Liburan Mewah Tapi Murah Di Maldives? Bisa Kok! Baca Dulu Deh!

Liburan Mewah Tapi Murah Di Maldives? Bisa Kok! Baca Dulu Deh!
5 (100%) 1 vote

LiburMulu.com – Jika selama ini kalian berpikir bahwa liburan ke Kepulauan Maladewa (Maldives) hanya untuk kaum jetset kaya, sekarang saatnya mengubah pandangan tersebut.

Maldives atau Maladewa adalah negara kepulauan kecil ini terdiri dari sekitar 1,200 pulau kecil, dimana hanya 200 yang berpenghuni, telah menjadi ikon destinasi wisata pantai tropis terbaik dunia dan menarik lebih dari 1 juta wisaatawan tiap tahunnya.

Honeymoon di Maldive siapa takut
Honeymoon di Maldive siapa takut

Kalian pastinya telah mendengar soal lautnya yang sebening Kristal yang menjadi impian para penyelam dan pecinta olahraga air manapun.  Kelompok pecinta ekosistem laut juga datang ke sini untuk menyaksikan paus hiu, ikan pari serta berenang bersama lumba-lumba dan penyu laut.

(Baca Juga : Rekomendasi Hotel Dan Hostel Murah Untuk Backpacker Di Singapura)

Kalian juga pasti telah mendengar kalau untuk bisa menikmati itu semua, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit bahkan bisa memakan porsi besar dari pendapatan tahunan. Berapapun biaya yang kalian bersedia keluarkan, pasti sebanding dengan pengalaman yang didapatkan.

Water village di Maldives
Water village di Maldives

Namun, kalian TIDAK HARUS terjebak dalam pemikiran bahwa berlibur ke Maladewa  sama sekali tidak terjangkau. Jaman sekarang, jumlah penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Ibrahim Nasir International  di ibukota Malé bisa didapatkan lewat penerbangan LCC berbudget rendah dan sedang. Bahkan, pilihan akomodasi kualitas tinggi dengan harga mulai dari 150 dolar US per malam tidaklah langka dan terkadang ada tawaran yang lebih murah dari itu.

Relaksasi total ketika liburan ke Maldives
Relaksasi total ketika liburan ke Maldives

Tidak dipungkiri faktor harga bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan musim. Di Kepulauan Maladewa, tercatat bahwa pertengahan November hingga akhir Maret adalah musim wisata populer dimana langit berwarna biru cerah, curah hujan sedikit dengan kualitas air laut terjernih.

Hal ini mempengaruhi tingginya harga akomodasi yang ditawarkan di periode tersebut dan rata-rata pelancong akan melakukan pemesanan hotel jauh-jauh hari sebelumnya. Biasanya suhu udara tertinggi terjadi di bulan April dan memasuki bulan Mei hingga Oktober, Maladewa mengalami musim hujan.

Di periode tersebut, kami catat bahwa harga akomodasi yang ditawarkan sedikit lebih ‘ramah’ di kantong, terkecuali di bulan Agustus dimana turis dari Eropa melakukan perjalanan liburan musim panas nya.

Senja di Maldives itu keceh sekali!
Senja di Maldives itu keceh sekali!
Laut jernih berwarna biru bisa kalian temui ketika liburan ke Maldives
Laut jernih berwarna biru bisa kalian temui ketika liburan ke Maldives

(Baca Juga : Liburan Ke Legoland Malaysia? Sebaiknya Menginap Di Hotel Dekat Legoland Malaysia Ini!)

Pulau berbentuk hati di Maldives
Pulau berbentuk hati di Maldives.

7 Akomodasi Yang Direkomendasikan Oleh Agoda di Maldives

Untuk membuktikan bahwa berlibur ke Maladewa tidak harus membuat keuangan ‘menderita’, Agoda.com memilih 7 akomodasi harga terbaik dari portfolionya. Ketujuh pilihan ini memberikan tema berbeda dari resor ramah lingkungan di area hijau pulau Hanimadhoohingga hotel butik baru di pulau terbesar,  Baa Atoll. Semua harga dalam nilai mata uang dolar AS yang belum termasuk pajak pemerintah dan layanan.

1. The Barefoot Eco Hotel Maldive

The Barefoot Eco Hotel Maldive
The Barefoot Eco Hotel Maldive

The Barefoot Eco HotelDilengkapi dengan vila-vila menghadap laut dan termasuk sajian makan pagi untuk berdua, harga yang ditawarkan lewat situs booking Agoda.com dimulai dari 125 dolar AS per malam nya di sini. Hotel dengan jumlah vila/kamar sebanyak 52 buah ini termasuk yang paling mahal di daftar ini.

Namun, nilai fasilitas, lokasi dan produk yang ditawarkan menjamin kepuasan tamu yang membeli nya. Hotel ini dibuka di tahun 2014 berlokasi di bagian utara pulai Hanimadhoo yang sunyi, masuk dalam area Haa Alif Atoll.

Para tamu Agoda.com memberikan nilai rata-rata “luar biasa” untuk hotel ini karena lengkapnya fasilitas untuk beraktivitas darat dan air; hamparan pantai pribadi sepanjang setengah kilometer; sajian makanan khas Mediterania; dan pelayanan ramah yang diberikan oleh staff yang mampu berkomunikasi dengan tamu internasional dalam tujuh Bahasa.

The Barefoot Eco Hotel dikelilingi oleh hutan hijau lebat dan terumbu karang di perairan terdekatnya dan bisa dicapai sekitar 45 menit penerbangan pendek dari Bandara Ibrahim Nasir, dengan tambahan biaya 340 dolar untuk penerbangan pulang pergi.

2. Arena Beach Hotel Maldives

Arena Beach Hotel
Arena Beach Hotel

Arena Beach HotelHotel ini merupakan salah satu dengan skor nilai tertinggi di pulau Maafushi, di Atoll Male Selatan yang bisa dicapai sekitar 90 menit menggunakan kapal feri dari Bandar Udara Ibrahim Nasir. Hotel ini memiliki 19 kamar dengan fasilitas, makan pagi berdua dan perlengkapan kamar yang cukup komplit, hotel ini menawarkan harga di Agoda.com mulai dari 100 dolar AS per malamnya untuk kategori kamar Deluxe yang menghadap laut. Pusat olahraga air di hotel ini menawarkan perlengkapan untuk kayak, selancar air dan jet ski. Bagi para tamu yang ingin bersantai bisa menikmati minuman di tepi pantai.

3. Kaani Village and Spa Maldives

Kaani Village and Spa
Kaani Village and Spa

Kaani Village and SpaDilengkapi dengan fasilitas 20 kamar dan dibuka tahun 2014, hotel ini terletak di pulau Maafushi dan termasuk yang paling populer di Agoda.com dengan harga yang ditawarkan mulai dari 73 dolar AS per malamnya untuk kategori kamar Deluxe dengan sarapan untuk 2 orang.

Fasilitas dalam area hotel termasuk kolam renang, restoran berkonsep outdoor dan layanan spa penuh (pijat, facial, beraneka perawatan tubuh/kulit) oleh pakar kecantikan. Bagi pasangan yang ingin menikmati waktu romantic berdua, dianjurkan untuk mengambil perjalanan sehari ke pulau mungil tetangga, Vaagali dimana staff hotel akan menyediakan piknik romantic di bawah naungan pondok beratap jerami di tepi laut. Jaraknya hanya 25 menit dari hotel yang dapat ditempuh dengan perahu cepat.

4. Crystal Sand Beach Hotel Maldives

Crystal Sand
Crystal Sand

Crystal Sands Beach HotelMasih di pulau Maafushi, hotel ini memiliki 18 kamar dengan skor nilai “Fantastis” yang diberikan oleh lebih dari 100 review yang dilakukan oleh tamu Agoda.com . Harga per malamnya dimulai dari 110 dolar AS.

5. Reveries Diving Village Maldives

Reveries Diving Village
Reveries Diving Village

Reveries Diving VillageIni bisa jadi versi nyata Pulau Impian pribadi terletak di Laamu Atoll, pulau Laamu Gan, sekitar 50 menit penerbangan dari bandar udara Ibrahim Nasir (Anda perlu membayar 200-215 dolar AS untuk penerbangan pulang pergi).

Laamu Atoll dianggap sebagai area yang terbaik untuk berenang, menyelam dan snorkeling karena banyakaknya habitat laut dan terumbu karang cantik di perairan sekitarnya. Di area hotel, tamu bisa menikmati kegiatan bersepeda, voli pantai, layanan spa ataupun bersantai di restoran yang berkonsep rooftop. Harga di Agoda.com mulai 97 dolar AS per malam.

6. Hotel Ocean Grand Ocean Maldives

Hotel Ocean Grand Ocean View Bed
Hotel Ocean Grand Ocean View Bed

Hotel Ocean Grand at HulhumaleHotel ini dibuka di tahun 2014 dan sebanyak 100 tamu Agoda.com memberikan skor rata-rata “Fantastis”. Lokasinya di Hulhumale yang dicapai dengan kapal ferry selama 20 menit perjalanan dari bandar udara.

Fasilitas kamar dilengkapi dengan internet Wi-Fi gratis, layar high definition 32 inci dan perlengkapan pembuat kopi/teh. Harga per malamnya di Agoda.com dari 102 dolar AS termasuk makan pagi untuk 2 orang. Jangan sungkan meminta bantuan staff hotel untuk memesan jenis aktivitas yang diinginkan mulai dari berenang bersama lumba-lumba, memancing, berlayar pada saat matahari terbenam ataupun picnic di pantai pribadi.

7. Aveyla Manta Village Maldives

Aveyla Manta Village
Aveyla Manta Village

Aveyla Manta VillageHotel terbaru di jaringan Agoda.com ini memiliki 16 kamar untuk mengakomodasi tamu. Hotel butik yang menawarkan konsep laid back charm. Letaknya di Dharavandhoo, pulau terbesar di jajaran atoll Baa. Mengusung prinsip “Kelas bintang lima tanpa harga bintang lima” hotel ini adalah pilihan terbaik yang bisa didapatkan di Agoda.com untuk para pelanggannya hanya dengan 77 dolar AS per malam. Mudah ditempuh dengan penerbangan selama 20 menit dari bandar udara, dengan tambahan biaya 200 dolar (pulang pergi).

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
3 Responses
%d bloggers like this: