfoto dengan latar belakan menara kembar petronas ini ya!

BACA JUGA :  Nikmati Keindahan Air Terjun Coban Pancawarna Yang Tidak Biasa

Lumayan buat dipajang di Instagram! Iya nggak? Gak cuma buat foto saja, di menara kembar petronas ini kamu juga bisa naik ke Sky Bridge yang ada di atas! Sky Bridge ini adalah jembatan yang menghubungkan menara kembar petronas itu lho. Untuk harga tiketnya adalah 80 RM untuk dewasa, 33 RM untuk anak-anak 3-12 tahun, dan gratis untuk anak dibawah 3 tahun. Harga tiketnya menurut kamu murah atau mahal?

2. Wisata Kuliner Jalan Alor

Wisata Kuliner Jalan Alor adalah tempat wisata di Kuala Lumpur yang tidak bisa dilewatkan.
Wisata Kuliner Jalan Alor adalah tempat wisata di Kuala Lumpur yang tidak bisa dilewatkan.

Kamu suka kuliner? Kalau begitu jangan sampai melewatkan tempat wisata Kuala Lumpur yang satu ini ya! Namanya Jalan Alor! Ini adalah salah satu tempat wisata Kuala Lumpur terbaik untuk kulineran. Ada berbagai makanan yang bisa dicoba disini. Terutama untuk makanan berupa seafood!

Jalan Alor ini layaknya pasar malam, dimana pada sepanjang jalan akan dipenuhi banyak restoran dengan kursi-kursinya. Sajian lezat makanan khas melayu, hingga makanan dari negara lain juga ada disini. Sebut saja kuliner dari Thailand, China, India, hingga Timur Tengah bisa kamu temukan disini. Ada juga berbagai macam snack seperti kulit ayam goreng, hingga buah-buahan seperti durian dijual di jalan ini!

Lengkap deh pokoknya! Berbagai makanan dari Asia Tenggara bisa kamu temukan di tempat wisata Kuala Lumpur Jalan Alor ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jalan alor sendiri adalah malam hari. Karena keramaian Jalan Alor ketika malam hari akan lebih memeriahkan suasana. Lagian, waktu paling pas buat kulineran itu ketika makan malam tiba kan? Iya nggak?

3. Batu Caves

Batu Caves ini setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung.
Batu Caves ini setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung.

Sebenarnya secara teknik, ini bukan tempat wisata Kuala Kumpur sih. Karena lokasinya sendiri berada di kawasan Gombak, Selangor. Namun karena akses dari Kuala Lumpur sangat mudah. Boleh dong kalau dibilang Batu Caves ini tempat wisata kuala lumpur yang wajib dikunjungi?

Batu Caves ini juga merupakan salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang unik lho! Terus ada apa saja sih di Batu Caves? Batu Caves ini sebenarnya adalah tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur. Yang paling terlihat adalah patung Dewa Murugan berlapis emas tertinggi di dunia. Tinggi patung ini sekitar 42,7 meter.

 

Batu Caves, Tempat Wisata Gratis Kuala Lumpur [ Wisata Kuala Lumpur ]
Watch this video on YouTube.

 

Ada juga yang namannya Temple Cave. Ini merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 buah anak tangga. Batu Caves ini adalah tempat wisata Kuala Lumpur gratis. Siapa saja boleh mengunjunginya. Hanya saja kamu harus berpakaian sopan selama mengunjungi tempat ini ya. Untuk menuju ke Batu Caves, kamu bisa naik KTM Komuter jalur Seremban – Batu Caves dari KL Sentral. Nanti tinggal turun di stasiun terakhir, Batu Caves. Gampang kok!

BACA JUGA :  Tips Memilih Paket Sewa Wifi Jepang Buat Kamu Yang Mau Liburan Ke Jepang!

4. Kuala Lumpur Forest Eco Park

Kuala Lumpur Forest Eco Park cocok untuk kamu yang suka jalan kaki.
Kuala Lumpur Forest Eco Park cocok untuk kamu yang suka jalan kaki.

Kuala Lumpur ini memang kota besar, tapi siapa sangka kalau ternyata masih punnya hutan lebat di tengah kota. Hutan ini kemudian menjadi salah satu tempat wisata kuala lumpur yang bisa kamu kunjungi. Namanya Kuala Lumpur Forest Eco Park! Katanya dulu berbayar, tapi sekarang sudah gratis.

Karena itu sayang banget kalau kamu tidak mampir ke tempat wisata Kuala Lumpur yang ini. Kuala Lumpur Forest Eco Park ini lokasinya sangat strategis. Bisa dijangkau dengan moda transportasi Monorail dan LRT Kuala Lumpur. Lokasinya berada di Jalan Raja Chulan, tak jauh dari area Menara Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur Forest Eco Park ini dikenal juga Bukit Nanas Forest Reserve. Ini juga satu-satunya hutan jenis hujan tropis yang tersisa di tengah kota Kuala Lumpur lho! Luasnya sekitar 9,3 hektar! Lumayan luas untuk sekedar trekking atau jalan kaki. Memang disini wisatawan bebas berkeliling KL Forest Eco Park, menikmati suasana hutan yang alami.

Disini pengunjung juga bisa berjalan di atas kanopi atau jembatan gantung dengan tinggi 5-18 meter. Pada jalur kanopi tadi terdapat sembilan menara perhentian. Pada menara tersebut, kamu bisa menikmati kota kuala lumpur dari ketinggian. Waktu terbaik untuk berkunjung ke KL Forest Eco Park adalah pada musim hujan, sekitar bulan Juli sampai Desember. Karena kalau musim kemarau justru banyak pohon yang kering, jadi tak enak dilihat

Sebaiknya datang pagi hari, karena KL Forest Eco Park dibuka dari pukul 08.00-18.00. Makin pagi makin bagus, karena itu artinya kamu punya banyak waktu untuk berkeliling KL Forest Eco Park. Tempat wisata di Kuala Lumpur ini luas banget, lebih enak dijelajahi dengan santai. Nah! Jadi, tempat wisata kuala lumpur yang satu ini sebaiknya tidak kamu lewatkan ya!

5. Aquaria KLCC

Di Aquaria KLCC kamu bisa menemui banyak banget biota laut.
Di Aquaria KLCC kamu bisa menemui banyak banget biota laut.

Buat kamu yang ingin melihat kehidupan bawah laut tapi gak mau menyelam, Aquaria KLCC ini adalah tujuan wisata Kuala Lumpur yang tepat! Yak! Seperti namanya, Aquaria KLCC ini adalah sebuah akuarium super besar yang berada di tengah kota Kuala Lumpur. Ini adalah tempat wisata kuala lumpur yang berada tak jauh dari menara kembar petronas.

Kira-kira hanya 10-15 menit jalan kaki melewati terowongan bawah tanah dari Suria KLCC Mall. Jadi kamu bisa main kesini selain cuma berfoto di depan menara kembar petronas. Aquaria KLCC bukan sekedar akuarium biasa, ada sekitar 5000 flora dan fauna bawah laut yang bisa kamu lihat disini.

BACA JUGA :  Kenapa Kamu Harus Traveling Bareng Pasangan Sebelum Benar - Benar Menikah?

Pastikan kamu punya banyak waktu kalau mau main ke Aquaria KLCC. Karena tempat ini cukup luas, kira-kira sekitar 60.000 meter persegi. Di dalam Aquaria KLCC ini terdapat berbagai macam tema, lengkap dengan fauna yang menempatinya. Bagian paling menarik adalah terowongan bawah laut sepanjang 90 meter.

Disini kamu bisa melihat berbagai macam ikan bersliweran. Seperti ikan hiu, pari dan ikan lainnya berkeliaran mengelilingi kita. Berjalan di terowongan tadi, membuat seolah-olah kita sedang berada di bawah laut lho. Eh! terus harga tiket masuknya berapa? Untuk dewasa harga tiketnya, RM 65. Sementara untuk anak-anak umur 3-12 tahun RM 56! dibawah tiga tahun gratis! Nggak mahal kan?

6. Suria KLCC Mall

Ketika Malam Hari, pertunjukan air mancur di belakang Suria KLCC Mall sangat memukau.
Ketika Malam Hari, pertunjukan air mancur di belakang Suria KLCC Mall sangat memukau.

Tak semua tempat wisata kuala lumpur adakah wisata alam. Beberapa diantaranya adalah tempat wisata belanja atau wisata mall. Tapi keberadaan mal di Kuala Lumpur ini bikin senang juga sih. Lumayan bisa buat ngadem dari panasnya kota Kuala Lumpur. Salah satu mall favorit adalah Suria KLCC Mall!

Selain untuk belanja, ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi disini. Seperti petrosains, atau taman di belakang Suria KLCC mall. Coba datang malam hari, dan mengunjungi belakang mall ini. Akan ada pertunjukan cahaya di kolam yang berada di taman belakang mall seperti ini.

 

KLCC Park Lake Symphony Water Fountain [Suria KLCC Mall Kuala Lumpur]
Watch this video on YouTube.

 

7. Air Terjun Sungai Pisang

Air Terjun Sungai Pisang ini adalah tempat wisata alam Kuala Lumpur yang menyenangkan.
Air Terjun Sungai Pisang ini adalah tempat wisata alam Kuala Lumpur yang menyenangkan.

Air terjun Sungai Pisang ini adalah sebuah tempat wisata alam yang berada tak jauh dari kuala lumpur. Lokasi tepatnya di Selangor, dekat tempat wisata Batu Caves. Sayang tak ada transportasi umum untuk menuju ke Air Terjun Sungai Pisang ini. Kamu harus menyewa mobil, atau ikut tur ke air terjun ini.

Tak cuma air terjunnya yang keren, tapi perjalanan menuju ke air terjun sendiri sangat menantang. Kamu akan menyusuri sungai, dan melewati hutan tropis sebelum mencapai air terjun sungai pisang. Sebuah terowongan yang berada dibawah jalan tol juga harus kamu lewati nanti. Nama Air Terjun Sungai Pisang sendiri diambil dari nama sungai yang mengalir di air terjun ini. Perjalanan akan ditempuh selama kurang lebih 1 jam, sebelum akhirnya kamu akan menemukan air terjun sungai pisang yang indah!

Trekking To Air Terjun Sungai Pisang [ Wisata Malaysia ]
Watch this video on YouTube.
About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar