Bandara Juanda Surabaya Terminal 2 Plane Spotting

Disini terdapat video plane spotting di Bandara Juanda Surabaya Terminal 2! Ini adalah salah satu bandar di Indonesia yang memiliki tempat terbuka untuk melihat pesawat.

Tapi hanya untuk terminal 2 keberangkatan Internasional saja ya saja ya, karena kalau di terminal 2 domestik tempatnya agak tertutup. Ini juga merupakan bandara internasional yang ada di surabaya.

Bandara ini memiliki kode (BUIJ) dan IATA: SUB, ICAO: WARR. Ini adalah bandar udara internasional Surabaya yang terletak di Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, sekitar 20 km sebelah selatan Surabaya.

Ya, meski dikenal sebagai bandara Surabaya, namun lokasinya di Sidoarjo, bukan di Surabaya. Seperti Bandara Soekarno Hatta yang lokasinya di Tangerang, tapi dikenal sebagai Bandara Jakarta.

Video Plane Spotting dari Bandara Juanda Surabaya Terminal 2

Buat kamu penggemar pesawat terbang, pasti bakalan suka kalau terbang dari bandara di Surabaya ini. Meski tidak sebesar Bandara Jakarta atau Bandara Ngurah Rai Bali, namun ini adalah bandara yang fasilitasnya cukup lengkap.

Pesawat apa saja yang terbang dari dan ke Bandara Surabaya ini? Silahkan dilihat saja pada video blog di channel Youtube yang ada dibawah ini ya! Jangan lupa like share dan subscribe.

 

Bandara Juanda Surabaya Terminal 2 Plane Spotting
Watch this video on YouTube.

Fakta Menarik Dan Sejarah Bandara Juanda Suarabaya

Bandara Juanda Surabaya ini berada dibawah PT Angkasa Pura I yang mengoperasikannya. Nama bandara ini sendiri diambil dari nama Ir. Djuanda Kartawidjaja, Wakil Perdana Menteri (Waperdam) terakhir Indonesia.

Dia juga yang merekomendasikan pembangunan bandara di Surabaya ini. Bandara Internasional Juanda ini adalah bandara tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Banten.

BACA JUGA :  Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo Economy Class Flight Trip Review

Bandara di Surabaya ini banyak melayani rute penerbangan dari dan tujuan Surabaya. Baik untuk tujuan domestik, atau tujuan Internasional. Bahkan bandara ini juga melayani penerbangan ke Eropa, dengan transit di Bandara Changi Singapura.

Bandara Juanda Surabaya ini memiliki landasan sepanjang 3000 meter dengan luas terminal sebesar 51.500 m². Kira-kira sekitar dua kali lipat dibanding terminal lama yang hanya 28.088 m².

Bandara baru di Surabaya ini juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir seluas 28.900 m². Bandara ini mampu menampung lebih dari 3.000 kendaraan. Diperkirakan bandara ini mampu menampung penumpang dari 13 juta hingga 16 juta per tahun, juga sekitar 120.000 ton kargo/tahun.

Maskapai Yang Terbang Dari Bandara Juanda Surabaya

Video Plane Spotting dari Bandara Juanda Surabaya Terminal 2
Kalau beruntung, bisa ketemu Indonesia Air Force One di bandara ini.

Berikut ini adalah beberapa maskapai yang terbang dari dan ke bandara di dekat Kota Surabaya ini.

Maskapai
Tujuan
AirAsia
Johor Bahru, Kuala Lumpur Internasional Airport
Airfast Indonesia
Bawean, Karimunjawa, Kupang, Makassar
Batik Air
Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar/Bali, Gorontalo, Jakarta—Halim Perdanakusuma, Jakarta—Soekarno—Hatta, Kupang, Labuan Bajo, Makassar, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Samarinda, Sorong, Ternate
Cathay Pacific
Hong Kong
Cebu Pacific
Manila
Citilink
Balikpapan, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Denpasar/Bali, Jakarta—Halim Perdanakusuma, Jakarta—Soekarno—Hatta, Jeddah, Jember, Johor Bahru, Kendari, Kertajati, Kuala Lumpur–Internasional, Kupang, Makassar, Manado, Mataram—Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Pangkal Pinang, Penang, Phuket, Pontianak, Samarinda, Semarang, Tanjung Pinang, Yogyakarta–Adisutjipto, Yogyakarta–Internasional
Flynas
Charter: Jeddah
Garuda Indonesia
Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Denpasar/Bali, Jakarta—Soekarno—Hatta, Kuala Lumpur–Internasional, Kupang, Makassar, Mataram–Lombok, Semarang, Singapura
Musiman: Jeddah, Madinah
Indonesia AirAsia
Denpasar/Bali, Jakarta—Soekarno—Hatta, Johor Bahru, Kertajati, Kuala Lumpur—Internasional, Kupang, Mataram–Lombok, Penang, Phuket
Jetstar Asia Airways
Singapura
Lion Air
Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar/Bali, Haikou, Jakarta—Soekarno—Hatta, Jeddah, Kendari, Kertajati, Kupang, Madinah, Makassar, Manado, Mataram—Lombok, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Tarakan, Tanjung Pinang, Ternate
Malaysia Airlines
Kuala Lumpur—Internasional
NAM Air
Batulicin, Denpasar/Bali, Kotabaru, Kupang, Pangkalan Bun, Samarinda, Semarang
Royal Brunei Airlines
Bandar Seri Begawan
Saudia
Jeddah, Madinah, Riyadh
Scoot
Singapura
Singapore Airlines
Singapura
Sriwijaya Air
Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Berau, Denpasar/Bali, Jakarta—Soekarno—Hatta, Jayapura, Kendari, Kupang, Makassar, Medan, Samarinda, Sampit, Sorong, Ternate, Yogyakarta–Internasional
TransNusa
Yogyakarta–Adisutjipto
Trigana Air Service
Pangkalan Bun
Wings Air
Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Bima, Denpasar/Bali, Ende, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jember, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Pontianak, Samarinda, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep, Surakarta/Solo, Tanjung Pinang, Yogyakarta–Adisutjipto
BACA JUGA :  Cobain Kuliner Jepang Akashiyaki, Takoyaki Khas Kota Akashi!

Nah, kira-kira itu tadi video video plane spotting di Bandara Juanda Surabaya Terminal 2, juga sedikit informasi mengenai bandara di Surabaya ini. Semoga bisa berguna untuk kamu yang memerlukannya.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar