Stonehenge Ala Sleman! Kalian Nggak Perlu Jauh-Jauh Lagi Ke Inggris Deh!

LiburMulu.Com Kalau di Simpang Lima Gumul, Kediri ada bangunan yang mirip dengan Arc De Triomphe nya paris. Di Sleman Yogyakarta ini sekarang ada Stonehenge mirip aslinya di Inggris yang dibuat oleh manusia loh! Cuma yang ini lokasinya ada di Lereng Gunung Merapi yogyakarta deh! Jadi sekarang ini Yogyakarta nggak cuma punya banyak pantai cakep ya!

Stonehenge Ala Sleman! Kalian Nggak Perlu Jauh-Jauh Lagi Ke Inggris Deh!

Stonehenge Ala Sleman! Kalian Nggak Perlu Jauh-Jauh Lagi Ke Inggris Deh!

Eh, pada tahu kan Stonehenge itu apa?

Buat yang belum tahu, Stonehenge asli yang ada di Inggris ini sebenarnya adalah sebuah bangunan bersejarah yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Lokasinya sendiri terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury.

Seperti Apa Sih Stonehenge Ala Sleman Itu!?

Sementara itu Stonehenge yang ada di Yogyakarta ini baru dibuka sekitar bulan November 2016 lalu. Yang satu ini memang buatan tangan, dan dibuat pada era millenial, bukan pada era Perunggu atau Neolitikum. Namun bentuknya hampir menyerupai aslinya di Inggris loh!

Stonehenge yang ada di Sleman Yogyakarta ini menempati areal seluas sekitar 200 meter persegi. Lokasinya lumayan luas, jadi bisa digunakan sebagai tempat foto-foto yang asik. Apalagi jika berfoto dengan menggunakan drone dalam kondisi cuaca yang cerah. Instagram-able banget deh pokoknya!

Ada yang mau berkunjung Stonehenge yang ada di Yogyakarta ini foto by IG @puthutardianto

Ada yang mau berkunjung Stonehenge yang ada di Yogyakarta ini foto by IG @puthutardianto

(Baca Juga : Cave Tubing Di Kalisuci)

Untuk kalian yang ingin mencoba berlibur ke Stonehenge Sleman, catet ya lokasinya. Tempat wisata di Sleman ini tepatnya berada di Dusun Petung, Desa Kepunharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya nggak jauh dari Gunung Merapi, jadi kalian bisa sekalian menikmati keindahan Gunung Merapi juga.

Dusun Petung sendiri sebenarnya juga merupakan salah satu tujuan Jeep Lava Tour yang diadakan di kawasan lereng Gunung Merapi. Jadi mungkin yang ikutan tur tersebut bisa sekalian mampir kesini dong.

Foto Stonehenge Ala Sleman dari udara by IG @jokowarsito

Foto Stonehenge Ala Sleman dari udara by IG @jokowarsito

(Baca Juga : Ini Dia 11 Primadona Baru Wisata Jogja Di Gunungkidul)

Karena lokasinya dekat dengan Gunung Merapi, jadinya Stonehenge Sleman ini juga berada di kawasan rawan bencana yang berjarak 5 km dari puncak merapi. Namun tenang saja, karena kalau gunung merapi akan meletus, pasti ada tanda-tandanya, dan tempat wisata ini pasti akan ditutup terlebih dahulu.

Tiket masuknya cukup murah, hanya IDR 5000 per orang saja, kalian sudah bisa berfoto sepuasnya di area Stonehenge Sleman ini. Untuk tiketnya, kalian tinggal membayar pada loket yang ada disana.

Berbagi itu menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: