Berencana Liburan ke Bali Tahun 2020? Berikut Waktu Terbaik Memesan Tiketnya dari Jakarta

Berencana liburan ke Bali tahun 2020? Berikut Waktu Terbaik memesan tiketnya dari Jakarta! Ya, Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Baik itu oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dari wisatawan lokal pun juga sangat tersebar, sekiranya dari kota mana saja para wisatawan berdatangan.

Namun, biasanya wisatawan lokal berasal dari banyak sekali kota – kota besar, salah satunya Jakarta, yang identik dengan kesibukan dan pemilihan Bali sebagai sebuah destinasi liburan. Nah, untuk masyarakat yang berasal dari wilayah Jakarta sendiri, tentunya mereka akan menggunakan pesawat terbang saat sedang menyeberangi pulau Jawa dan Bali bukan?

Berbicara soal pesawat terbang, biasanya wisatawan akan membeli tiket pesawat Jakarta Bali untuk keberangkatan di Pegipegi. Apalagi di musim – musim liburan seperti saat ini. maka dari itu, diperlukan beberapa tips dan trik dalam pemilihan waktu pembelian tiket.

Nah, kali ini, saya ingin membahas mengenai beberapa waktu terbaik yang dapat kamu lakukan untuk berburu tiket, terutama pada musim liburan seperti saat natal dan tahun baru ini. penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

13 Pekan Sebelum Musim Liburan Tiba

Pantai Melasti, pantai di bali ini bisa kamu kunjungi kalau liburan kesini.
Pantai Melasti, pantai di bali ini bisa kamu kunjungi kalau liburan kesini.

Nah, salah satu waktu terbaik untuk kamu yang berniat untuk liburan ke Bali dan hendak membeli tiket keberangkatan adalah pada 13 pekan sebelum musim liburan tiba, termasuk pada liburan natal dan tahun baru ini.

Apabila kamu merencanakan untuk pergi sekitar akhir Desember, mungkin sekitar bulan September, kamu sudah bisa melakukan pemesanan dan reservasi tiket pesawat. Mengapa harus saat ini? sebab, menurut beberapa pengalaman masyarakat, di waktu – waktu seperti ini, banyak sekali diskon yang diberikan oleh maskapai bahkan hingga 29 %. Jika kamu masih merasa harga tersebut masih kurang pas dengan kantong kamu.

BACA JUGA :  Enjoy Pantai Double Six Beach Bali [ Wisata Bali ]

Jangan khawatir, karena untuk beberapa penyedia jasa penjualan tiket pesawat online, kamu bisa memasukkan sekiranya berapa jumlah uang yang kamu inginkan untuk membeli satu tiket pesawat, nantinya pihak penyedia jasa akan menyimpan permintaan kamu dan akan segera menghubungi kamu apabila terdapat tiket yang sesuai dengan harga yang kamu pasang sebelumnya.

Pekan Ketiga November

Bulan november adalah bulan yang menyenangkan untuk pergi ke pantai di Bali.
Bulan november adalah bulan yang menyenangkan untuk pergi ke pantai di Bali.

Waktu terbaik selanjutnya yang dapat dikatakan menjadi salah satu waktu terbaik dalam melakukan pembelian tiket di Pegipegi yaitu pada pekan ketiga November. Untuk lebih persisinya, yakni pada sekitar tanggal 21 November.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa dengan membeli tiket pada pekan ketiga November pada liburan akhir tahun dapat menghemat sekitar 4,14 % jika dibandingkan dengan harga awal dari harga tiket tersebut.

Untuk tiket pesawat yang semacam ini biasanya akan diberangkatkan sekitar tanggal 31 Desember dan untuk tanggal kembali ke Jakarta yakni 1 sampai dengan 3 Desember. Dimana rentang waktu liburan kamu sebenarnya tidak terlalu lama, apalagi untuk destinasi liburan sekelas Bali.

Beberapa Hari Terakhir Menjelang Keberangkatan

Beli tiket pesawat beberapa hari sebelum terbang kadang malah bisa dapat harga tiket pesawat lebih murah.
Beli tiket pesawat beberapa hari sebelum terbang kadang malah bisa dapat harga tiket pesawat lebih murah.

Nah, waktu terakhir yang dapat dikatakan sebagai salah satu waktu pembelian tiket terbaik adalah pada saat menjelang keberangkatan. Tentunya, hal ini dilakukan saat kamu tidak mendapatkan kesempatan membeli tiket pesawat di waktu – waktu terbaik sebelumnya. Memang, melakukan pembelian tiket di saat – saat menjelang keberangkatan merupakan hal yang tidak dipastikan akan mendapatkan tiket yang kamu mau.

Namun, nyatanya ada saat – saat khusus yang tetap membuat harga tiket mengalami penurunan. Yang salah satunya adalah setelah tanggal 25 Desember. Yang mungkin bisa dimulai sejak tanggal 26 Desember.

Mengapa demikian? Karena setelah mengkaji sejarah pembelian tiket liburan natal dan tahun baru, dapat dianalisis oleh para pengamat bahwa nyatanya pembelian tiket setelah hari natal akan membuat kamu mendapatkan potongan hingga 11% per tiketnya.

BACA JUGA :  Monumen Simpang Lima Gumul, Serasa Di Paris, Tetapi Ini Di Jawa Loh!

Memang, hal ini tidak secara langsung mampu mempengaruhi harga tiket menjadi jauh lebih murah. Namun, setidaknya, kamu bisa sedikit menyisihkan uang yang seharusnya kamu belikan untuk tiket menjadi hal lain yang mungkin lebih bermanfaat untuk kamu.

Namun, satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah kecepatan kamu dalam proses pencarian tiket tersebut. Sebab, jika semua orang memiliki pemikiran yang sama seperti kamu soal ini, tentunya tiket juga akan dengan cepat habis. Maka dari itu, kamu juga harus melakukan persiapan dalam proses pembelian tiket liburan natal dan tahun baru dengan strategi ini.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar