Karena Keindahannya Tempat-Tempat Di Indonesia Ini Bisa Jadi Lokasi Prewedding Yang Unik

LiburMulu.com – Bagi kalian pecinta keindahan alam, tentunya memiliki keinginan kuat untuk mengabadikan moment pre-wedding bersama pasangan di tempat yang tentunya spesial. Melakukan sesi pre-wedding yang unik tampaknya kini menjadi tren bagi sejumlah kalangan yang segera menikah. Dengan konsep serta pemilihan lokasi dibuat sedemikian rupa, sehingga hasil gambar yang didapatkanpun maksimal dan berbeda dari yang lainnya.

Bagi kalian yang mungkin sedang bingung menemukan konsep serta lokasi pre-wedding yang anti mainstream, mungkin referensi tempat dari Liburmulu ini dapat membantu kalian untuk dapat menciptakan pre-wedding impian bersama pasangan. Tidak perlu jauh ke luar negeri karena lokasi-lokasi berikut ini berada di Indonesia;

1. Danau kaolin, Belitung

Keindahannya menjadikan Danau Kaolin lokasi yang unik
Keindahannya menjadikan Danau Kaolin lokasi yang unik (sumber)

Danau Kaolin merupakan sebuah danau yang memiliki warna pasir yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Pasir putih serta airnya yang berwarna biru nyala ini membuat Danau Kaolin memiliki nuansa yang begitu romantis dan seakan tidak sedang berada di bumi. Danau Kaolin juga dikenal sebagai spot terbaik pagi para fotografer karena lanskapnya yang fotogenic di lensa kamera. (Baca Juga: Danau Kaolin Belitung, Salah Satu Keindahan Yang Melukai Bumi?!)

2. Coban Talun, Kota Batu

Suasana romantis di Coban Talun juga bisa jadi pilihan
Suasana romantis di Coban Talun juga bisa jadi pilihan

Coban Talun terletak di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kawasan Coban Talun ini merupakan area yang dipenuhi oleh hutan pinus yang juga kerap digunakan untuk perkemahan. Pemandangan yang memberi kesan romantis serta sejuk ini tentukan akan memberikan nuansa pre-wedding idaman bagi kalian. Tak heran jika banyak pasangan yang tertarik untuk menjadikannya sebagai lokasi pengambilan gambar yang romantis.

3. Stone Garden Padalarang, Bandung

Meski sederhana Stone Garden Padalarang dapat selalu menghasilkan foto yang instagram-able
Meski sederhana Stone Garden Padalarang dapat selalu menghasilkan foto yang instagram-able (sumber)

Stone Garden yang terletak di Padalarang, Bandung ini merupakan bukit yang yang menyajikan pemandangan berupa hamparan bebatuan yang sangat luas. Keunikan lanskap yang seakan membuat kalian berada dalam film ‘The Lord Of The Rings’ ini tentunya juga akan memberikan inspirasi serta hasil foto pre-wedding yang menarik.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Pre-wedding di satu-satunya gurun pasir di Indonesia tentunya akan sangat menarik, bukan?!
Pre-wedding di satu-satunya gurun pasir di Indonesia tentunya akan sangat menarik, bukan?! (sumber)

Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan sebuah fenomena alam langka dan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Lanskap yang berupa bukit-bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi yang justru menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri. Kalian yang memiliki mimpi untuk melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang gurun pasir yang tandus, kini dapat dengan mudah dilakukan di tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini.

5. Taman Sari, Yogyakarta

Kemegahan bangunan Taman Sari membuat foto prewedding kalian begitu antik
Kemegahan bangunan Taman Sari membuat foto prewedding kalian begitu antik (sumber)

Atau disebut juga sebagai Istana Air Taman Sari Yogyakarta, Taman Sari ini terletak sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Tempat ini dulunya merupakan tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan sekaligus sebagai benteng pertahanan. KArena memiliki bangunan yang unik serta megah, kini Taman Sari dapat pula dijadikan sebagai lokasi foto prewedding yang antik dan vintage.

6. Taman Ujung Karangasem, Bali

Taman Ujung Karangasem atau Taman Ujung Sukasada bisa menjadi lokasi prewedding terbaik di Bali
Taman Ujung Karangasem atau Taman Ujung Sukasada bisa menjadi lokasi prewedding terbaik di Bali (sumber)

Jika kalian mungkin ingin menciptakan tema foto prewedding mengenai dongeng dengan latar belakang istana kerajaan, tenang saja karena dapat terwujud di Taman Ujung Karangasem, Bali. Taman ini memiliki latar belakang utama berupa bangunan arsitektur kerajaan dengan ciri khas penggabungan arsitektur Belanda, Arab dan Bali. Tidak hanya itu, karena selain menojolkan dari sisi arsitektur, taman yang juga disebut sebagai Taman Ujung Sukasada ini terkenal dengan kolam yang sangat luas. Sehingga kalianpun dapat melakukan foto di kolam Taman Ujung Karangasem menggunakan perahu tradional Bali yang tentunya dapat kalian sewa.

7. Dam Sungai Unda Klungkung, Bali

Meskipun basah, Dam Sungai Unda Klungkung tetap mempesona
Meskipun basah, Dam Sungai Unda Klungkung tetap mempesona sumber)

Melakukan foto pre wedding di Dam Sungai Unda, hanyalah untuk para pasangan yang tidak takut dengan ketinggian. Karena lokasi yang sangat unik ini membutuhkan nyali yang besar agar dapat berdiri ditengah-tenahnya. Tidak ada biaya masuk untuk foto pre wedding di lokasi Dam Sungai Unda. Jika kalian ingin menggunakan anak-anak kecil untuk ikut serta dalam sesi pemotretan, kalian harus membayar anak-anak tersebut sejumlah kuranglebih Rp 20.000 / anak.

Sumber Featured image

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: