Review NK Hostel Taiwan, Untuk Kamu Yang Ingin Liburan Ke Taipei

Review NK Hostel Taiwan, Untuk Kamu Yang Ingin Liburan Ke Taipei
5 (100%) 15 votes

Salah satu hostel yang menarik untuk dikunjungi ketika sedang berada di Taipei atau ibukota dari Taiwan ini adalah NK Hostel. Hostel yang sangat tematik ini mempunyai desain yang unik dan berbeda dari hostel biasanya. Yuk, kita lihat lebih lanjut apa aja sih yang menarik dari NK Hostel.

Sekilas kalau dilihat dari luar, bangunan dimana terdapat NK Hostel ini terlihat seperti bangunan bertingkat yang sudah tua. Memasuki bangunan tersebut hanya terlihat sebuah lobby kosong dan tidak ada siapa-siapa. Beruntung kami berpapasan dengan salah satu tamu hostel yang menunjukkan kalau untuk menuju NK Hostel kami harus naik lift ke lantai 5. Langsung saja kami meluncur ke lantai 5 dan ketika pintu lift terbuka, sebuah hiasan dinding yang mencolok terpampang, ternyata hiasan tersebut adalah peta kota Taipei.

Lobby and Receptionist area di NK Hostel
Lobby and Receptionist area di NK Hostel

Saatnya check in, sembari menunggu tamu lain yang lagi check in juga kami duduk-duduk sejenak di sofa. Lobbynya terasa welcoming banget, cukup luas sebagai common area untuk kumpul-kumpul. Buku-buku terususun rapi memenuhi rak dinding. Masih di area yang sama ada dapur dengan semua peralatan makan lengkap, disini juga sarapan dihidangkan. Sebuah balkoni kecil berhiasan pot-pot bunga dengan kursi dan meja kayu, asik buat nongkrong-nongkrong.

Setelah menyelesaikan administrasi, kami langsung diantar menujur kamar kami. Ternyata kamarnya berada di lantai lain. Setelah istirahat sebentar, kami pun penasaran untuk melihat-lihat kamar-kamar di NK Hostel. Salah satu nilai plus dari NK Hostel adalah designnya super unik dan instagramable banget deh!

Common Room on 8th Floor
Common Room on 8th Floor

Ternyata pemilik NK Hostel ini seorang interior desainer, jadi mereka sendiri yang mendesain hostel ini, tidak heran jika desainnya artistik banget. Setiap sudut dibuat semenarik mungkin. Selain itu, nilai plus dari NK Hostel adalah banyaknya tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan para tamu, baik untuk solo traveler, pasangan, keluarga, ataupun grup.

 

NK Hostel Lantai 5 – Dormitory Room

Masih di lantai yang sama dengan area lobby, ada kamar-kamar dormitory dari 14-bed female dormitory, 6-bed female dormitory dan 6-bed mixed room. Bentuknya seperti kubikal atau kapsul sehingga lebih private. Tidak perlu khawatir soal kenyamanan, kasurnya tebal dan dilengkapi dengan selimut nyaman.

Di setiap kapsul ada soket internasional dan yang beda adalah kamu bisa mengatur temperatur ac di kapsul kamu, jarang banget ada hostel begini! Terus, ada juga locker untuk menyimpan barang-barang berharga sehingga lebih aman. Untuk dorm, kamar mandinya sharing, dan kamu jangan kagok karena toiletnya ala-ala Jepang gitu, lebih canggih dengan tombol-tombol gitu deh. Yang spesial dari dorm cewek, ada ruang gantinya juga loh

Detail Inside Female Dorm
Detail Inside Female Dorm
Dormitory Room
Dormitory Room
Bed in Dorm room
Bed in Dorm room

 

Lantai 8 – Buddy Room, Family Room, Six Bed Room

Nah, di lantai ini cocok banget untuk rombongan. Kata staffnya sih banyak yang sekali book langsung satu lantai gitu, biasanya rombongan dari sekolah, bahkan ibu-ibu arisan sampai shooting film segala. Gimana enggak jatuh cinta, ruang tamunya aja udah cakep banget, pokoknya di hostel ini banyak banget lukisan, barang-barang antik, sofa-sofa lucu yang menghiasi setiap sudut hostel.

Sesuai dengan namanya Buddy Room, kamar ini cocok buat kamu yang liburan bersama teman-teman dan menginginkan kamar sendiri. Kamar ini terdiri dari 4 kasur bertingkat. Beda dengan Family Room, di kamar ini ada sebuah double bed tentunya untuk mom and dad, dan 2 kasur bertingkat untuk anak-anak hehe. Di Six-Bed Room ini buat yang lebih ramai lagi, kerennya disini ada ruang tamu pribadi. Udah berasa kayak unit pribadi deh.

Private Six-bed Room
Private Six-bed Room
Buddy Room
Buddy Room
Family Room
Family Room

 

Lantai 14 – Deluxe Double Room

Ini nih, kamar yang kami tempati. Kamar dengan double-bed, luas dan bergaya ala-ala eropa dikit tapi modern. Kasurnya jangan ditanya lagi deh, empuk banget sampai malas bangun dari tempat tidur. Ada juga balkoni dengan view kota bahkan Taipei 101 kelihatan dari kamar ini. Terus, kamar mandinya juga lucu dengan cermin bulat dan ada bathtubnya juga loh. Tau gak, ternyata kamar-kamar disini interiornya gak ada yang sama. Baik itu lampunya, sofanya, bentuk satu kamar dan kamar lainnya beda semua. Gak bakal bosan deh kalau kembali nginep di NK Hostel.

Deluxe Room
Deluxe Room

 

Lantai 15 – Classic Double Room

Tipe kamar terakhir adalah Classic Double Room. Tidak kalah keren sama Deluxe Room, bedanya kamarnya gak sebesar Deluxe. Kamar mandinya juga hanya ada shower tapi designnya juga lucu-lucu, ada yang bergaya vintage, ada juga yang lebih minimalis. Untuk soal kemananan bisa dipercaya, soalnya setiap tamu akan diberikan kartu akses khusus untuk masuk ke area hostel dan kamar masing-masing.

Classic Bedroom
Classic Bedroom
Classic Room
Classic Room
Bathroom in Classic Room
Bathroom in Classic Room
Detail Classic Double Room
Detail Classic Double Room

 

Fasilitas lain di NK Hostel

NK Hostel menyediakan sarapan ala buffet untuk tamu. Ada pilihan lebih general seperti roti tawar, telur, salad, ada juga yang lebih kearah Asia. Kebetulan waktu kami nginep ada bubur, ada juga sosis, telur, dan dumpling. Minumnya seperti biasa ada teh dan kopi, ada juga susu kedelai dan jus jeruk. Tiap minggu makanannya bisa berubah-ubah jadi tidak monoton.

Setiap hari Jumat, NK Hostel menyediakan shuttle bus gratis ke salah satu atraksi popular yaitu Jiufen, sekitar 1 jam dari Taipei. Shuttle bus ini berangkat jam 10 melewati Ruifang Station – Jiufen Old Stree – Gold Museum. Shuttle bus ini hanya satu arah saja, jadi pulangnya kamu bisa naik bus kembali ke Taipei. Kedepannya katanya mungkin bakal ada shuttle bus gratis dari bandara ke hostel, mudah-mudahan pas kamu kesana udah ada. Setiap minggu juga ada free walking tour loh, jadi bisa mengunjungi hotspot di Kota Taipei.

Common Room and Breakfast area NK Hostel
Common Room and Breakfast area NK Hostel
Toilet yang bisa dikontrol
Toilet yang bisa dikontrol

Untuk soal lokasi, letaknya agak jauh dari pusat kota, sebagai rewardnya, kamu bisa melihat view indah ke arah kota seperti Taipei 101 dan Rainbow Bridge yang menjulang diatas Sungai Keelung. Tapi kemana-kemana gampang kok, tinggal naik bus atau metro. NK Hostel juga dekat banget dengan salah satu night market yang popular yaitu Raohe Night Market.

Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan asiknya tinggal di kamar-kamar artistik dan lucu-lucu ini langsung saja book kamar di NK Hostel. Ajakin juga teman-teman atau keluarga kamu biar lebih seru juga. Enjoy Taipei!

NK Hostel
5F., No. 399, Sec. 5, Nanjing E. Rd., Songshan Dist.,
Taipei City 105, Taiwan (ROC)
info@nkhostel.com
Cek websitenya atau bisa cek lokasi langsung di Google Maps

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: