Lombok Itu Surganya Pantai! Dan, Pantai-Pantai Di Lombok Yang Keren Untuk Liburan Ini Rugi Kalau Kalian lewatkan!

LiburMulu.com Sekarang ini Lombok adalah salah satu tujuan terbaik yang akan lebih sering dipilih sebagai tempat liburan. Selain akses ke Lombok Semakin mudah, pesona keindahan pantai-pantai di Lombok tiada duanya. Iya, Lombok ini sekarang mulai terkenal dengan keberadaan pantai-pantainya yang indah.

Jangan dipikir kalau di Lombok itu cuma Pantai  Senggigi saja yang keren. Pun Pantai Senggigi ini memang sudah jauh lebih populer terlebih dahulu, masih banyak lagi pantai indah di Lombok untuk kalian kagumi keindahannya. Nah, kira-kira ini lah beberapa pantai keren di Lombok yang akan rugi kalau kalian lewatkan!

1. Pantai Selong Belanak, Mutiara Lombok Selatan

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Sesuai namanya, Pantai Selong Belanak ini berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Bisa dibilang kalau Pantai Selong Belanak ini adalah salah satu pantai terbaik di Lombok. Pasirnya putih, sehalus tepung pula.

Garis pantainya panjang, cukup untuk membuat tubuh berkeringat setelah menjelajahinya dari ujung ke ujung. Jangan lupa untuk membeli ikan dari nelayan lokal di pantai ini, karena biasanya nelayan setempat menjual hasil tangkapan mereka untuk dibakar dan dimakan di tepi pantai. Menyenangkan sekali bukan?

2. Pantai-Pantai Gili Trawangan Yang Menawan

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan (sumber catperku.com)

Sebagai pulau yang tidak terlalu besar, Gili Trawangan memiliki beberapa pantai dengan air sebening kaca. Karena itu Gili Trawangan ini adalah tempat liburan favorit para turis asing yang suka berpesta ataupun turis lokal pengagum pantai. Untuk menuju Gili Trawangan, kalian harus menuju pelabuhan Bangsal terlebih dahulu, baru menyeberang dengan perahu menuju Gili Trawangan.

Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai yang ada di Gili Trawangan bervariasi. Mulai dari kegiatan snorkeling, naik perahu glass bottomed boat, atau sekedar berjemur dan berenang di tepi pantai Gili Trawangan. Alternatifnya, kalian bisa berkeliling dengan cidomo, dan mengeksplor bagian dalam pulau.

(Baca Juga : Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!)

3. Pantai Kuta Nggak Hanya Di Bali, Lombok Juga Punya!

Pantai Kuta Lombok Selatan

Pantai Kuta Lombok Selatan (sumber)

Siapa bilang Pantai Kuta hanya ada di Bali? Enggak doong! Karena ternyata di Lombok juga punya Pantai Kuta, yang letaknya juga berada di Desa Kuta. Pun sebenarnya orang setempat melafalkan “Kuta” sebagai “Kute”. Itulah yang mungkin membedakan kedua tempat yang lokasinya berbeda jauh itu.

Pantai Kuta di Lombok ini cenderung memiliki pasir berwarna putih kecoklatan. Pantai Kuta juga berada di dekat sebuah bukit dengan pemandangan cantik yang dinamakan Bukit Mandalika. Tentunya jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba untuk naik ke bukit tadi setelah puas berenang dan bermain air di Pantai Kuta yang ada di Lombok.

4. Pantai Tangsi Atau Pantai Pink Yang Unik

Pantai Pink atau Pantai Tangsi di Lombok

Pantai Pink atau Pantai Tangsi di Lombok

Pantai Tangsi ini memang unik, bahkan saking uniknya pantai di Lombok yang satu ini malah lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Tentunya itu bukan sebutan yang asal saja, karena Pantai Tangsi ini memiliki pasir yang berwarna kemerah-merahan. Jika dilihat dari kejauhan seolah Pantai Tangsi ini terlihat berwarna pink. Karena itu sekarang ini Pantai Tangsi lebih sering dijuliki sebagai Pantai Pink di Lombok.

Pantai Pink ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Untuk yang penasaran kenapa pasir pantainya bisa berwarna pink, hal itu dikarenakan pencampuran antara pasir berwarna putih dengan serpihan terumbu karang. Di pantai ini memang banyak ditemukan terumbu karang berwarna kemerahan. Jadinya, wajar kalau pasir Pantai Tangsi terlihat berwarna pink.

(Baca Juga : 17 Pantai Cantik Di Yogyakarta Untuk Referensi Liburanmu)

5. Pantai Senggigi Yang Menyenangkan

Senja di Pantai Senggigi

Senja di Pantai Senggigi (sumber)

Kepopulerannya mungkin sudah mendunia sejak lama. Iya, Pantai Senggigi ini adalah salah satu pantai di Lombok yang keren dan banyak dikenal oleh wisatawan sejak dahulu. Berkunjung ke Pantai Senggigi, kalian akan disuguhi pemandangan percampuran pasir berwarna hitam dan putih pasir yang membuat pantai ini unik. Selain itu, menjelang sore hari, sunset di Pantai Senggigi adalah salah satu yang terbaik di Lombok.

Nggak cuma bisa menikmati pantai, namun kalian bisa juga menikmati daya tarik lain yang berada tak jauh dari Pantai Senggigi. Tak jauh dari lokasi Pantai Senggigi, terdapat dua tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Keduanya adalah tempat wista Batu Bolong dan Batu Layar.

Batu Bolong sendiri adalah sebuah bangunan pura yang berada di atas karang. Sementara Batu Layar merupakan sebuah tempat yang mana terdapat makam seorang ulama. Jadi jika kalian sudah puas menikmati jernihnya air di Pantai Senggigi kalian bisa mencoba berkunjung ke kedua tempat yang disebutkan tadi.

6. Pantai Tanjung Aan Yang Berbeda

Pantai Tanjung Aan yang eksotis

Pantai Tanjung Aan yang eksotis

Jika kalian berkunjung ke Pantai Kuta yang ada di lombok, sebaiknya kalian tak melewatkan untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Aan. Karena lokasi pantai ini memang berada takjauh dari Pantai Kuta berada. Kira-kira hanya berjarak 3 km saja atau sekitar 10 menit naik sepeda motor.

Tidak seperti Pantai Senggigi dan Pantai Kuta yang memiliki garis pantai yang panjang, garis Pantai Tanjung Aan jauh lebih pendek. Namun jangan salah, pun garis pantainya nggak terlalu panjang, Pantai Tanjung Aan memiliki keunikan tersendiri.

Tempat wisata Pantai Tanjung aan ini terbagi menjadi dua pantai. Yang pertama adalah pantai yang berpasir putih bersih, dan yang satunya adalah pantai berpasir merica. Uniknya, kedua pantai itu hanya terpisahkan oleh sebuah batu karang berukuran besar. O iya, kalian juga bisa naik ke batu karang tadi untuk foto narsis bareng teman ya!

(Baca Juga : 7 Pulau di Kepulauan Seribu Ini Wajib Kamu Kunjungi Karena Murah Dan Indah)

7. Pantai Nipah Begitu Indah

Pantai Nipah, Lombok

Pantai Nipah, Lombok (sumber)

Pantai Nipah lokasinya dekat dengan Pantai Senggigi, yaitu berada di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemang, Lombok Utara. Untuk menuju Pantai Nipah dari Pantai Senggigi, kalian akan menempuh perjalanan sekitar 20 menit lamanya. Tenang saja, akses menuju Pantai Nipah ini sudah sangat bagus, jadi perjalanan menuju salah satu pantai keren di Lombok ini akan berjalan mulus.

Berenang, snorkeling, berkeliling dengan perahu nelayan, menikmati pasir pantai dan bahkan bermain kano bisa kalian lakukan disini. Apalagi pada kondisi langit yang cerah, air laut di pantai ini akan begitu jernih hingga berwarna hijau toska. Lengkap dengan pepohonan kelapa menjulang tinggi di tepian pantai, kalian bisa bersantai total di tempat ini.

8. Pantai Sekotong, Pantai Tersembunyi Di Lombok

Pantai Sekotong, Lombok

Pantai Sekotong, Lombok (sumber)

Pantai yang satu ini nggak banyak yang tahu, karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota Mataram. Pantai Sekotong ini berlokasi sekitar 60 km dari Kota Mataram, tepatnya di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Pun begitu, Pantai Sekotong ini adalah salah satu pantai keren di Lombok yang dikelilingi oleh perbukitan kecil. Ditambah dengan pasir pantainya yang seputih salju dan laut biru nan jernih, membuat pantai ini semakin sempurna. Menyenangkannya lagi, dari atas bukit tadi kalian juga bisa melihat pemandangan Gunung Agung yang berada jauh di Bali. Namun tentunya hal ini hanya akan bisa kalian lakukan ketika cuaca sedang cerah ya.

(Baca Juga : Kalau Nusa Penida Di Bali Punya Kolam Renang Alami Angel’s Billabong, Tulungagung Juga Punya Pantai Kedung Tumpang Dengan Kolam Alaminya Yang Enggak Kalah Cakep!)

9. Pantai Tanjung Bloam, Untuk Para Penyuka Tantangan

Pantai Tanjung Bloam, Pantai Di Lombok yang keren!

Pantai Tanjung Bloam, Pantai Di Lombok yang keren! (sumber)

Oleh sebagian besar masyarakat pantai ini dikenal sebagai pusat konservasi penyu. Memang di Pantai Tanjung Bloam terdapat sebuah konservasi penyu. Sayangnya, untuk menikmati pesona pantai ini kalian harus sedikit berjibaku dengan melakukan trekking menembus hutan jati dan jalanan berlumpur. Lokasi pantai ini cukup terpencil di Lombok Timur.

Lokasi tepatnya adalah di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Namun, semua perjuangan itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Tanjung Bloam. Seperti pemandangan birunya air laut yang menyejukkan mata, pasir putih halusnya hingga suasana segar pantainyanya. Nggak salah lagi, pantai ini adalah salah satu pantai keren di Lombok!

10. Pantai Gili Meno, Pantai Pribadi Penyuka Privasi

Pantai di Gili Meno, Lombok

Pantai di Gili Meno, Lombok (sumber)

Jauh berbeda dengan Gili Trawangan yang terlalu ramai dan dipenuhi para turis, Gili Meno menawarkan suasana yang sedikit berbeda. Disini terdapat pantai-pantai Lombok yang keren nan sepi. Tentunya suasana private beach bisa didapatkan dengan mudah disini. Fasilitasnya pun juga lengkap, seperti dengan adanya gazebo-gazebo privat untuk tempat kalian berteduh. Di sekitar Gili Meno juga terkenal sebagai tempat diving atau snorkeling loh. Titik yang terkenal adalah bagian barat pulau, yaitu Meno Waal dan Turtle Point.

11. Pantai Mawun, Pantainya Para Peselancar

Pantai Mawun yang keren

Pantai Mawun yang keren

Pantai Mawun ini adalah salah satu pantai tersembunyi di bagian selatan Lombok, yang lokasinya tak jauh dari Kuta, Lombok. Sedikit menjorok ke daratan, Pantai Mawun bisa dikatakan sebagai teluk yang  mirip dengan Jimbaran-nya Bali.

Hanya saja, pantai ini ukurannya lebih kecil, dan lebih sepi tentunya. Dan karena tipenya mirip teluk, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Untuk yang suka berenang Pantai Mawun sangat menyenangkan untuk aktifitas berenang atau sekedar bermain air di tepian pantainya saja.

Banyak Dicari

  • foto keren di pantai
  • foto di pantai
  • foto pantai
  • foto foto di pantai
  • foto keren di pantai dengan sepeda
  • foto-foto di pantai

Berbagi itu menyenangkan!

%d bloggers like this: