Tempat Wisata Sumatera Utara Rekomended Untuk Liburan Selanjutnya!

Apa kamu pernah mengunjungi tempat wisata Sumatera Utara? Atau kamu ada rencana untuk pergi liburan ke Sumatera Utara? Mungkin kamu perlu membaca tulisan ini dulu ya.

Karena disini liburmulu.com akan membahas beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang direkomendasikan untuk dikunjungi pada acara liburanmu yang selanjutnya.

Perlu dicatat juga kalau tujuan liburan di Sumatera ini bukan hanya Danau Toba ya. Masih ada banyak tempat wisata lain disana yang bisa kamu kunjungi.

Jadi sebaiknya kamu mulai merencanakan itinerary liburanmu selanjutnya, terutama buat kamu yang tujuan liburannya ke daerah Sumatera Utara. Terus jangan lupa juga buat cek bonus kasino ini, siapatahu kamu tertarik untuk mendapatkan informasi seputar hal itu.

Yuk langsung baca saja sampai selesai informasi di bawah ini! Karena disini liburmulu.com punya rekomendasi objek wisata di Sumatra Utara yang wajib kamu kunjungi ketika liburan kesana.

Tempat Wisata Sumatera Utara Rekomended Untuk Liburan Selanjutnya!

Kira-kira apa saja yang bisa kamu kunjungi disana?

1. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit.

Hillpark Sibolangit adalah salah satu tujuan Wisata Sumatra Utara yang cocok untuk liburan bareng keluarga besar atau bersama teman-teman terdekatmu. Karena ini adalah salah satu objek wisata yang ramah keluarga.

Ini adalah taman hiburan Outdoor terbesar yang ada di daerah Sumatera. Karena itu di taman hiburan ini terdapat banyak wahana dan tempat menarik yang bisa kamu jelajahi.

Misalnya disini kamu bisa mencoba keseruan naik beberapa wahana yang ada seperti roller coaster, kora-kora, dan bianglala. Tentu saja bukan hanya wahana permainan saja yang menarik disini. Ada juga beberapa spot untuk berfoto Instagram.

BACA JUGA :  Berencana Liburan ke Bali Tahun 2020? Berikut Waktu Terbaik Memesan Tiketnya dari Jakarta

Harga tiket masuk ke Hillpark Sibolangit ini mulai dari IDR 50.000 untuk tiket reguler, dan IDR 90.000 untuk harga tiket terusan di Hillpark Sibolangit Theme Park.

Alamat : Jalan Let. Jend. Jamin Ginting, Sibolangit, Sikeben, Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20157

2. Rahmat Gallery Medan

Tempat Wisata Sumatera Utara Rekomended Untuk Liburan Selanjutnya! - Rahmat Gallery Medan.
Rahmat Gallery Medan.

Rahmat Gallery Medan ini adalah sebuah museum yang bertema satwa. Di museum ini kamu bisa banyak belajar mengenai seputar satwa yang ada di Indonesia lho. Kurang lebih ada informasi mengenai sekitar 1000 spesies hewan disini.

Karena disini terdapat hewan asli yang sudah mati, lalu diawetkan untuk dipelajari. Jadi buat kamu yang mau belajar mengenai satwa apa saja yang ada di Indonesia, tempat wisata di Sumatera Utara ini bisa jadi pilihan liburan kamu selanjutnya.

Alamat : Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

3. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele.

Menara Tele, Tele atau Menara Pandang Tele. Begitu orag mengenal tempat ini. Lokasinya sendiri berada di jalur menuju ke Pulau Samosir. Dari sini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir yang berada di dalamnya.

Dari tempat wisata di Sumatera Utara Menara Pandang Tele ini kamu bisa mengabadikan pemandangan yang menakjubkan dan menikmati udara segar. Karena itu, Menara Pandang Tele ini adalah salah satu tujuan liburan yang menyegarkan sekaligus menyenangkan untuk refreshing ya.

Alamat: Turpuk Limbong, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22396

4. Tanah Karo

Tempat Wisata Sumatera Utara Rekomended Untuk Liburan Selanjutnya! - Tanah Karo.
Tanah Karo.

Kalau kamu pengen liburan ke luar negeri namun belum punya kesempatan, kenapa tidak mencoba berkunjung ke Tanah Karo saja? Ini adalah salah satu tempat wisata yang keren untuk kamu kunjungi lho.

BACA JUGA :  Museum Ullen Sentalu, Museum Kebudayaan Jawa Di Yogyakarta

Karena ada banyak yang bilang kalau suasana dan pemandangan dari Tanah Karo ini mirip dengan pemandangan luar negeri.  Disini kamu bisa melihat padang rumput luas berwarna hijau, udara sejuk nan segar, hingga pepohonan yang rindang.

Tentu saja mengunjungi tempat wisata di Sumatera Utara ini bisa membuat pikiranmu tenang karena menghirup udara segar pegunungan dan menikmati keindahan alam.

Ini adalah tempat wisata yang cocok untuk menyegarkan diri, setelah beberapa lama sibuk bekerja. Mengunjungi tempat wisata Tanah Karo ini dijamin akan membuatmu segar dan beresemangat lagi!

Alamat : Gundaling II, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

5. Danau Linting

Tempat Wisata Sumatera Utara Rekomended Untuk Liburan Selanjutnya! - Danau Linting.
Danau Linting.

Selain Danau Toba, di Sumatera Utara juga ada Danau Linting. Tempat wisata berupa danau ini mungkin tidak seluas Danau Toba, namun tempat wisata ini memiliki daya tarik wisata tersendiri.

Kalau penasaran, berkunjung saja ke tempat wisata di Sumatera Utara ini. Begitu sampai kamu akan langsung disambut dengan pemandangan banyak pohon beringin yang daunnya berwarna hijau.

Pada danau di Sumatera ini kamu juga bisa berenang, menikmati kesegaran air danau. Ini tentu bisa membuat harimu semakin menyegarkan. Namun perlu dicatat, untuk berenang dipinggir saja, jangan sampai ke bagian tengah.

Atau kamu juga bisa piknik menghabiskan waktu seharian di tepi danau, dibawah pepohonan rindang yang ada di sekitar danau. Tentu ini akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan di daerah Sumatera Utara.

Melihat pemandangan di Danau Linting, bagaikan melihat pemandangan surga duniawi! Di balik kecantikannya, danau ini memiliki misteri dan cerita, lho! Konon, sampai sekarang tidak ada tahu seberapa dalam danau ini. Gak hanya itu, kalau kamu ingin mengunjungi danau ini, kamu harus memenuhi adat dan beberapa peraturan dulu. Wuih, bikin penasaran, ya!

BACA JUGA :  16 Cara Menikmati Valencia Dan Barcelona Sebagai Budget Backpacker

Alamat: Rumah Rih, Sinembah Tj. Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. ( Lokasi Danau Linting Di Google Maps )

***

Nah, kira-kira tempat wisata Sumatera Utara mana nih yang paling ingin kamu kunjungi setelah ini? Jangan lupa buat mengajak teman-teman kamu kalau liburan ke tempat itu ya!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?