Concorde Hotel Singapore, Kemewahan Di Tengah Sibuknya Orchard Road

Sebenarnya awal ke Singapura tidak lain hanyalah untuk transit selama dua hari saja. Setelah traveling di Taiwan, saya pun membeli tiket pesawat menuju Singapura sebelum akhirnya kembali ke Jakarta. Saya sudah pernah ke Singapura, bahkan beberapa kali. Jadi untuk kali ini saya hanya ingin bersantai sejenak, jalan-jalan di sekitar Orchard Road karena di akhir tahun, sekitaran Orchard Road ramai dengan hiasan-hiasan natal dan tahun baru. Saya pun memesan kamar hotel di sekitaran Orchard Road yaitu Concorde Hotel Singapore

Dari Bandara Internasional Changi, saya langsung menaiki MRT dan berhenti di Stasiun Somerset. Hanya sekitar 5 menit jalan kaki, saya pun tiba di Concorde Hotel Singapore. Ketika sampai di lobby, saya melihat sebuah pohon natal besar yang terlihat lebih indah dengan lampu-lampu pada malam hari, natal sudah dekat. Beberapa tamu lainnya terlihat sedang duduk dan menunggu di sofa sekitaran area lobby. Seperti biasa, setelah proses check-in selesai saya langsung menuju ke kamar.

Foto kamar yang saya tempati di Concorde Hotel Singapore
Foto kamar yang saya tempati di Concorde Hotel Singapore
Kasurnya sudah tentu empuk sekali disini
Kasurnya sudah tentu empuk sekali disini
Kasur yang bisa bikin betah tidur
Kasur yang bisa bikin betah tidur

Kamar yang saya tempati di Concorde Hotel Singapore adalah kamar tipe Deluxe Plus King. Kamar ini merupakan tipe terbaru setelah direnovasi beberapa bulan yang lalu. Tampilannya lebih fresh dan modern dengan wallpaper berwarna netral dipadukan dengan karpet biru. Selain terlihat lebih stylish, Concorde Hotel Singapore memberikan sentuhan tema oriental dengan meletakkan keramik bergaya budaya Peranakan.

Diatas meja kerja, saya melihat sebuah smartphone yang bisa dipakai untuk berinternet, maupun melakukan panggilan lokal ataupun internasional. Di dalamnya terdapat informasi-informasi penunjuk tentang hiburan-hiburan sekitar. Saya memilih untuk menggunakan wi-fi di dalam kamar. Untuk channel tv juga lumayan lengkap dengan channel-channel luar negeri. Di sebelahnya terdapat rak dengan free complimentary tea and coffee. Terdapat juga lemari dengan brankas dan juga sepasang bath-robe putih.

Handy phone yang bisa dibawa berkeliling Singapura.
Handy phone yang bisa dibawa berkeliling Singapura.
Complementary tea and coffee.
Complementary tea and coffee.
Ada dua botol air mineral di kamar.
Ada dua botol air mineral di kamar.

Setelah menyeduh teh, saya langsung menuju kamar mandi dan menyalakan air panas dan bersiap untuk berendam untuk menghilangkan rasa lelah setelah penerbangan jauh. Dinding kamar mandi berwarna biru menyala. Semua perlengkapan mandi lengkap tersedia. Saya pun menikmati waktu berendam saya. Seperti hotel berbintang lainnya, di dalam kamar mandi tersedia sema perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, body lotion, dan perlengkapan lainnya.

Toilet amenities di Concorde Hotel SIngapore
Toilet amenities di Concorde Hotel SIngapore
Kamar mandinya lega dan nyaman
Kamar mandinya lega dan nyaman

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam. Sebelumnya saya sudah reserve tempat untuk makan malam di restoran Concorde Hotel Singapore. Saya menuju ke Spices Bar and Cafe untuk makan malam. Bagian bar telihat mewah dengan susunan botol wine yang menghiasi kaca bagian depan. Di dalamnya, kursi dan meja bergaya ala eropa menghiasi sudut-sudut bar.

Suasana restoran dipadati oleh tamu-tamu dan juga keluarga yang ingin bersantap di restoran. Makan malam yang bertema Harvest of the Sea Buffet ini menyajikan seafood segar. Kamu bisa mengambil sepuasnya makanan yang tersedia. Ada salad, sushi, sashimi, ikan, udang, dan lain lain.

Saya memesan salted egg crab dan juga half-baked cheese lobster yang merupakan menu andalan dari restoran di Concorde Hotel Singapore. Melihatnya saja sudah ngiler apalagi mencicipinya, rasanya tidak usah ditanya lagi. Segar dan enak banget! Rasa salted-egg nya tidak terlalu tajam tapi cocok di lidah dan rasa kejunya juga memberikan sensasi di lidah ketika memakan daging lobster. Saya juga mencoba manisan-manisan yang terpampang indah di counter buffet.

Spices Bar and Cafe untuk makan malam
Spices Bar and Cafe untuk makan malam

Mau coba dessertnya
Mau coba dessertnya
Atau mau mencoba kepiting enak ini
Atau mau mencoba kepiting enak ini

Puas dengan makan malam yang mengenyangkan, saya langsung keluar dan menyusuri jalan Orchard Road. Orchard Road sangat padat di malam hari, namun hiasan dan lampu di sepanjang jalan sangat indah, apalagi pada bulan Desember. Pohon natal dengan hiasannya yang indah, pajangan-pajangan berlampu, lagu natal di sepanjang jalan, sungguh terasa suasana natal. Terlihat musisi jalanan menunjukkan kebolehannya bernyanyi ditemani dengan alunan akustik dari gitar.

Saya memasuki beberapa toko di sekitar Orchard Road, melihat baju-baju, mencoba es krim roti yang terkenal di Orchard Road, dan akhirnya kembali ke hotel. Karena belum terlalu ngantuk saya duduk-duduk di lobby dan mendengarkan alunan piano yang dimainkan oleh seorang pianis. Dan, saatnya menutup hari dan tidur nyenyak.

Pagi hari saya terbangun oleh suara alarm. Saatnya memulai pagi dengan olahraga singkat di fitness center Concorde Hotel Singapore yang menyediakan alat-alat fitness basic yang cukup lengkap.  Setelah itu saya menuju restoran untuk breakfast ala buffet dengan pilihan beragam menu seperti pandan bun, waffles, yoghurt, bacon, roti prata, dan lain-lain.

suasana orchard road malam hari
suasana orchard road malam hari
Suasana Haj lane Singapura
Suasana Haj lane Singapura

Oh ya, terkadang suasana hotel bisa cukup sibuk karena di Concorde Hotel Singapore ada juga meeting room dan juga ballroom yang bisa disewa untuk acara seminar, event, ataupun pesta pernikahan. Karena pas akhir tahun jadinya hotelnya cukup ramai. Mungkin karena lokasinya yang sangat strategis sehingga menjadi pilihan turis maupun warga Singapura sendiri.

Di hari kedua saya tidak terlalu banyak eksplor. Saya mengunjungi daerah Little India yang terkenal dengan toko-toko lucu dan dinding berwarna-warni spot favorit turis untuk berfoto-foto yaitu Haji Lane. Saya sempat bersantai di sebuah cafe sambil menikmati suasana pada siang hari itu. Saatnya kembali ke hotel dan beristirahat. Keesokannya saya check out dan menuju ke bandara untuk kembali ke Jakarta. Bye Singapore!

***

Concorde Hotel Singapore
100 Orchard Road
Singapore
[email protected]

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: