Ini Dia Maskapai Paling Tidak Aman Di Dunia Berdasarkan AirlineRatings!

LiburMulu.Com Kalian suka traveling? Suka bepergian dengan pesawat? Berarti kalian perlu membaca tulisan ini! Demi keselamatan kalian, sebaiknya kalian jangan naik maskapai ini di tahun 2016! Survei tahunan mengungkapkan kalau beberapa maskapai besar di dunia ini mempunyai beberapa catatan keselamatan yang buruk.

Website AirlineRatings.com memeriksa hasil audit dari badan penerbangan pemerintah dan beberapa asosiasi penerbangan, juga audit dari catatan kecelakaan fatal setiap maskapai dari pemerintah. Juga ikut diperiksa pada tiap maskapai penerbangan catatan sejarah operasional, catatan kejadian dan kualitas operasional.

Website tersebut memberikan beberapa peringkat keamanan untuk 407 maskapai penerbangan. Beberapa maskapai diberi rating hingga tujuh bintang. Sekitar 148 diberi penilaian maskapai penerbangan yang terbaik, sementara hampir dari 50 maskapai penerbangan hanya memiliki tiga bintang atau bahkan kurang.

(Baca Juga : Pantai Muara Beting, Pantai Di Seberang Galaksi Kepunyaan Kota Bekasi!)

Dari survey tersebut muncul 10 maskapai penerbangan yang dianggap kurang aman untuk terbang. Sedihnya, dari 10 penerbangan yang dirilis, sebagian besar adalah maskapai penerbangan dari Indonesia, dan sisanya dari Nepal dan bahkan Suriname.

Nah, kalian mau terbang di tahun 2016 ini? Sebaiknya mempertimbangkan lagi kalau kalian naik salah satu dari 10 maskapai penerbangan ini! Ini Dia Maskapai Paling Tidak Aman Di Dunia Berdasarkan AirlineRatings!

1. Batik Air

Batik Air

Batik Air

Batik Air adalah maskapai penerbangan swasta terbaru Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai ini merupakan anak perusahaan Lion Air yang berlayanan penuh. Penerbangan perdana dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2013 dari Jakarta ke Manado.

2. Blue Wing Airlines

Blue Wings Airlines

Blue Wings Airlines

Blue Wing Airlines n.v. adalah sebuah maskapai penerbangan dengan kantor pusat dengan alasan Zorg en Hoop Bandara di Paramaribo, Suriname. Maskapai ini mulai beroperasi pada Januari 2002. Mereka menjalankan jasa charter pesawat dan juga penerbangan dari Paramaribo ke beberapa tujuan di pedalaman Suriname, Guyana, Brazil, Venezuela dan daerah Karibia.

Basis utamanya adalah Zorg en Hoop Bandara Maskapai ini berada di daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa.; Namun, mereka dihapus dari daftar pada 28 November 2007. Namun pada 6 Juli 2010, maskapai ini sekali lagi masuk pada daftar hitam dan tetap pada daftar hitam hingga sekarang ini.

(Baca Juga : Ini Dia 20 Maskapai Terbaik Di Dunia Tahun 2015, Garuda Indonesia Masuk Kedalamnya Lho!)

3. Citilink

Citilink

Citilink

Citilink (PT Citilink Indonesia) adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah dan anak perusahaan Garuda Indonesia. Perusahaan ini berdiri tahun 2001 sebagai Unit Bisnis Strategis (SBU) dan difungsikan sebagai salah satu alternatif penerbangan berbiaya murah di Indonesia.

Sejak tanggal 30 Juli 2012 Citilink secara resmi beroperasi sebagai entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia setelah mendapatkan Air Operator Certificate (AOC). Citilink beroperasi dengan 17 pesawat dengan logo, tanda panggil dan seragam baru. Bandara penghubung utama maskapai ini adalah Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya.

4. Kal-Star Aviation

Kal-Star Aviation

Kal-Star Aviation

Kal Star Aviation adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Serpong, Indonesia. Kal Star Aviation terdaftar dalam kategori 1 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas keselamatan penerbangan dan maskapai ini terdaftar sebagai maskapai yang dilarang di Uni Eropa.

5. Lion Air

Lion Air

Lion Air

PT Lion Mentari Airlines beroperasi sebagai Lion Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia. Lion Air sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Indonesia.

Dengan jaringan rute di Indonesia, Singapura, Malaysia,Vietnam dan Arab Saudi serta rute carter menuju China dan Hongkong, Lion Air menjadikan dirinya sebagai pemain Regional yang akan berkompetisi dengan Air Asia dari Malaysia.

Sepanjang tahun operasionalnya, Lion Air mengalami penambahan armada secara signifikan sejak tahun operasionalnya pada tahun 2000 dengan memegang sejumlah kontrak besar, salah satunya yaitu kontrak pengadaan pesawat dengan Airbus dan Boeing dengan total keseluruhan sebesar US$ 46.4 Milliar untuk armada 234 unit Airbus A320 dan 203 Pesawat Boeing 737 MAX.

(Baca Juga : Gila! Seperti Dua Orang Ini Terbang Hanya Dengan Jetpacks Dipunggungnya, Disamping Air Bus A380!)

6. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air

Sriwijaya Air

Sriwijaya Air adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim. Saat ini Sriwijaya Air adalah Maskapai Penerbangan terbesar ketiga di Indonesia,dan sejak tahun 2007 hingga saat ini tercatat sebagai salah satu Maskapai Penerbangan Nasional yang memiliki standar keamanan kategori 1 di Indonesia.

7. TransNusa

Trans Nusa

Trans Nusa

PT. TransNusa Aviation Mandiri, biasanya disingkat menjadi TransNusa, adalah sebuah maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang melayani daerah Indonesia timur, terutama Nusa Tenggara dan Bali. Basis utama dari maskapai ini berada di Bandar Udara El Tari, Kupang.

Diluncurkan pada bulan Agustus 2005 melayani berbagai tujuan dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Denpasar Bali dengan 5 pesawat Fokker 50 milik sendiri dan 1 BAe 146 kerjasama dengan PT. Aviastar Mandiri. Pada bulan Agustus 2011, TransNusa mendapat sertifikat operator udara sendiri (AOC) dan izin penerbangan komersial berjadwal.

8. Trigana Air Service

Trigana Air Service

Trigana Air Service

Perusahaan ini mulai beroperasi pada awal 1991 dengan dua pesawat Beechcraft B200C King Air sayap tetap, dan pada akhir tahun itu telah menambahkan dua helikopter lisensi buatan Bell 412SP. Mereka juga mengoperasikan 2 pesawat ATR untuk Hainan Airlines dari Sanya ke Haikou dan Hanoi.

(Baca Juga : Traveling? Terbang Pakai Maskapai Apa?)

9. Wings Air

Wings Air

Wings Air

Wings Air (Wings Abadi Airlines) merupakan sebuah maskapai penerbangan domestik yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Maskapai penerbangan ini diresmikan pada tahun 2003 dan memulai operasinya pada tanggal 13 Juni 2003. Sahamnya 100% dimiliki oleh Lion Air. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik ke seluruh Indonesia dan dua penerbangan internasional ke Malaysia.

10. Xpress Air

Xpress Air

Xpress Air

XpressAir adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berbasis di Makassar. Fokus dari maskapai penerbangan ini adalah wilayah timur Indonesia. Penghubung utamanya antara lain Jayapura, Manado, Sorong, Ternate dan Makassar.

Express Air dikategorikan dalam kategori 2 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas keamanan penerbangan. Bersamaan dengan sebagian besar maskapai penerbangan Indonesia lainnya, XpressAir berada dalam daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa karena alasan keamanan pada Desember 2014.

Banyak Dicari

  • airasia vs lion air bagus mana
  • maskapai yang masih aktif saat ini di indonesia
  • pengalaman naik express air
  • perbandingan pesawat express dan wings
  • peringkat sriwijaya air
  • pesawat nam air bagus tidak
  • pesawat nam dan lion
  • piluh batik air atau nam air
  • testimoni batik air
  • maskapai terbesar di indonesia

Berbagi itu menyenangkan!

Tinggalkan Komentar

liburmulu
%d bloggers like this: