Awalnya Mungkin Kalian Tak Penasaran, Tetapi Destinasi Anti Mainstream Bali Ini Pasti Bisa Bikin Kalian Ketagihan!

LiburMulu.com – Bali, nggak pernah sepi nggak ada matinya, tiap kali berkunjung ke pulau seribu pura ini selalu saja ada hal yang mengejutkan. Baik itu detinasi baru, atau destinasi anti mainstream Bali yang masih sedikit dikunjungi oleh orang. Apapun, Provinsi Bali ini layak menjadi salah satu ikon Indonesia di dunia!

Dan, kali ini LiburMulu.Com akan mencoba memberikan sedikit informasi tentang destinasi anti mainstream Bali, namun lokasinya tidak berada di Pulau Bali. Loh, kok bisa begitu? Iya, memang selain Pulau Bali yang menjadi pulau utama, ada 3 pulau lain yang masuk ke dalam area Provinsi Bali.

Nusa Penida ternyata banyak menyimpan destinasi anti mainstream Bali.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Nusa Penida ternyata banyak menyimpan destinasi anti mainstream Bali (sumber).

Mereka adalah Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Masing – masing pulau hanya berjarak beberapa puluh menit hingga beberapa jam penyeberangan laut dari beberapa tempat seperti Pantai Sanur ataupun Pelabuhan Padang Bai.

Nah, sudah penasaran belum? Karena dibawah ini adalah destinasi anti mainstream Bali yang ada di ketiga Pulau Tadi! Simak baik – baik ya!

1. Pacu Adrenalinmu Di Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Pacu Adrenalinmu Di Nusa Ceningan Cliff Jump Point!Pacu Adrenalinmu Di Nusa Ceningan Cliff Jump Point!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pacu Adrenalinmu Di Nusa Ceningan Cliff Jump Point!

Ada satu destinasi yang begitu menarik perhatian meski masih belum begitu terkenal. Namanya adalah Cliff Jump Point yang ada di Nusa Ceningan. Pulau yang ukurannya lebih kecil dari Nusa Lembongan ini memang sedikit tenggelam oleh nama Bali atau Nusa Lembongan sendiri.

Namun, untuk para penyuka pacu adrenalin, pasti suka dengan daya tarik yang ditawarkan oleh Nusa Ceningan Ini. Apalagi untuk menuju Nusa Ceningan, kalian tinggal menyewa sepeda motor di Nusa Lembongan dan kemudian mengendarai sendiri melewati jembatan penghubung dua pulau itu.

Destinasi di Nusa Ceningan yang dikenal sebagai Cliff Jump Point tentu akan menjadi destinasi favorit buat sebagian besar penyuka tantangan. Sudah jelas dari namanya, dari Cliff Jump Point ini kalian bisa langsung meloncat ke sebuah Lagoon yang masih terhubung dengan laut bebas. Serem!? Pastinya iya, tetapi buat sebagian orang itu adalah hal yang menantang! Gimana, mau coba?

2. Menikmati Lembongan Dari Bukit Di Nusa Ceningan Tentu Akan Menyenangkan Bukan?

Menikmati Lembongan Dari Bukit Di Nusa Ceningan Tentu Akan Menyenangkan Bukan?
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Menikmati Lembongan Dari Bukit Di Nusa Ceningan Tentu Akan Menyenangkan Bukan?

Meskipun Nusa Ceningan ini ukurannya lebih kecil dari Nusa Lembongan, tetapi di Nusa Ceningan ada beberapa destinasi yang memanjakan mata dan menyenangkan hati. Seperti misalnya ada sebuah bukit di Nusa Ceningan, yang dari tempat itu kalian bisa melihat secara jelas pemandangan  Nusa Lembongan yang menakjubkan dari ketinggian. Keren kan?

3. Kapan Lagi Kalian Bisa Selfie Di Jembatan Yang Menghubungkan Nusa Lembongan Dan Nusa ceningan?

Jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Jembatan penghubung kedua pulau tadi memang sedikit ikonik. Jembatan ini juga pernah terputus akibat badai yang melanda bali beberapa tahun lalu, namun sekarang sudah diperbaiki lagi. Iya, memang ini satu – satunya jembatan agar penduduk yang tinggal di kedua pulau bisa menyeberang dengan gampang. Nah, jadi enggak salah dong kalau kalian mengunjunginya, dan berfoto di jembatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar ini?

4. Agak Ngeri, Tetapi Jembatan Karang Pantai Uug Nusa Penida Ini Elok Dan Mempesona

Agak Ngeri, Tetapi Jembatan Karang Pantai Uug Nusa Penida Ini Elok Dan Mempesona!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Agak Ngeri, Tetapi Jembatan Karang Pantai Uug Nusa Penida Ini Elok Dan Mempesona! (sumber)

Enggak banyak yang tahu keberadaan Pantai Uug, karena sekali lagi, nama Nusa Penida kurang begitu terdengar, tenggelam dari nama pulau utamanya. Pun, di Nusa Penida ini terdapat pantai yang elok yang juga dikenal dengan Broken Beach. entah kenapa alasannya dipanggil dengan nama “Broken Beach”. Mungkin karena disini terdapat tebing dalam yang memperangkap laut, dan membuatnya seperti sebuah kolam raksasa. Air lautnya bening, dan kalau beruntung disini kalian bisa melihat ikan pari atau penyu berenang.

5. Rasakan Dan Resapi Suara Gemuruh Ombak Yang Menabrak Karang di The Devil Tears Nusa Lembongan

The devil's tear best moment! Salah satu destinasi paling menarik di Nusa Lembongan.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

The devil’s tear best moment! Salah satu destinasi paling menarik di Nusa Lembongan.

The Devil’s Tears ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki beberapa menit ke arah utara dari Dream Beach atau dari selatan Sunset Beach. Suara ombak terdengar begitu menderu dari kejauhan, dan akan semakin jelas ketika mendekati tempat ini.

Satu hal yang menarik dari The Devil’s Tears ini adalah ketika ombak besar menabrak karang dan terpecah. Pada kondisi tersebut, akan terlihat pecahan buih ombak cantik. Agak mirip dengan water blow yang ada di Nusa Dua sih, tetapi The Devil’s Tears ini jauh lebih keren kok!

6. Gua Giri Putri, Tempat Memuja Di Perut Bumi

Di Bali, banyak terdapat gua yang berfungsi sebagai tempat pemujaan. Salah satunya dalah Pura Gua Giri Putri. Pura yang terletak di Dusun Karangsari, Desa Suana memiliki sejumlah keunikan. Gua Giri Putri berada pada ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, dengan panjang total lebih kurang 262 meter. Gua ini memiliki empat bagian besar tempat persembahyangan yakni sebuah di luar gua atau pintu masuk dan tiga di dalam gua (depan, tengah, dan belakang).

Pintu masuk gua terlihat cukup sempit dan hanya dapat dimasuki satu orang saja. Namun itu hanya berjarak sekitar tiga meter saja, setelah melewatinya, kalian pasti akan tercengang dan takjub. Karena siapapun pasti tidak menyangka, kalau ruangan bagian dalam gua sangat lebar dan tinggi. Bahkan katanya bisa menampung hingga sekitar 5.000 orang.

Kata “Giri” itu sendiri artinya gunung, pegunungan atau bukit, sementara “Putri” berarti wanita. Dalam konsep ajaran Hindu, “Putri” yang dimaksud adalah nama simbolis bagi kekuatan Tuhan, memiliki sifat keibuan atau kewanitaan. Jadi Gua Giri Putri adalah sebuah ruang atau rongga dengan ukuran tertentu sebagai tempat bersemayam kekuatan Tuhan dalam manifestasinya berupa wanita (disebut Hyang Giri Putri), tiada lain adalah salah satu sakti dari kekuatan Tuhan dalam wujud-Nya sebagai Siwa.

7. Menunggu Sunrise Itu Selalu Menyenangkan, Apalagi Sunrise Cantik Seperti di Pantai Atuh Ini!

Menunggu Sunrise Itu Selalu Menyenangkan, Apalagi Sunrise Cantik Seperti di Pantai Atuh Ini!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Menunggu Sunrise Itu Selalu Menyenangkan, Apalagi Sunrise Cantik Seperti di Pantai Atuh Ini! (sumber)

Tempat menikmati sunrise di Bali yang paling terkenal tentu Pantai Sanur bukan?  Namun, di Nusa Penida juga terdapat salah satu tempat asik untuk menikmati sunrise cantik Bali. Tempat itu adalah Pantai Atuh yang masih jarang diketahui oleh orang, dengan hamparan karang yang unik. Pastikan membawa perlengkapan kamera yang mumpuni, karena sunrise di Pantai Atuh ini begitu cantik.

8. Angel’s Billabong, Kolam Renang Alami Yang Sebenarnya Adalah Muara Sungai!

Angel’s Billabong, Kolam Renang Alami Yang Sebenarnya Adalah Muara Sungai!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Angel’s Billabong, Kolam Renang Alami Yang Sebenarnya Adalah Muara Sungai! (sumber)

Okeh, tempat ini sepertinya yang paling menyenangkan! Karena ini adalah muara sungai, yang secara alami membentuk kolam yang unik. Yah, siapapun pasti akan langsung ingin nyebur dan berendam seharian disini. Airnya begitu jernih dan segar, pas banget untuk kalian yang lelah setelah seharian berkeliling Nusa Penida!

Comments

comments

8 Responses

  1. Fitri Siez says:

    Angle billabong lucu ya dangkal soalnya hihihihi

  2. Ananta Agnez says:

    1 2 3 sudah, breath taking pokoknya!

  3. Tegal wangi, hidden paradise..

  4. Diduk Miru says:

    Ijin share LiburMulu.Com

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: