Serunya Aktivitas pemenang TOP 1 Youtubers Go To USA!

Eh, Kalian ingin liburan ke Amerika Serikat? Atau negara yang dikenal sebagai negeri Paman Sam. Well ini merupakan salah satu destinasi tujuan wisata dunia dengan beragam kultur dunia baratnya. Amerika yang terbagi menjadi semenanjung barat dan semenanjung timur (west coast dan east coast), masing – masing memiliki daya tarik wisata yang wajib dikunjungi ketika berkesempatan datang ke Amerika.

Bener gak?

Beberapa waktu lalu, pemenang TOP 1 Youtubers Go To USA, Bayu Skak dan Harald Arkan mengunjungi Amerika Serikat dengan tujuan west coast loh! Mereka menyambangi kota – kota utama seperti Los Angeles, Las Vegas dan San Fransisco. USA ini lumayan jauh, jadi Perjalanan dari Jakarta menuju Los Angeles memakan waktu hampir 20 jam.

Keren! Pemenang TOP 1 Youtubers Go To USA, Bayu Skak dan Harald Arkan mengunjungi Amerika Serikat
Keren! Pemenang TOP 1 Youtubers Go To USA, Bayu Skak dan Harald Arkan mengunjungi Amerika Serikat

Meski menjadi perjalanan yang cukup melelahkan namun terhibur dengan satu kali transit di Taiwan. Di kota dengan julukan “City of Angel” ini, para Youtubers akan memulai petualangannya. Ini adalah pertama kalinya untuk Bayu dan Harald menginjakkan kaki di negeri Paman Sam.

Pada malam pertama di USA mereka habiskan untuk menikmati malam di pusat kota sambil mencoba burger “In ‘n Out” yang sangat terkenal dan cuma ada di Amerika. Besok paginya, mereka bersiap untuk melakukan Drifting Session dengan Pembalap Drift TOP 1, Kyle Mohan.

Driving Experience yang bertempat di Willow Spring Race Circuit ini cukup singkat namun berkesan karena untuk mereka berdua adalah pengalaman pertama dan menegangkan. Untuk melepas lelah perjalanan dilanjutkan kembali ke ikon utama kota LA yaitu Hollywood, mulai dari berphoto di Hollywood sign sampai dengan menyusuri nama – nama orang terkenal di “Walk of Fame” Hollywood Boulevard. Duh asiknya!

Envy euy, bisa ikutan Drifting Session dengan Pembalap Drift TOP 1, Kyle Mohan!
Envy euy, bisa ikutan Drifting Session dengan Pembalap Drift TOP 1, Kyle Mohan!

Setelah bersenang-senang, pada hari ketiga dijadwalkan mengunjungi pabrik TOP 1 di kawasan industri Pico Rivera. Setengah hari dihabiskan disini dan perjalanan dilanjutkan menuju Las Vegas untuk menghadiri Pameran AAPEX. Waktu tempuh lumayan lama untuk menuju kesini, sekitar 7 jam.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 7 jam, akhirnya sampai juga di “city of sin” Las Vegas. Begitu sampai mereka langsung proses check in di The Mirage, lalu dilanjutkan dengan jalan – jalan menyusuri “The Las Vegas Strip” dan keluar masuk hotel megah lengkap dengan tempat belanjanya. Ini tentunya merupakan pengalaman yang paling seru. Melihat begitu gemerlapnya Las Vegas dengan casino yang bertebaran dan legal untuk dimasuki.

Kunjungan ke Booth TOP 1 Oil USA pada pameran AAPEX (Automotive Aftermarket Products Expo) di Sands Expo, dilakukan pada hari ke-empat. Sambutan hangat Tim TOP 1 Oil USA langsung mencairkan suasana, terutama ketika Bayu dan Harald berkesempatan mewawancarai orang nomor 1 disana yaitu Joseph Matthew Ryan.

Joe Ryan sapaan akrab dari pria yang menjabat sebagai President Director TOP 1 Oil USA ini, sempat tinggal di Asia tepatnya Jepang selama beberapa tahun. Bahasa Indonesia pun sedikit dikuasai oleh Joe, percakapan seru pun terjadi antara mereka selama beberapa jam selama pameran berlangsung.

Bayu Skak sedang bergaya di dekat mobil untuk drifting nanti
Bayu Skak sedang bergaya di dekat mobil untuk drifting nanti

Selain AAPEX juga ada pameran otomotif terbesar di Amerika yang diselenggarakan setiap tahunnya yaitu SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show. Tidak sah kalau ke Amerika dan tidak melihat pameran ini, namun sayang hanya setengah hari mereka berkeliling dan langsung memburu barang – barang di mall sekitar The Strip, hemh belanja terus… Hari terakhir di Las Vegas, Bayu dan Harald mengantri Iphone X yang fenomenal selama + 6 jam akibatnya tiket ke SF hangus dan terpaksa harus beli yang baru.

San Fransisco, adalah kota tujuan akhir perjalanan TOP 1 Youtubers Go To USA. Pagi hari diisi dengan kunjungan Bayu dan Harald ke kantor pusat TOP 1 di San Mateo. Selama 2 jam mereka berkeliling dan berphoto bersama di pojok – pojok penting bagian kantor. Menjelang makan siang city tour baru dimulai dan semakin lengkap ditemani langsung oleh Joe Ryan mengunjungi landmark terkenal di kota San Fransisco.

Golden Gate salah satu tempat wisata di San Fransisco yang tidak bisa dilewatkan
Golden Gate salah satu tempat wisata di San Fransisco yang tidak bisa dilewatkan

Dimulai dari tour dan berphoto di Golden Gates, sambil melihat Penjara Alcatraz dari kejauhan sampai tragedy drone Harald yang hampir jatuh ke laut… bikin jantungan aja. Perjalanan diteruskan ke Lombard, jalanan berliku yang fenomenal di SF, sambil berjalan kaki dari atas ke bawah sambil melihat contour jalan dan perumahan di kanan kiri jalan yang tertata rapi.

Kemudian menyusuri Fisherman Wharf sambil berbelanja oleh – oleh di sekitarnya dan menikmati makan siang hari itu.  Puas jalan – jalan disitu, tak lupa mampir di Pier 39, karena tempatnya berdekatan dengan Fisherman Wharf. Di sekitar itu Bayu dan Harald sambil mempraktekkan tantangan – tantangan para viewer mereka ke bule – bule disana.

Setelah hampir 3 hari di SF, waktunya mereka pulang ke tanah air dengan koper – koper yang beranak pinak. Puas sudah perjalanan 3 kota besar di bagian barat Amerika mereka telusuri dan segudang cerita yang siap dibagikan ke viewer mereka di Indonesia. Kalau berkesempatan datang lagi ke Amerika, mereka akan mengulang sekali perjalanan ini tapi mungkin dengan rute yang dibalik, hemh penasaran yaa akan seperti apa…  pasti seru! Nah kalau kamu penasaran sama cerita lengkap serunya perjalanan Bayu Skak dan Harald Arkan di USA? check aja www.top1.co.id ya!

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: