Disambut Tari Kabasaran Minahasa Di Desa Wisata Sawangan Minahasa Sulawesi Utara

Tari kabasaran merupakan tarian tradisional masyarakat Minahasa, yang dahulu justru sejenis tarian perang yang ditarikan oleh beberapa orang laki-laki.

Para penari kabasaran sehari-hari bekerja sebagai petani atau menjadi penjaga keamanan desa di Minahasa. Tetapi jika wilayah mereka terancam akan diserang musuh, para penari akan berubah menjadi waranei atau prajurit perang.

Menurut adat Minahasa, penari kabasaran harus berasal dari keturunan sesepuh penari kabasaran juga, sehingga tidak semua laki-laki Minahasa mempunyai kesempatan untuk menjadi penari kabasaran.

Karena sifatnya yang turun temurun, setiap penari juga memiliki sebuah senjata yang juga diwariskan secara turun temurun. Senjata warisan inilah yang dipakai saat menari.

 

Disambut Tari Kabasaran Minahasa Di Desa Wisata Sawangan Minahasa Sulawesi Utara
Watch this video on YouTube.

 

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

BACA JUGA :  Pantai Soge, Wisata Pacitan Di Jalur Selatan Jawa! [ Pantai Di Pacitan ]
About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar