Dash Hotel, Hotel Paling Gokil dan Unik di Tengah Keramaian Seminyak Bali

Dari sekian banyak pilihan hotel, villa, maupun resort di Bali, terkadang akan sulit dan juga membingungkan untuk memilih penginapan yang pas untuk kita. Apalagi rata-rata hotel memiliki konsep dan fasilitas yang sama. Ingin merasakan pengalaman yang unik dan berbeda? Coba deh menginap di Dash Hotel yang terletak di Seminyak.

Tampilan Unik dan Kreatif Dash Hotel

Dari luarnya saja penampilan Dash Hotel sudah menarik perhatian bagi yang berlalu-lalang di sekitar Jalan Petitenget, Seminyak. Bagaimana tidak, bangunan besar dengan warna mencolok dimana berandanya ditempati dengan patung manusia warna warni dengan pose yang berbeda-beda pasti akan langsung menjadi tatapan semua orang. Ada yang sedang melipat tangan, ada yang memanggil, ada juga yang lagi melihat santai keluar. Rasa penasaran pun membuat saya tidak sabar untuk check-in dan melihat kamarnya.

Saya berjalan masuk ke lobby dan langsung menuju resepsionis untuk check-in. Lobby bernuansa gelap dengan hiasan warna merah mendominasi area di lantai dasar ini. Selagi duduk menunggu, saya ditemani oleh sebuah patung yang juga sedang duduk cantik di kursi. Tidak lama seorang staff menawarkan minuman rasa mint yang menyegarkan. Setelah mendapat kartu kamar, saya langsung berjalan menuju lift, melewati lorong yang didominasi dengan batu bata merah dan di sebagian sisi terdapat lukisan grafitti yang indah.

Area Lobby Dash Hotel Seminyak
Area Lobby Dash Hotel Seminyak

Kamar saya terletak di lantai 4 dengan tipe kamar Dash Deluxe. Saya langsung terpukau dengan kamar dengan tampilan yang berani. Lukisan seorang wanita superhero menghiasi dinding kamar. Lampu tembak berwarna oren menghiasi sudut-sudut kamar. Tiang-tiang dari lemari pakaian memberikan kesan funky. Susunan tempat tidur yang tidak biasa yaitu di tengah-tengah kamar menghadap ke balcony.

Diatas balutan selimut putih, sebuah boneka kelinci berwarna merah duduk dalam posisi terbalik. Yang lebih serunya lagi, bathtubnya menyatu di dalam kamar, pas dibelakang tempat tidur. Sepasang kimono lucu berwarna kuning tergantung di teralis lemari. Di sisi dinding lainnya ada bekas lipstik merah merona memberikan kesan yang nakal. Sungguh unik, berbeda, dan berani.

Kamar Dash Deluxe
Kamar Dash Deluxe
Suasana Kamar Dash Deluxe
Suasana Kamar Dash Deluxe
Complimentary Drinks Dash Deluxe Seminyak
Complimentary Drinks

Fasilitas Tambahan di Dash Hotel

Ketika check-in tadi saya juga mendapat voucher gratis untuk massage selama 15 menit. Setelah unpacking dan beristirahat sebentar, saya langsung menuju lantai paling atas ke Rabbit Hole Spa. Lumayan, menghilangkan rasa lelah. Make sure kalau kamu mau spa di reserve dulu ya. Selama 15 menit saya mendapatkan pijitan di sekitar leher dan punggung. Di dalam ruangan spa terasa nyaman dan menenangkan. Ada juga treatment lain seperti facial, pedicure, massage, dll.

Selain spa, terdapat juga gym center yang terletak di lantai yang sama. Area gymnya cukup luas dan peralatan gymnya terawat dengan baik. Saya menyempatkan diri berolahraga sebentar, walaupun hanya treadmil singkat tapi cukup untuk menyegarkan diri dan membakar sedikit kalori. Kolam renang terletak di lantai dasar, beda dari biasanya, kolam renang di Dash Hotel berwarna merah. Lagi-lagi ada bunny merah raksaksa di sudut kolam renang. Sepertinya si bunny merah ini menjadi icon populernya Dash Hotel.

Ketika matahari sudah tidak terlalu panas, saya menuju rooftop area untuk bersantai dan menikmati sunset. Di rooftop juga ada kolam renang dengan ukuran yang lebih kecil. Biasanya wisatawan asing lebih suka nongkrong di rooftop sekalian berjemur di bawah matahari. Ketika malam area rooftop terlihat romantis dengan lampu-lampu, kamu juga bisa memesan minuman di bar sambil menikmati lagu dan suasana malam hari.

dash hotel seminyak bali
Kolam Renang Berwarna Merah dengan si Bunny
rooftop dash hotel
Area Bersantai di Rooftop

Mya Bar and Restaurant

Setelah melalui malam yang panjang dan nyenyak, keesokan paginya saya tidak sabar untuk mencoba breakfast di Dash Hotel. Lokasi untuk breakfast adalah disebelah lobby, tepatnya di Mya Bar and restaurant. Staff restoran mempersilahkan saya duduk di meja dan memberikan saya kertas koran yang ternyata merupakan menu. Ya, menunya di desain menyerupai koran dengan berbagai macam pilihan.

Staff memberi tahu saya bahwa saya bisa memilih apapun yang ada di menu kecuali Menu Breakfast of Champion. Tidak masalah, karena menu yang lain juga tidak kalah menarik. Berbagai jenis smoothies bowl, pastry, yoghurt, cereal, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya jadi bingung dan ingin mencoba semuanya. Mya Bar and Restaurant juga menyajikan makanan dari berbagai penjuru dunia, contohnya Bun Maska yang terinspirasi dari negara India, Shaksouka; Poach Egg yang disirami Tomato Sauce yang terinspirasi dari Tunisia, ataupun Japanese – English Breakfast; Bubur dengan topping shitake mushroom, fried egg, bacon, dan miso soup on the side.

Pada malam hari Mya Bar and Restaurant juga ramai dikunjungi pengunjung dari luar hotel karena suasananya yang asik. Dekorasi funky, meja bilyard, dan pilihan cocktail yang menarik membuat tamu luar betah duduk bercengkrama, apalagi berlibur di daerah Seminyak, wajib party sebelum pulang. Di sebelah Dash Hotel juga ada sebuah butik yang menjual pakaian dan aksesoris. Kamu juga bisa beli kimono dengan desain bunny nya di butik Dash Hotel. Saatnya kamu merasakan uniknya pengalaman menginap di Dash Hotel!

Area Breakfast Mya Bar Restaurant
Area Breakfast
Breakfast dash hotel seminyak
Breakfast saya Japanese – English Breakfast dan Smoothie Bowl

 

Dash Hotel Seminyak, Bali
Jalan Petitenget No. 148, Kerobokan Kelod
Kabupaten Badung, Bali 80361
Tel. +62 361 3004666
Lihat kamar unik lainnya langsung di websitenya.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: