Menikmati Eksotisme Labuan Bajo, Ini Dia 7 Benda Wajib Yang Harus Kalian Bawa

Labuan Bajo merupakan destinasi di wilayah timur Indonesia yang tentunya menjadi mimpi banyak para pejalan. Karena tidak hanya keindahan alamnya saja yang begitu mempesona. Kota kecil di paling barat Pulau Flores ini memiliki banyak daya pikat lain seperti keramahan warga lokal, kuliner yang menggiurkan, serta hasil karya kain tenun yang juga sangat indah. Tidak hanya itu, karena daya pikat paling kuat berada pada hewan endemik Indonesia yakni Komodo yang berada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Maka tidak heran jika pesona Laboan Bajo kini semakin menyebar hingga ke mancanegara.

Berlibur ke destinasi impian banyak orang tentu harus kalian persiapkan dengan matang, dengan begitu perjalanan kalian akan menjadi semakin sempurna bukan?! Berikut 7 Benda Wajib Yang Harus Kalian Bawa untuk menikmati keindahan Labuan Bajo:

1. Karena cuaca yang relatif panas, sebaiknya gunakan pakaian yang tepat sehingga perjalanan akan menjadi lebih nyaman

 

Destinasi seperti Labuan Bajo yang memiliki cuaca relatif lebih panas sebaiknya kalian tidak menggunakan pakai yang berbahan tebal dan gelap. Pakaian yang cerah serta tipis akan jauh lebih baik karena akan membuat tubuh lebih nyaman, terlebih karena banyak aktifitas yang dilakukan di laut, pakaian yang tipis akan lebih cepat mengering ketika basah dibandingkan yang berbahan tebal sehingga membuat tubuh tidak nyaman. Pakaian yang cerah sendiri akan lebih sejuk dipakai dibanding yang berwarna gelap karna akan menyerap panas. Hal penting lainnya yang harus kalian bawa adalah pakaian extra serta kantung plastik umtuk menyimpat pakaian basah, lalu ketika dibutuhkan kalian sudah menyiapkan pakaian extra tanpa perlu takut masuk angin karena menggunakan pakaian yang basah.

2. Pakaian renang serta perlengkapan snorkel/ menyelam tentunya gak boleh ketinggalan!

 

Berlibur ke Labuan Bajo tidak akan pernah lepas dengan kegiatan yang satu ini, jadi bagi kalian yang menantikan keindahan alam bawah laut dan ingin menikmatinya dengan puas. Jangan sampai lupa untuk menyiapkan baju renang serna perlengkapan snorkeling ataupun diving. Akan lebih nyaman jika kalian membawa milik pribadi sehingga tidak perlu lagi repot mencari size masker, snorkler dan fin yang cocok.

3. Membawa sendal jepit juga sepatu karena ada beberapa spot yang butuh trekking

Mengunjungi pantai atau laut tentu akan lebih nyaman jika kalian menggunakan sandal/sendal jepit karena akan lebih nyaman dan praktis. Berkunjung ke Labuan Bajo pun sangat recomended untuk menggunakan sandal ketika menikmati pesisir pantainya, namun dikarenakan ada beberapa spot (seperti Pulau Padar) yang membutuhkan trekking untuk mencapai puncaknya. Kalian akan melewati bukit yang cukup tinggi serta berbatu, sehingga akan lebih nyaman jika kegiatan trekking ini kalian menggunakan alas kaki yang lebih mumpuni. Sepeti misalnya sepatu sandal atau sepatu yang nyaman.

4. Amankan semua gadget kalian di dalam tas anti air atau dry bag

Karena akan banyak memiliki kontak langsung dengan air, sebaiknya kalian mengamankan semua kamera serta gadget ke dalam tas anti air (dry bag) yang dapat menghindarinya dari cipratan ombak atau kemungkinan lainnya seperti jatuh secara tidak sengaja ke dalam air.

5. Siapkan aksesoris kesayanganmu seperti kacamata dan topi untuk menemani perjalanan

 

Datang ketempat yang indah tentu kalian ingin mengabadikannya dengan sempurna, berfoto dengan menggunakan aksesoris kesayangan akan membuat kalian lebih pede bukan?! Kacamata serta topi tidak hanya cocok digunakan untuk bernarsis saja, namun juga memiliki manfaat untuk menghindari teriknya matahari Flores yang jauh lebih terik.

6. Agar terhindar dari dehidrasi air mineral gak boleh absen di tas kalian ya!

Akan ada banyak aktifitas yang menguras tenaga, sehingga persediaan air mineral menjadi sangat penting untuk menjaga stamina kalian dalam melakukan kegiatan sepanjang hari. Jadi pastikan kalian membawa banyak air mineral agar terhindar dari resiko dehidrasi sehingga tubuh kalian dapat tetap fit hingga perjalanan berakhir.

7. Membawa pelindung kulit dari matahari yang tepat

 

Paparan sinar matahari secara langsung akan sangat berbahaya bagi kulit, belum lagi kalian akan keluar masuk laut yang berair asin sehingga kulit akan lebih mudah terbakar. Maka dari itu, pelindung kulit atau sunblock menjadi item utama yang sangat penting yang harus kalian bawa. Jika kalian ingin tetap nyaman ketika #EnjoyTheSun di Labuan Bajo, akan sangat baik jika kalian menyiapkan NIVEA SUN yang dapat melindungi kulit kalian dari paparan langsung sinar matahari. Produk NIVEA SUN juga memiliki varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit yang kalian miliki. Dengan begitu kalian tidak perlu menghawatirkan kesehatan kulit ketika #EnjoyTheSun di Labuan Bajo, karena sudah terlindungi oleh NIVEA SUN yang mengandung vitamin E sehingga dapat melembabkan serta menutrisi kulit.

***

Gimana? Sekarang jadi tahu kan gimana persiapan liburan ke Labuan Bajo biar selama disana makin asik! Nah, lebih asik lagi kalau bisa liburan ke Labuan Bajo GRATIS! Eh gimana caranya? Sabar dong!

Yak, buat kalian yang demen #EnjoyTheSun di Labuan Bajo, coba deh ikutan lomba dari NIVEA! Di lomba ini NIVEA ingin mengajak kalian untuk #EnjoyTheSun di Labuan Bajo! GRATIS GAK PAKE BAYAR! Cukup ikutan saja lombanya disini: bit.ly/NETS2017 Keren banget kan? Caranya gampang kok, kalian cuma perlu ikutin semua tantangan yang ada di lomba tadi biar kesempatan buat menangsemakin besar!

Cuma sebelum kalian #EnjoyTheSun di Labuan Bajo, ada baiknya siap-siap dulu. Udah baca tulisan 7 Benda Wajib Yang Harus Kalian Bawa untuk menikmati keindahan Labuan Bajo ini kan? Terutama poin ke 7, kalian bisa siapin dulu produk NIVEA SUN yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Yang pasti kalau mau main #EnjoyTheSun di bawah panas matahari, siapin dan pakai selalu NIVEA SUN! Siapa sih yang nggak mau main ke Labuan Bajo! Yuuuk!

Berbagi itu menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: