Pengalaman Menginap di Shaoguang 188 Sun Moon Lake Taiwan

LiburMulu.com – Shaoguang 188, adalah sebuah hotel yang terletak di Sun Moon Lake, Taiwan. Mungkin lebih tepat disebut butik hotel karena hotel ini tidak memiliki banyak kamar, hanya 3 kamar saja. Tetapi jangan salah, pengalaman menginap di Shaoguang 188 mungkin akan menjadi pengalaman seru selagi berada di Sun Moon Lake, Taiwan

Dengan konsep interior kamar yang minimalis dengan warna-warna alami seperti warna kayu, warna abu-abu, dan juga batu alami, kamar Shaoguang 188 terlihat alami ditambah dengan dedaunan hijau di dalam kamar.

Walaupun terkesan minimalis, ada sentuhan luxury juga dimana peralatan yang digunakan seperti alat elektronik; TV, Speaker, Air Purifier, maupun shower dan juga wastafel adalah merek ternama berkualitas tinggi.

 

Yuk, kita lihat kamar-kamar yang ada di Shaoguang 188!

Kamar Bluebird

Kamar Bluebird terletak di lantai bawah. Terlihat sebuah tempat tidur rendah dengan bed cover yang nyaman dan empuk. Sebuah tv dengan ukuran layar yang lebar berhadapan langsung dengan tempat tidur, dilengkapi dengan Channel TV dan Netflix. Ada juga speaker yang bisa disambungkan langsung menggunakan bluetooth ke handphone kamu, jadi tidak perlu khawatir untuk soal hiburan.

Bluebird Room Shaoguang 188
Kamar Bluebird Shaoguang 188

Nah, yang menarik disini adalah kamar mandi dan toilet yang terbuka. Maksudnya, tidak ada dinding yang memisahkan antara kamar mandi, toilet, dan kamar. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower dan bathtub juga ada toilet dan wastafel. Tetapi jangan khawatir karena ada air purifier jadi udara di kamar akan tetap bersih. Karena itu, Shaoguang 188 ini lebih cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Kalau dengan teman mungkin bisa, namun sedikit kurang nyaman. Mungkin ketika mau mandi temannya bisa menunggu di common room di depan kamar, hehe.

Bathub area bluebird Room
Dekorasi bathub Bluebird Room
Bathub area bluebird
Bathub di Bluebird room

Di dalam kamar juga ada free complimentary makanan ringan dan juga minuman, semuanya gratis. Ada juga masker wajah dan juga bubuk mandi untuk digunakan berendam di bathtub. Di hotel ini kamu akan benar-benar dimanjakan karena memang tujuan dari Shaoguang 188 adalah agar para tamu bisa bersantai sejenak dari kesibukan, dan agar para tamu mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Complimentary in Room Shaoguang 188
Complimentary
Complimentary Masker and Bath Powder
Complimentary Masker dan Bath Powder

 

Kamar Childhood

Terletak di lantai atas, kamar Childhood kurang lebih sama dengan kamar Bluebird. Perbedaannya ada pada balkon kecil untuk bersantai menghadap ke area luar. Untuk fasilitas dan perlengkapan lainnya sama saja dengan kamar Bluebird.

Childhood Room Shaoguang 188
Childhood Room Shaoguang
Free Mask di Childhood Room
Free Mask di Childhood Room

 

Kamar Mountain

Kamar terakhir adalah kamar Mountain, terletak di lantai atas dan memiliki luas kamar yang lebih besar. Kembali lagi, kamar ini memiliki karakteristik yang sama dengan kamar lainnya, dengan sentuhan minimalis dan juga mewah.

Mountain Room Shaoguang 188 Sun Moon Lake
Mountain Room Shaoguang 188

Handung Shaoguang 188 Sun Moon Lake

Bathub Mountain Room Shaoguang 188
Bathub Mountain Room Shaoguang 188

 

Breakfast and Tea Time

Sehari sebelumnya, staff akan bertanya jam berapa sarapan ingin disediakan dan apakah ada hal yang tidak kamu suka atau apakah kamu alergi akan makanan tertentu. Pertama mereka akan menyajikan hidangan pembuka atau appetizer seperti salad atau smoothie bowl dengan buah-buahan. Kamu bisa memilih apakah ingin teh atau kopi. Ada beberapa jenis teh dan kopi yang bisa kamu pilih. Kemudian sarapan akan disajikan, selalu berbeda tiap harinya.

Kitchen Area Shaoguang 188
Area dapurnya
Breakfast at Shaoguang 188 Taiwan
Sarapan pagi di Shaoguang 188

Di Shaoguang 188 juga ada waktu tea time dari pukul 2.30 – 5 sore. Ada pilihan black tea cheese cake atau banana cake. Asik deh, bersantai di lobby area yang didesign seperti suasana cafe, cocok untuk duduk-duduk santai di sore hari. Malamnya, staff akan menyediakan buah dan mie instan bagi kamu yang malas keluar di malam hari. Dapur juga bisa kamu gunakan untuk memasak. Ada juga mesin kopi jika kamu mau menyeduh kopi.

Common Area Shaoguang 188
Common area pun begitu nyaman
Desert Time
Desert Time
Pilihan kopi di Kitchen
Banyaknya pilihan kopi yang disediakan
Pilihan teh di Common Room
Pilihan teh pun beragam

Untuk soal lokasi, Shaoguang 188 letaknya sangat dekat dengan bus stop. Shaoguang 188 tidak menghadap langsung ke Sun Moon Lake, tetapi hanya berjarak 5 menit dengan jalan kaki kamu sudah bisa melihat Sun Moon Lake dan dekat dengan pelabuhan Shuishe. Shaoguang 188 dapat membantu kamu untuk memesan kapal, sewa sepeda, maupun paket tur lainnya.

Dekorasi Natal Shaoguang 188
Dekorasi Natal Shaoguang 188

Selamat menikmati Sun Moon Lake bersama Shaoguang 188! Bagi yang mau tau lebih lanjut tentang Shaoguang 188 bisa langsung cek websitenya.

***

Shaoguang 188
188, Zhongshan Road
Yuchi Township, Taiwan
[email protected]

Cek juga cerita perjalanan LiburMulu.com ke Taiwan disini.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: