Review Menginap di Flip Flop Hostel Taiwan

Flip-flops are not just flip-flops, it’s a lifestyle and an attitude. Sebuah kalimat yang diusung oleh salah satu hostel keren di Taiwan. Sesuai dengan namanya Flip Flop Hostel, hostel ini merupakan tempat menarik bagi travelers karena konsepnya yang unik. Bagaimana tidak, pemilik dari hostel ini dulunya juga merupakan sekawan traveler yang sudah mengunjungi banyak negara.

Sehingga mereka ini mengerti, apa sih yang sebenarnya dicari oleh travelers kalau menginap di sebuah tempat itu. Kenapa Flip flop? Karena kamu cukup memakainya dan kamu pun siap menjelajahi tempat yang kamu kunjungi, baik jalanan di kota maupun pantai. Benar tidak?

Flip Flop Hostel sekarang sudah memiliki 3 bangunan di Taipei dan juga Jiufen, yaitu Flip Flop Hostel Taipei Main Station, Flip Flop Hostel Garden, dan Flip Flop Hostel Jiufen. Nah, kebetulan saya mendapatkan kesempatan menginap di Flip Flop Hostel Garden dan Flip Flop Hostel Jiufen. Yuk kita intip apa sih yang unik dari hostel ini.

Cafe di flip flop hostel Taipei. Kalau liburan ke taiwan, kalian bisa menginap di tempat ini ya!
Cafe di flip flop hostel Taipei. Kalau liburan ke taiwan, kalian bisa menginap di tempat ini ya!

Flip Flop Hostel Garden

Sebenarnya letaknya tidak jauh dari Flip Flop Hostel Taipei Main Station, hanya berjarak sekitar 180 meter. Jika Flip Flop Hostel Taipei Main Station lebih cocok untuk backpackers, maka Flip Flop Hostel Garden lebih mencakup kalangan luas. Bisa untuk backpackers, grup, maupun family. Ya, kamarnya lebih bervariasi baik itu tipe dorm dan juga private room.

Dari segi eksteriornya saja sudah berasa seperti garden karena banyaknya jendela dan juga open space sehingga cahaya lebih gampang masuk sehingga tampak terang. Beberapa pot tanaman juga tertata disekitar balcony sehingga lebih hijau. Konsep garden bukan berarti bahwa mereka suka menanam bunga, tetapi lebih sebagai area dimana semua orang bisa berkumpul dan bercengkerama dengan leluasa di sekitar hostel.

Lobby flipflop garden Taipei
Lobby flipflop garden Taipei
Lobby flipflop garden Taipei yang unik
Lobby flipflop garden Taipei yang unik

Untuk tipe kamar dormitorynya ada 3-bed dorm, 4-bed ladies dorm, dan 6-bed dorm. Setiap bunk bed dilengkapi dengan lemari atau loker, soket internasional, dan lampu baca. Sedangkan untuk private room, ada tipe single room, economy double room, dan classic double room. Ketiga kamar ini tidak dilengkapi dengan kamar mandi dalam, tetapi kamu bisa menggunakan kamar mandi bersama yang tersedia di tiap lantai.

Kemudian untuk kamar standard double room, comfort double room, dan superior double room dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Ada juga kamar private untuk bertiga dan juga berempat dengan kamar mandi dalam, cocok untuk grup maupun keluarga. Di setiap kamar juga disediakan sandal yang bisa kamu gunakan didalam kamar.

6 bed room flipflop hostel
6 bed room flipflop hostel
Classic double room flipflop hostel
Classic double room flipflop hostel
Classic double room view
Classic double room view
Comfort room flipflop Taipei
Comfort room flipflop Taipei
Sandard room bunkbed flipflop hostel
Sandard room bunkbed flipflop hostel
Standard triple room flipflop

Aktivitas di Flip Flop Hostel Garden

Flipflop garden hostel taipei
Flipflop garden hostel taipei

Setiap bulannya Flip Flop Hostel Garden mengadakan art exhibition oleh artis-artis lokal. Lukisan-lukisan berbeda terpanjang di dinding-dinding hostel sehingga setiap kamu kembali, kamu akan melihat hal-hal baru. Selain itu, ada saja acara-acara lain seperti live music, games night, dan juga acara cook and eat together, seru kan.

Oh iya, kamu juga bisa mendapat potong rambut gratis loh setiap hari Rabu, cukup dengan menceritakan pengalaman traveling kamu yang seru kepada hair-stylistnya. Ternyata si hair-stylist hobi banget ngedengerin cerita petualangan seru dari tamu-tamu hostel. Menarik sekali bukan? Terus kalian mau menginap disini gak?

Pas saya kesana, ada juga van yang menjual semua hal yang berhubungan dengan cokelat, seperti chocolate smoothies dan juga chocolate burger! Sang penjual ternyata sedang traveling all-around Taiwan menggunankan van tersebut. Banyak banget pokoknya aktivitas menarik di sekitar Flip Flop Hostel Garden. Lokasinya juga dekat dengan Taipei Main Station sehingga kamu dapat dengan mudah mobilisasi baik di dalam Taipei ataupun keluar Taipei.

Chocolate bear flipflop Taipei
Chocolate bear flipflop Taipei
Pop up chocolate booth
Pop up chocolate booth

***

Flip Flop Hostel Garden
No. 122, Chang’an W Road, Datong District
Taipei, Taiwan
garden@flipflophostel.com

Flip Flop Hostel Jiufen

Jiufen merupakan sebuah kota bekas pertambangan emas yang terletak hanya sekitar satu jam dari Taipei. Jiufen sendiri merupakan destinasi favorit turis karena film animasi karya penulis Jepang yaitu Spirited Away. Banyak yang datang ke Jiufen hanya sehari atau dengan one-day tour. Namun, jika kamu ingin lebih menikmati Jiufen, sebaiknya kamu menginap satu atau dua malam di Jiufen, tentunya di Flip Flop Hostel Jiufen.

Di Flip Flop Hostel Jiufen, kamu akan menginap di rumah tradisional yang hanya dapat menampung 15 orang. Terdapat dua buah rumah yang bersebalahan. Di rumah pertama, terdapat sebuah kamar dorm yang cukup untuk 5 orang. Selain itu ada juga kamar dua kamar lainnya yaitu single room dan small double room. Di rumah kedua, hanya terdapat dua kamar saja yaitu double ensuite room dan family room.

Suasana living room flip flop jiufen
Suasana living room flip flop jiufen

Banyak sekali barang-barang antik yang menghiasi kedua rumah Flip Flop Hostel Jiufen. Saya pribadi sangat senang dengan kamar di Flip Flop Hostel Jiufen karena lebih terasa bahwa kamu berada di tempat berbeda, seperti kembali ke masa lalu. Dinding rumah terbuat dari batu bata, perabotan berbahan kayu, dan juga tumpukan cd lagu-lagu lama. Diatas rumah yang kami tempati terdapat balcony yang nyaman untuk bersantai pada sore hari.

Pada malam hari, staff akan mengajak kamu untuk walking tour disekitar Jiufen. Banyak kisah menarik tentang Jiufen, mulai dari sejarah pertambangan emas, kebudayaan, dan juga kuliner, wajib banget untuk diikuti. Flip Flop Hostel Jiufen juga akan membuatkan homemade bread dan eggs untuk sarapan. Kurang seru apalagi kan Flip Flop Hostel, baik yang di Taipei ataupun di Jiufen. Langsung saja cek website mereka untuk info lebih lanjut ya.

Desain interior flipflop jiufen
Desain interior flipflop jiufen

 

Desain interior yang antik flipflop jiufen
Desain interior yang antik flipflop jiufen

***

Flip Flop Hostel Jiufen
No. 247, Jishang Street
Jiufen, Taiwan
jiufen@flipflophostel.com

Cek juga cerita perjalanan LiburMulu.com ke Taiwan disini.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: