Keliling Poppies Lane I Dan II Kuta Bali Malam Hari Pake Grab Wheels [ Jalan Poppies Kuta Bali ]

Keliling Jalan Poppies Lane I Dan II di Kuta Bali malam hari pakai Grab Wheels, begini suasananya! Untuk yang belum tahu, ini adalah sebuah jalan kecil berupa gang di daerah Kuta.

Meski berupa gang sempit, tempat ini terkenal di kalangan backpacker atau traveler dengan budget tipis. Karena memang disini ada banyak penginapan murah mulai dari seratus ribuan per malam.

Selain itu, suasana kehidupan malam Gang Poppies di Kuta Bali ini memang terkenal sekali. Makanya, selain sebagai tujuan tempat menginap murah di Bali, tempat ini juga merupakan tujuan hiburan malam di bali.

Selain itu lokasinya juga dekat dengan Pantai Kuta Bali. Nah, kalau kamu penasaran dengan suasana gang paling populer di Kuta Bali ini, kamu bisa tonton video blog Jalan Poppies Lane satu dan dua dibawah.

Keliling Poppies Lane I Dan II Kuta Bali Malam Hari Pake Grab Wheels, Seperti Ini Suasananya [ Video Suasana Jalan Poppies Kuta Bali ]

Keliling Poppies Lane I Dan II Kuta Bali Malam Hari Pake Grab Wheels [ Jalan Poppies Kuta Bali ]

Apakah kamu sudah pernah tahu keberadaan Jalan Poppies Lane Bali? Untuk kamu yang mau pergi liburan ke Bali ala backpacker, kamu harus banget tahu nih mengenai jalan atau gang yang dikenal dengan Poppies Lane 1 dan 2 ini.

Soalnya gang Poppies I dan II ini adalah tempat dimana kamu bisa menemukan banyak penginapan murah. Lalu seperti apa suasana tempat ini? Tonton saja video blog di channel youtube dibawah.

 

Keliling Poppies Lane I Dan II Kuta Bali Malam Hari Pake Grab Wheels [ Jalan Poppies Kuta Bali ]
Watch this video on YouTube.

 

Bagaimana videonya? Kedua jalan poppies Lane diatas adalah jalan untuk pejalan kaki yang populer dengan deretan toko, bar, dan restoran.

Namun, waspadalah selalu ketika berjalan di gang ini, karena Poppies Lane II juga berfungsi sebagai jalan pintas yang biasa dilewati skuter, mobil, dan taksi. Terus disini ada juga berbagai toko, kafe, bar, dan restoran yang dapat kamu temui pada sepanjang kedua jalan ini.

BACA JUGA :  Pantai Sanur Bali Nggak Cuma Buat Lihat Sunrise Aja [ Wisata Bali ]

Kalau mau menjelajahi gang sempit ini, mulailah dari Poppies Lane I, lalu lanjutkan ke gang selanjutnya di Poppies Lane II melalui Jalan Pantai Kuta, yang merupakan jalan pintas ke Legian.

Jalan Poppies Lane di Kuta memiliki banyak toko perlengkapan selancar kecil yang memajang rak penuh dengan papan surfing dan perlengkapannya.

Selain itu pada gang ini juga terdapat banyak toko seni kecil yang mirip dengan Pasar Seni di Kuta. Kamu bisa membeli oleh-oleh Bali di jalan ini.

Coba saja menawar beberapa barang bagus yang kamu inginkan. Mulai dari kaos berlogo Bintang , lukisan, hingga gelang manik-manik bisa ditemukan disini.

Sejarah Jalan Poppies Lane Bali

Sejarah Jalan Poppies Lane Bali.
Sejarah Jalan Poppies Lane Bali.

Kawasan gang kecil di daerah Kuta Bali ini memiliki sejarah yang panjang. Sekitar tahun 1972, daerah Kuta Bali masih berkembang, dan belum banyak turis yang mengunjungi tempat ini.

Bahkan jalanan di Kuta ini masih belum ada yang diaspal. Listrik pun juga belum masuk ke Kuta. Jadinya banyak warga Kuta yang menggunakan lampu tradisional seperti lampu teplok.

Namun ternyata penggunaa lampu tradisional tadi malah membuat para turis asing yang berkunjung ke Kuta suka. Waktu itu kebanyakan turis yang berkunjung adalah backpacker dan traveler yang kebanyakan dari Australia.

Ini adalah awal berkembangnya pariwisata Kuta, dan kelahiran jalan paling terkenal di Kuta ini. Meski awalnya belum ada nama Jalan Poppies Lane disini. Masyarakat setempat hanya mengenalnya sebagai gang sempit dengan beragam nama.

Ada yang mengenal dengan nama gang memedi, ada juga yang mengenalnya sebagai Gang Taman Sari. Jadi belum seramai dan semacet sekarang ini ya Gang Poppies ini.

Baru kemudian pada tahun 1970-an, gang kecil ini mulai dikenal sebagai Jalan Poppies atau Poppies Lane. Berawal dari warung milik seorang yang bernama Sang Ayu Made Cenik.

Waktu itu ada wisatawan yang sering berkunjung makan ke Warung Sang Ayu Made Cenik. Sebagai pelanggan, dia mulai ikut mempromosikan warung tersebut dengan memanggilnya “Poppies” yang diambil dari nama sebuah bunga yang hidup di California Amerika Serikat.

Berawal dari situlah kemudian nama Gang Poppies, jalanan sempit di tengah keramaian Kuta Bali ini mulai terkenal sampai sekarang. Tempat ini bukan lagi gang sempit yang sepi, namun tujuan turis dan wisatawan yang ingin berlibur ke Bali.

BACA JUGA :  Pantai Dreamland Beach Bali, Makin Cakep Aja Sekarang! [ Wisata Bali ]

Berapa Harga Penginapan Di Gang Poppies Atau Poppies Lane Ini?

Berapa Harga Penginapan Di Gang Poppies Atau Poppies Lane Ini?
Berapa Harga Penginapan Di Gang Poppies Atau Poppies Lane Ini?

Untuk harganya sendiri tentu bervariasi. Namun kalau beruntung kamu bisa menemukan penginapan standard dengan harga IDR 90 ribuan. Yang pasti harga penginapan di daerah ini memang murah.

Rate penginapan di Kuta Bali ini berkisar antara 90 ribuan sampai 300 ribuan untuk tipe standard. Ada juga yang sedikit lebih mahal untuk tipe yang lebih mewah dan luxury.

Lalu meski harga penginapan di sekitar Poppies Kuta ini murah, fasilitasnya tidak sembarangan. Cukup lumayan untuk beristirahat setelah seharian penuh jalan jalan di bali.

Biasanya selain terdapat kamar, tempat penginapan juga akan menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang, sarapan gratis, laundry dan banyak fasilitas menarik lainnya.

Salah satu tips agar kamu mendapatkan harga lebih murah ketika menginap di kawasan Jalan Poppies Lane adalah dengan menginap bulanan atau mingguan.

Biasanya dengan menginap mingguan atau bulanan, kamu akan mendapatkan diskon lagi dari harga yang sudah murah itu. Coba ditawar saja pas diresepsionis. Area ini cocok untuk yang mau berlibur lama di bali.

Daftar Hotel Penginapan Mulai Dari 100 Ribu Di Jalan Poppies Lane

Berikut dibawah ini adalah daftar harga penginapan seratus ribuan yang berada di Gang Poppies Lane Kuta Bali:

  • Segara Sadhu Inn (Tarif per malam mulai dari IDR 123.967 ), Lokasi: Jl. Poppies II Gang 1 No. 3A, Kuta, Bali.
  • Ronta Bungalows (Tarif per malam mulai dari IDR 120.303), Lokasi: Poppies Lane 2, Gang Ronta, Kuta, Bali.
  • Palm Garden Kuta (Tarif per malam mulai dari IDR 120.425), Lokasi: Jalan Poppies II , Kuta, Bali.
  • Gemini Star Hotel (Tarif per malam mulai dari IDR 116.700), Lokasi: Jalan Poppies II Gg. Dewi Budi Wijayantie, Kuta, Bali.
  • Pesona Beach Inn Hostel (Tarif per malam mulai dari IDR 120.764), Lokasi: Jalan Poppies I No. 31 Kuta, Kuta, Bali.
  • Taman Sari Beach Inn & Hostel (Tarif per malam mulai dari IDR 57.025), Lokasi: Jalan Poppies Lane II , Kuta, Bali.
  • Waringin Home Stay (Tarif per malam mulai dari IDR 128,.083), Lokasi: Jl. Poppies 1 Gg.Sorga No.9 , Kuta, Bali.
BACA JUGA :  Grojogan Sewu Tawangmangu Sepi? Serasa Air Terjun Pribadi! [ Wisata Karanganyar ] [ Part 2 ]

Untuk penginapan lainnya di Jalan Poppies Lane yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut dibawah ini:

  • La Inn Kuta Bintang. Beralamatkan di Poppies I Benoa Kuta Selatan Badung Bali, Legian, Bali 80361. Telp. 0878-6110-6544; Tarif Standar Fan : IDR 200 ribu, Standar AC : IDR 250 ribu.
  • Bungalows Taman Ayu. Beralamatkan di Jalan Poppies 1, Kuta, Bali. Telp. 0361 751855; Tarif Single AC : IDR 200 ribu, Double AC : IDR 290 ribu.
  • Puri Agung. Beralamatkan di Poppies 1, Kuta, Bali. Telp. 0361 750054; Tarif mulai dari IDR 300 ribu.
  • Ronta Bungalow. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 – 754246; Tarif mulai dari IDR 180 ribu.
  • Yuna Cottage. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 753015; Tarif mulai dari IDR 90 ribu.
  • Segara Sadhu Inn. Beralamatkan di Jalan Poppies Lane 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 759909 ; Tarif mulai dari IDR 180 ribu.
  • Jus Edith Bungalows. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 750558; Tarif Single AC : IDR 260 ribu, Double AC : IDR 290 ribu.
  • Gora Beach Inn. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 752578; Tarif Standard Fan : IDR 170 ribu, Standard AC : IDR 239 ribu, Superior : IDR 294 ribu, Superior Pool Side : IDR 393 ribu, Deluxe : IDR 441 ribu.
  • Palm Gardens Taman Nyiur. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 752198; Tarif Standard Fan : IDR 200 ribu, Standard AC : IDR 250 ribu.
  • Tunjung Bali Inn. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 762990; Tarif Single AC : IDR 200 ribu, Double AC : IDR 250 ribu.
  • Komala Indah. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 751422; Tarif mulai dari IDR 232 ribu.
  • Okie House. Beralamatkan di Poppies 2, Kuta, Bali. Telp. 0361 752081; Tarif Single AC : IDR 155 ribu, Double AC : IDR 180 ribu.

Nah, diatas adalah informasi seputar Jalan Poppies I dan II yang berada di kawasan Kuta Bali beserta informasi penginapan murah di Gang Poppies Kuta Bali. Semoga berguna untuk yang memerlukannya.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar