Mereka Memang Bukan Orang Indonesia, Tetapi Mereka Peduli Dengan Kebersihan Gunung Rinjani! Lihat Apa Yang Mereka Lakukan Dengang Gunung Itu?

LiburMulu.Com Kira – kira, siapa yang nggak tahu dengan keberadaan Gunung Rinjani? Yap, Gunung Rinjani ini adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25′ LS dan 116º28′ BT!

Gunung Rinjani ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.

Baca yang dipertebal kan? Gunung Rinjani ini adalah gunung favorit para pendaki dari seantero dunia karena kecantikannya. Apalagi mencapai puncak, lalu menyaksikan pemandangan yang tiada duanya! Pendaki mana yang nggak akan kepincut?

Puncak Gunung Rinjani adalah idaman para pendaki!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Puncak Gunung Rinjani adalah idaman para pendaki!

Kebahagiaan didapat ketika sudah sampai puncak, dan menikmati pemandangan cantik seperti ini bersama teman!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kebahagiaan didapat ketika sudah sampai puncak, dan menikmati pemandangan cantik seperti ini bersama teman!

Tetapi… Apa yang terjadi ketika ekspektasi kalian yang tinggi terhadap gunung rinjani ternyata seperti ini. Gunung yang seharusnya menjulang tinggi, cantik dan elok jelita itu ternyata terkotori. Penuh dengan sampah dimana – mana? Memang Gunung Rinjani itu tempat sampah apa?

Kasian monyetnya makan sampah, kasian Gunung Rinjani penuh sampah seperti ini!

Kasian monyetnya makan sampah, kasian Gunung Rinjani penuh sampah seperti ini!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kasian monyetnya makan sampah, kasian Gunung Rinjani penuh sampah seperti ini!

Rinjani adalah tempat sampah eh?

Tidak! Rinjani, atau Gunung manapun di muka bumi ini bukan tempat sampah! Bawa turun sampahmu pendaki! Rinjani yang sebenarnya itu harusnya seperti ini :

Iya, kalau kalian ingin melihat Gunung Rinjani tetap asri, bawalah sampahmu turun seperti mereka ini. Padahal… mereka bukan asli negeri ini, Indonesia. Mereka hanya orang asing, tetapi begitu mengagumi dan peduli pada Gunung Rinjani. Siapapun, yang merasa pendaki  dari negeri ini (indonesia), kalian harusnya malu, kalau enggak kuat bawa turun sampah sendiri dari Gunung Rinjani!

Babat sampah di Gunung Rinjani, Babat Pendaki yang suka buang sampah di Gunung! Eh!?

Sampahnya masukin sini dong mas! Eh.. iya neng, iya
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Sampahnya masukin sini dong mas! Eh.. iya neng, iya

Ah ini dia biang kerok yang bikin rinjani kotor!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ah ini dia biang kerok yang bikin rinjani kotor!

Masih banyak ya, siapa sih yang buang sampah sembarangan disini?
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Masih banyak ya, siapa sih yang buang sampah sembarangan disini?

Mendaki, sambil mencari sampah untuk dibawa turun.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Mendaki, sambil mencari sampah untuk dibawa turun.

Yay! Mari kita bersihkan Gunung Rinjani dari sampah!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Yay! Mari kita bersihkan Gunung Rinjani dari sampah!

Dear Pendaki, kalian bisa baca tulisan di papan ini kan? Kalau ngak bisa, mending nggak usah naik gunung!

Pendaki, kalian bisa baca tulisan di papan ini kan? Kalau ngak bisa, mending nggak usah naik gunung!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pendaki, kalian bisa baca tulisan di papan ini kan? Kalau ngak bisa, mending nggak usah naik gunung!

Hei Pendaki, Kalau kalian kuat bawa naik keril yang beratnya berpuluh – puluh kilo, tetapi nggak kuat bawa turun sendiri sampah kalian, berarti kalian hanya…. PENDAKI CUPU! GUNUNG BUKAN TEMPAT SAMPAH! Salam Pendaki Yang Benar Benar Cinta Alam!

(sumber)

Incoming search terms:

  • gunung rinjani

Comments

comments

2 Responses

  1. indah apa nyaa sampah bayak bangett

  2. emg bajingan,manusai,manusia sampah negri d atas smapah hadehhhhhh,jadi males gw naik kalo bayak sampah begituhh,pada gak punya otak

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: