Touring Bukittinggi Ke Padang Via Danau Maninjau [Enduro Touring Go Out Adventure Day 10] [#Motovlog]

Ini adalah perjalanan touring Bukittinggi ke Padang lewat Danau Maninjau. Video touring motovlog ini bisa berguna buat kamu yang mau melakukan perjalanan touring pada rute yang sama juga.

Perjalanan touring ke Padang dari Kota Bukittinggi kali ini akan melewati salah satu danau di Sumatera Barat, yaitu Danau Maninjau. Selain itu pada rute ini juga akan melewati jalur yang cukup terkenal di Sumatera Barat, Kelok 44!

Bisa dibilang ini adalah salah satu jalur touring terindah di Sumatera yang bisa kamu coba. Terutama buat kamu yang suka touring dengan menggunakan sepeda motor. Seperti apa jalurnya?

Tonton Video Motovlog Touring Bukittinggi Ke Padang Via Danau Maninjau Ini

Rute pada video touring ini adalah berangkat dari Bukittinggi menuju ke Lubukbasung, lalu melanjutkan ke daerah Tiku dan berbelok ke arah kiri menuju ke Padang melalui jalur pesisir barat.

 

Touring Bukittinggi to Padang Via Maninjau [ Enduro Touring Go Out Adventure Day 10 ] [ Motovlog ]
Watch this video on YouTube.

 

Beberapa View Point, Tempat Menarik Dan Tempat Wisata Pada Rute Ini

Ini adalah rute touring di Sumatera yang cukup menarik, karena melewati beberapa view point dan landmark yang Indah. Seperti misalnya Danau Maninjau dan jalur Kelok 44. Selengkpanya bisa dibaca dibawah.

Kota Bukittinggi

Ini adalah kota keberangkatan setelah sebelumnya menjadi kota tujuan pada rute touring Padang Sidempuan ke Bukittingi. Kota ini adalah salah satu tujuan wisata yang menyenangkan.

BACA JUGA :  Touring Padang Sidempuan Ke Bukittinggi [Enduro Touring Go Out Adventure Day 8 ] [#Motovlog]

Karena selain memiliki banyak tempat wisata alam dan bersejarah yang menarik, kuliner Kota Bukittinggi juga enak luar biasa. Karena itu, ini adalah salah satu kota favorit untuk touring di Indonesia.

Kelok 44

Touring Bukittinggi Ke Padang Via Danau Maninjau

Kelok 44 ini adalah sebuah jalanan dengan banyak kelokan yang lokasinya berada tak jauh dari Bukittinggi. Tepatnya di daerah Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Jalanan yang dikenal dengan Kelok 44 ini adalah sebuah area perbukitan berlokasi di atas Danau Maninjau. Jadi dari atas jalur Kelok 44 kamu bisa melihat keindahan Danau Maninjau juga.

Karena itu bisa dibilang ini adalah rute touring Bukittinggi ke Padang yang direkomendasikan. Meski rutenya agak jauh, namun pengalaman yang kamu dapatkan akan berbeda dan menyenangkan.

Lalu kenapa jalanan ini disebut dengan Kelok 44 atau Kelok Ampek Puluh Ampek? Karena memang tikungannya berjumlah 44. Namanya diambil sesuai dengan kondisi aslinya.

Bahkan setiap kelokan yang ada akan diberi nomor. Kalau tidak percaya, silahkan dicoba sendiri pergi touring ke Kelok 44 ini dan nikmati perjalanannya.

Karena sepanjang jalur Kelok 44 ini memiliki pemandangan indah. Mulai dari persawahan yang menghijau, perbukitan hingga Danau Maninjau yang luas.

Danau Maninjau

Touring Bukittinggi Ke Padang Via Danau Maninjau

Danau Maninjau ini adalah sebuah danau indah di Sumatera yang lokasinya berada di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatra Barat, Indonesia.

Danau ini berada pada sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, 36 kilometer dari Bukittinggi, dan 27 kilometer dari Lubuk Basung yang merupakan ibu kota Kabupaten Agam.

Letaknya persis berada di bawah jalur Kelok 44 yang terkenal itu. Jadi setelah melewati jalur touring Bukittinggi ke Padang di Kelok 44, kamu akan menemukan keberadaan Danau Maninjau ini.

BACA JUGA :  Nembus Hutan! Riding Ke Malang Lewat Ranu Pani Dari Arah Puncak B29 [ Part 1 ]

Danau Maninjau ini merupakan sumber air sungai Batang Sri Antokan. Di dekat danau ini juga ada PLTA Maninjau. Terdapat view point menarik di dekat danau yang bisa mengamati keindahan danau ini. Namanya dikenal dengan nama Puncak Lawang.

Kota Padang

Kota Padang adalah kota tujuan pada rute touring Bukittinggi ke Padang. Sebuah kota terbesar yang berada di pesisir barat Pulau Sumatera. Karena merupakan kota pesisir, jadi ada banyak tempat wisata pantai di dekat kota ini.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar