Liburan Ke Jogja? Sebaiknya Kalian Coba Jogja Bay, Waterpark Terbesar Di Indonesia!

LiburMulu.Com – Liburan ke Yogyakarta kini makin menyenangkan! Terutama buat kalian yang suka dengan wisata air. Iya, bersiaplah merasakan adrenalin memuncak dengan mencoba sensasi seru di waterpark terbaik dan terbesar di Indonesia. Namanya adalah Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark!

Konon, taman wisata air Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang ada di Maguwoharjo, Sleman ini diklaim sebagai yang terbesar, tercanggih dan tentu saja terlengkap di Indonesia. Penasaran seperti apa sih Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark? *harus main ke Yogyakarta segera!*

Liburan Ke Jogja Sebaiknya Kalian Coba Jogja Bay, Waterpark Terbesar Di Indonesia!
Liburan Ke Jogja Sebaiknya Kalian Coba Jogja Bay, Waterpark Terbesar Di Indonesia!

Akan sangat wajar saja bila waterpark Jogja Bay ini banyak dinanti dan bakal diserbu para pengunjung. Meskipun baru saja diresmikan pada Minggu 20 Desember 2015 yang lalu oleh Gubernur DIY tapi isu akan kedahsyatannya telah menyebar luas hingga kemana-mana.

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

Taman wisata Jogja Bay waterpark seluas 7,7 hektar ini lokasinya persis ada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jadi sangat mudah menemukan lokasi dari Jogja Bay waterpark ini. Selain itu, untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola setidaknya sudah menyiapkan 19 wahana air yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman bermain air yang seru.

(Baca Juga : Kids Fun, Taman Bermain Di Yogyakarta Cocok Untuk Liburan Bareng Anak Kecil!)

Suasana kegembiraan di Jogja Bay Waterpark terbesar di Indonesia
Suasana kegembiraan di Jogja Bay Waterpark terbesar di Indonesia

Dengan semua keseruan yang ada, harga tiket masuk Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark tidak terlalu mahal. Harga tiketnya adalah IDR 60.000 untuk anak-anak dan IDR 90.000 untuk orang dewasa. Untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun gratis, sementara dewasa di atas 65 tahun adalah IDR 60.000.

Disebutkan kalau salah satu wahana yang diprediksi akan menjadi rebutan adalah wahana How to survive in tsunami and earthquake. Dalam wahana tadi akan menggambarkan keberadaan tsunami yang ganas. Disini pengunjung akan bisa merasakan betapa derasnya ombak bagaikan tertelan tsunami.

(Baca Juga :Rasakan Asiknya Liburan Bareng Keluarga Di Balong Waterpark)

Siap bermain air di waterpark terbesar di Indonesia yang ada di Yogyakarta?
Siap bermain air di waterpark terbesar di Indonesia yang ada di Yogyakarta? 

Terdengar berbahaya? Tidak, malah, jangan kuatir sama sekali. Karena semua wahana yang ada di Jogja Bay waterpark ini aman dan telah teruji. Tidak sampai membahayakan jiwa para pengunjungnya. Selain itu disini para pengunjung juga bisa belajar bagaimana atau apa yang harus dilakukan bial terjadi ombak besar.

Untuk tema yang di usung Jogja Bay waterpark ini adalah berkonsep bajak laut. Sebuah tema yang lebih dulu popular di dunia, waterboom di Pulau Bali dan bahkan Orlando, Amerika. Terdengar sangat menarik bukan, daya tari dari waterpark terbesar di Indonesia yang ada di Yogyakarta ini?

Konsep Bajak Laut diusung oleh Jogja Bay
Konsep Bajak Laut diusung oleh Jogja Bay, waterpark terbesar yang ada di Indonesia

(Baca Juga : Embung Nglanggeran Yogyakarta, Telaga Air Raksasa Di Gunung Api Purba Ini Memiliki Pesona Yang Aduhai)

Kapal bajak laut yang menjadi ikon waterpark terbesar di Indonesia ini
Kapal bajak laut yang menjadi ikon waterpark terbesar di Indonesia ini

Makanya, tak ada salahnya untuk kalian sekali-kali mencoba merasakan rekreasi keluarga bersama dengan orang-orang tercinta. Bermain air bersama di waterpark terbesar di Indonesia. Kalau toh nanti kalian tidak berani mencoba yang extreme, kalian cukup berkubang dan bermain air di pinggir kolam yang tenang saja.

(Baca Juga : Kids Fun, Taman Bermain Di Yogyakarta Cocok Untuk Liburan Bareng Anak Kecil!)

Nah, siapa yang tertarik main ke Jogja Bay?

Jogja bay dengan latar belakang Gunung Merapi
Jogja bay dengan latar belakang Gunung Merapi

Rute Dan Cara Menuju Ke Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Rute ke Jogja Bay Waterpark: Dari kota ambil arah ke Ringroad – UPN – Casagrande – Pertigaan arah Sanata daharma belok kiri – ikuti jalan terus hingga Sanata Dharma – belok kiri lagi. Tinggal sekitar 300 meteran dari sana. Bisa tanya warga setempat kalo masih bingung. (Atau Lihat Lokasi Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark di Google Maps disini)

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
Jl. Stadion Utama, Maguwoharjo-Depok
Yogyakarta 55281

Tips Berkunjung Ke Jogja Bay

Salah satu wahana permainan air di waterpark terbesar di Jogja by @jogjabay
Salah satu wahana permainan air di waterpark terbesar di Jogja by @jogjabay

Agar kunjungan ke waterpark yang ada di Yogyakarta ini makin maksimal, sebaiknya kalian membaca terlebih dahulu beberapa tips berikut:

  1. Sebaiknya jangan merokok di tempat umum karena akan mengganggu pengunjung lainnya. Kalau terpaksa ingin merokok, disediakan tempat khusus untuk perokok disini.
  2. Jika berenang atau bermain air sebainya menggunakan pakaian renang khusus agar lebih nyaman
  3. Gunakan sun block atau tabir surya agar kulit tidak terbakar ketika bermain air
  4. Sebaiknya tidak membawa bekal karena memang tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar area waterpark.

Harga Tiket Masuk Ke Jogja Bay Waterpark

Nikmati serunya liburan bersama keluarga di waterpark terbesar di Yogyakarta ini by IG @jogjabay
Nikmati serunya liburan bersama keluarga di waterpark terbesar di Yogyakarta ini by IG @jogjabay

Tiket masuk ke waterpark ini dibedakan berdasarkan usia. Ada tiket khusus untuk anak-anak, dewasa, dan untuk usia khusus diatas 65 tahun. Sementara itu untuk anak usia dibawah 2 tahun gratis tiket masuk ke Jogja Bay. Untuk harganya sebagai berikut:

Harga tiket Jogja Bay waterpark pada hari biasa:

  • Dewasa : IDR 90.000
  • Anak – Anak ( Tinggi dibawah 110cm ) : IDR 60.000
  • Usia diatas 65 Tahun : IDR 60.000
  • Usia bawah 2 tahun : Gratis

Harga tiket Jogja Bay waterpark untuk weekend:

  • Dewasa : IDR 100.000
  • Anak – Anak ( Tingi dibawah 110cm ) : IDR  75.000
  • Usia diatas 65 Tahun : IDR 75.000
  • Usia bawah 2 tahun : Gratis

Review Terbaru Jogja Bay Waterpark Terbesar Indonesia Di Yogyakarta!

Jika kalian penasaran dengan review waterpark di Yogyakarta ini, bisa dibaca dibawah ini. Review dilansir dari website reviewer Tripadvisor. Dibawah ini terdapat review positif dan juga review negatif Jogja Bay waterpark untuk referensi sebelum berkunjung.

Menurut kalian bagaimana dengan Jogja Bay Waterpark ini by IG @jogjabay
Menurut kalian bagaimana dengan Jogja Bay Waterpark ini by IG @jogjabay

Bagus sebenrnya keberadaan Jogja bay untuk perkembangan wisata jogja yg makin d tingkatkan karena bs menambah pemasukan daerh. Tp alangkah baikny sblm lalulintas menjadi semrawut d buatkan dulu perencanaan lalu lintas dan moda transportasi yg menunjang untuk berkeliling jogja dgn nyaman,ekonomis,dan efisien. Ada batas kendaraan pribadi dan ada batas kendaraan umum. Yg terpenting perlu ketegasan dalam melaksanakan aturan. – Jodhy Pradikta

Area permainan air yang luas, puas bermain seharian. Ada tempat loker untuk menyimpan barang barang. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Didalam harga makanan cukup mahal, siapkan budget extra bila berencana makan di dalam. Dari area parkir mobil disediakan kereta mini gratis pp karena lokasi cukup jauh dari pintu masuk.
Sediakan waktu yang cukup bila ingin merasakan semua wahana, anak berusia kurang dari 12 tahun wajib didampingi orang tua. Anak dengan tinggi dibawah 110 cm dapat potongan harga. Tiket hari libur lebih mahal dari hari biasa. Untuk dewasa 100.000 sedangkan anak dibawah tinggi 110 cm 75.000. – Yunia H

A waste of money…. only 1 thing is open already… if you dont have any children, the best thing you can do there is to get smashed…. but for shure there is nothing fun to do with water…. – Marc Wechsler

Airnya bersih, sangat menyenangkan, tempat yang pas buat anak2 maupun dewasa. Permainan airnya menyenangkan, cocok buat liburan keluarga dan pasangan. Bagi kami harga masih agak mahal untuk tiket masuk. Bulan depan pasti saya kesana lagi. – Septi S

kecewa dengan jogja bay..katanya terbesar ternyata areanya seuprit…saya masuk tanggal 24 Desember 2015…air keruh..ruang bilas yg dekat dengan spot tiap wahana,tidak ada hanger,mandi bilas pake ember tong sampah,tong sampah banyak pembalut bekas,sampah disana sini,parkir di area sawah,wahana ada 3 yang gak jalan,ombak tsunaminya pake waktu,tiket mahal 90.000 dewasa,tiket anak anak 60.000,pelampung dan ban sih gratis tapi rebutan malah gak dapat karena keduluan orang,kalo mau dapat fasilitas pelampung dan ban harus jam 5 pagi masuk hahahahaha,asumsinya jumlah ban 100 yang datang 500 orang…mending ke di tempat saya… –
Gatra Prabawa Phasa

Jogja bay sangat menarik Karena disini banyak sekali wahana yang di tawarkan, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. untuk petugas di pintu masuk dan pintu keluar juga sangat Ramah dalam melayani pelanggan. Untuk kebersihan di area ini bisa di bilang sangat bersih dan selalu terjaga. Cuma satu yang paling membuat saya kesal di tempat wisata ini tarif parkir yang bisa di bilang mahal. Parkir motor yang hanya 3 jam Saja hampir 7.000 saya berfikir berapa tarif yang harus saya bayar jika saya dan keluarga saya berlibur dengan menggunakan mobil. Karna semua orang pasti tau saat berlibur kita pasti akan lupa waktu. Semoga Saja untuk kedepannya tarif parkir mungkin bisa flat. Karna untuk Tiket masuk di tempat wisata ini bisa di bilang lumayan mahal juga untuk orang biasa, belum nanti jika akan sewa locker dan towel yang ada Disana. – Sobiantoro, 22 Januari 2017

Tempat nya lumayan luas, permainan air nya banyak, anak anak saya yang berumur 8 dan 6 tahun bisa menikmati hampir semua wahana di Jogja Bay Waterpark.
Pelayanan ramah mulai di tiketing sampai staff di dalam kolam renang nya.
Wajib di kunjungi lagi kalau datang ke JOgja bersama keluarga… – Ricky D, 11 Januari 2017

Permainan airnya bikin teriak2 terus gak ada habisnya. Berkali2 mencoba wahananya, sensasinya selalu heboh.
Ada kolam tempat anak2 bermain, tong jungkat-jungkit yang mengguyur2 dan air mancur untuk basah2an adik2 balita. Jadi wahana air mulai dadi anak2 hingga dewasa semua ada. Alat yang di gunakan seperti ban dan mat luncur sangat bersih. Kamar bilas luas, dan disediakan loker dengan biaya tambahan 20ribu. Tapi bisa bermain sepuasnya tanpa tambahan biaya yg lain. Funnnn banget – Palup, 11 Januari 2017

bayar 90rb tp wahana blm bs dgunakan smua..msh dlm pembangunan..cuma 1 wahana yg bisa.itu ajja ngantri 30 menit..waduhhh… klo blm siap y jgn grand opening dulu dong pak…airnya gag sehat .kotor.bau kaporit..rebutan ban..parkir mahal 3 12 rb..g boleh bawa mknan..beli d dlm tp jajanan mahal msak air mnral 10rb..magnum 25rb..soft drink 15rb.. – JeRico Musthava

Video Serunya Liburan Di Jogja Bay Waterpark

Sepertinya Jogja bay yang katanya waterpark terbesar di Indonesia yang berada di Yogyakarta masih lumayan menyenangkan untuk dikunjungi meski masih terdapat kekurangan. Nah, mungkin jika kalian kebetulan sedang liburan ke Yogyakarta, bisa mampir ke Jogja Bay Waterpark ini ya!

Banyak Dicari

  • jogja bay
  • wisata jogja bay
  • water boom yogyakarta
  • jogja

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: