Pengalaman Menginap di Tengah Sawah Ubud Solo Villa & Retreat

Banyak alasan kenapa orang-orang memilih liburan ke Bali. Ya, di Bali memang tidak ada habisnya kalau soal hiburan. Ada yang ke Bali untuk main di Pantai, ada yang ingin berhura-hura bersama teman-teman, ada juga untuk honeymoon. Banyak juga wisatawan yang datang ke Bali untuk mencari ketenangan, sekedar menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga maupun pasangan. Menginap di tengah sawah Ubud adalah pilihan yang tepat untuk bersantai, salah satu rekomendasi kami adalah Solo Villa & Retreat.

Sebenarnya banyak pilihan akomodasi di Ubud. Jika tujuan kamu benar-benar untuk mencari ketenangan, usahakan untuk tidak memilih penginapan di sekitar jalan utama karena cukup ramai. Solo Villa & Retreat merupakan pilihan paling tepat karena letaknya yang terpencil namun tidak jauh dari jalan utama sehingga memudahkan kamu untuk tetap bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Ubud, seperti Monkey Forest, Puri Ubud, maupun Pasar Seni.

Tipe Kamar Solo Villa & Retreat

Solo Villa & Retreat memiliki 3 tipe kamar: Standard Suite, Deluxe Queen Suite, dan Deluxe King Suite. Semua kamar memiliki view langsung ke sawah. Tim Liburmulu sangat beruntung karena bisa merasakan langsung kamar tipe Deluxe King Suite. Lebih cocok disebut villa pribadi karena kamarnya sangat luas. Sebuah tempat tidur berukuran besar dan nyaman akan mengundang kamu untuk langsung rebahan.

Menghadap langsung ke tempat tidur adalah ruang tamu dengan sofa dan meja, cocok untuk bersantai. Tumpukan kaset DVD berada di rak dan juga TV akan menghibur kamu jika kamu malas keluar dan hanya ingin menghabiskan waktu di kamar. Kemudian ada meja dan kursi makan dan juga dapur kecil dengan perlengkapan seadanya seperti peralatan makan, galon air, dan juga microwave.

kamar solo villa ubud
Kamar di Deluxe King Suite
Ruang Tamu Solo Villas & Retreat
Ruang Tamu Solo Villas & Retreat

Kamar mandinya tidak kalah luas dengan kamarnya. Dilengkapi dengan bathtub, shower, cermin, dan perlengkapan mandi lainnya, apalagi tanaman hijau yang menghiasi dinding pasti akan membuat kamu betah berendam lama-lama. Yang spesial dari kamar Deluxe King Suite di Solo Villa & Retreat adalah sentuhan kecil seperti ornamen, lukisan, dan corak batik membuat kamar ini terasa kental dengan kebudayaan Bali.

Bathtub Solo Villas & retreat
Bathtub di Kamar Mandi
kamar solo villas bali
Area Shower dan Cermin

Kamar ini memiliki banyak jendela sehingga cahaya natural langsung masuk ke dalam kamar. Dari dalam kamar kamu bisa langsung melihat pemandangan hamparan sawah yang menyejukkan. Di belakang juga ada teras kecil dengan kursi sandar untuk melihat matahari terbit dan bebek-bebek mencari makan di pagi hari. Di Solo Villa & Retreat kamu akan benar-benar merasakan Ubud yang sebenarnya, jauh dari keramaian.

Sarapan tersedia di area lobby atau lebih cocok disebut common area dengan warna khas birunya. Pilihannya sangat banyak. dari jus, teh atau kopi, buah-buahan, bagel, banana bread, dan juga mie goreng, omelete, dll. Cobain Kiki Wrapnya, yaitu wrap yang diisi dengan telur dan keju, enak sekali. Nah habis sarapan enaknya bersantai di area kolam renang sambil rebahan dan baca buku di kursi bawah payung, ataupun nyebur langsung dan berenang.

Solo VIlla & Retreat
Teras menghadap langsung ke sawah
Breakfast area Solo VIlla & Retreat
Breakfast and Common Room Area
Kolam Renang Solo Villa Bali
Area Kolam Renang

Villa Max, Villa Pribadi dengan 3 Kamar

Selain 3 tipe kamar di atas, Solo Villa & Retreat memiliki satu private villa dengan 3 kamar yang cocok untuk keluarga ataupun rombongan yang lebih besar yaitu Villa Max. Villa yang didesain dengan suasana tradisional Bali tapi modern ini memiliki 1 Master Bedroom dan 2 Queen Bedroom. Fasilitas yang di dapat adalah ruang tamu, teras, dapur, dan juga kolam renang pribadi. Kalau kamu memang mau menghabiskan private time bersama keluarga tercinta, pesan langsung Villa Max.

Karena letaknya yang berada di tengah sawah, sekitar 200 meter terakhir menuju villa hanya bisa diakses dengan sepeda motor. Tidak perlu khawatir karena Solo Villa & Retreat menyediakan jasa antar jemput dengan sepeda motor. Patokannya adalah jalan di samping Starbucks Jalan Raya Ubud. Kamu bisa berkoordinasi dengan mereka masalah transportasi.

Hal lain yang bisa dilakukan di sekitar Solo Villa & Retreat

Walaupun tujuan utama ke Ubud adalah untung bersantai, sayang donk kalau tidak jalan-jalan ke destinasi di sekitar Ubud. Berikut tempat-tempat menarik di sekitar Solo Villa & retreat yang bisa kamu kunjungi.

  • Bukit Campuhan: Sebuah bukit dengan jalan setapak dikelilingi dengan hijaunya pepohonan menjadikan tempat ini tempat favorit untuk jalan maupun lari pagi. Konturnya yang naik turun menjadi tantangan untuk berkeringat. Selain itu, foto-foto disini juga asik dan instagrammable!
  • Monkey Forest: Hutan alami yang juga tempat suci bagi umat Hindu di Bali. Sesuai namany, hutan ini juga merupakan rumah bagi monyet. Ada yang ingin berfoto bersama mereka?
  • Pasar Seni Ubud: Ingin berbelanja suvenir, atau pernak pernik lucu, kain Bali, langsung saja ke Pasar Seni Ubud. Disini kamu bisa belanja dan menawar harga kepada penjual, tetapi yang masuk akal ya.
  • Puri Ubud: Merupakan istana dan kediaman raja pada zamannya. Terletak di tengah Ubud, Puri Ubud sekarang menjadi objek wisata dimana tiap malamnya terdapat pertunjukan seni tari.
  • Tegalalang: Hamparan sawah hijau dengan susunan terasiring yang indah. Kamu bisa trekking ke sisi lain untuk view yang berbeda atau sekedar duduk di cafe dengan view sawah.

Solo Villa & Retreat, Bali
Jalan Kajeng No 24, Ubud
Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Tel. +62 822 3765 0706
Info lebih lanjut bisa langsung cek websitenya.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: