Video Tari Kecak Bali [Kecak Dance Uluwatu Bali]

Bali memang punya banyak daya tarik wisata budaya. Tari Kecak adalah salah satu tarian yang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tarian ini bisa dibilang terkenal sebagai atraksi wisata.

Di Bali sendiri ada bayak tempat yang mempertunjukkan tari ini. Namun yang paling terkenal adalah pertunjukan tari kecak di Uluwatu dan Garuda Wisnu Kencana atau GWK.

Biasanya pertunjukan tari ini diadakan pada waktu sunset atau menjelang matahari terbenam. Itu membuat pertunjukan tari dari Bali ini menjadi semakin syahdu dan menyenangkan untuk dinikmati.

Video Tari Kecak Bali [Kecak Dance Uluwatu Bali]

Tari tarian khas Bali ini memang biasa dimainkan di beberapa tempat. Untuk tarian yang ada pada video dibawah ini, adalah Tari Kecak yang diadakan di dekat Pura Uluwatu. Ini adalah tempat yang paling terkenal untuk pertunjukan tari ini.

Kalau mau tahu seperti apa pertunjukan tari ini, kamu bisa menyimak dan melihat video nya pada video blog di Youtube yang ada di bawah ini ya. Siapa tahu kamu pengen tahu seperti apa pertunjukan tarian khas Bali ini.

 

Pertunjukan Tari Kecak Bali [ Kecak Dance Uluwatu Bali ]
Watch this video on YouTube.

 

Pada video diatas, terdapat pertunjukan tarian yang dimainkan oleh puluhan penari laki laki meneriakkan “cak cak cak”, dengan latar matahari terbenam di Bali. Tepatnya di dekat Pura Uluwatu. Tidak ada suara musik mengiringi tarian ini, hanya ada suara para penari yang mengiringi tarian dari Bali ini.

Apa Itu Sebenarnya Tari Kecak

Kecak (pelafalan: /’ke.tʃak/, secara kasar “KEH-chahk”, pengejaan alternatif: Ketjak, Ketjack) adalah pertunjukan dramatari seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki. Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak (puluhan atau lebih) penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan “cak” dan mengangkat kedua lengan, menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. ,- Wikipedia.

Sejarah Tari Kecak

Video Tari Kecak Bali [Kecak Dance Uluwatu Bali]
Video Tari Kecak Bali [Kecak Dance Uluwatu Bali]
Awalnya tarian ini merupakan hasil dari perpaduan suara yang kemudian membentuk sebuah melodi. Dan suara ini dipakai untuk mengiringi tari sakral yang hanya boleh dipentaskan di dalam pura.

BACA JUGA :  5 Danau Di Sumatera Terindah! Favorit Kamu Yang Mana? [ Video Drone ]

Lalu kemudian sekitar tahun 1930 an, seorang seniman dari Bali mulai mengembangkan tarian berdasar tari Sanghyang yang dianggap sakral. Seorang seniman dari Desa Bona membuat Tari Kecak dengan memasukkan cerita Ramayana kedalam tarian.

Setelah itu, tarian ini menjadi populer dan bisa dipertontonkan di tempat lain selain di dalam pura. Biasanya pada tarian ini dimainkan lakon cerita Ramayana pada bagian adegan ketika Dewi Sinta diculik Rahwana.

Bagian paling menarik dari adegan tari di Bali ini adalah ketika Hanoman dibakar api. Karena pada penggunaan api asli untuk membuat adegan Hanoman yang akan dibakar api.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar