Membuat Banyak Kenangan Di Pantai Balangan

LiburMulu.Com – Sudah pernah liburan ke Bali? Sering ke Bali? Sudah main ke Pantai Balangan belum? Liburan ke Bali jangan hanya main ke Pantai Kuta saja ya! Karena ada banyak banget pantai – pantai selain Kuta. Salah satunya ya Pantai Balangan ini teman – teman traveler.

Iya, memang bali enggak pernah ada habisnya, selalu ada destinasi pantai yang menyenangkan untuk dikunjunggi. Kadang, sekali mengunjungi destinasi pantai seperti pantai balangan tidak cukup. Apalagi kalau ada banyak kenangan tertinggal di pantai itu. Entah kenangan bersama pacar, keluarga atau hanya gebetan.

Pastikan kamu buat banyak kenangan di Pantai Balangan.
Pastikan kamu buat banyak kenangan di Pantai Balangan.

Sebagai pantai yang menyenangkan, Pantai Balangan relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan pantai di Bali yang lain. Bahkan dulu Pantai Balangan ini termasuk salah satu pantai tersembunyi di Bali, sebelum pariwisata benar – benar boming Karena perkembangan social media. Para penyuka surfing lah yang awalnya begitu suka datang ke pantai ini.

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

Namun sekarang tidak hanya para penyuka surfing dan para penunggang ombak saja yang suka berkunjung ke Pantai Balangan. Banyak traveler asing dan Indonesia yang suka kesini. Apalagi mereka para pecinta pantai, atau yang sekedar ingin berlibur ke Bali saja.

(Baca Juga : Pantai Pandawa Dan Keseruan Yang Tak Ada Habisnya)

Kalau teman - teman traveler jago berselancar, Pantai Balangan bisa menjadi pilihan untuk memuaskan adrenalinmu.
Kalau teman – teman traveler jago berselancar, Pantai Balangan bisa menjadi pilihan untuk memuaskan adrenalinmu.

Pohon kelapa yang berada di dekat pantai adalah salah satu keunikan dan ciri khas Pantai Balangan. Berjejer rapi dekat denga pasir berwarna putih agak gelap begitu menenangkan hati. Pasir pantainya pun juga cukup halus, meski ukuran pasirnya tidak terlalu kecil. Disarankan begitu sampai, segera menginjakkan kaki ke pasir pantai. Diam sejenak, resapi suasana yang ada. Semilir angin segar, deburan ombak pantai, dan udara hangat khas pulau tropis akan sangat menyenangkan dan menenangkan.

Selain itu, karena lokasi pantai yang berbatasan langsung dengan pantai selatan, ombak di Pantai Balangan lumayan besar. Makanya pantai ini selalu menjadi favorit para penunggang ombak, baik mereka yang baru belajar atau yang sudah professional.

Jangan berkecil hati buat traveler yang tidak bisa berselancar atau yang tidak bisa berenang. Menikmati suasana di warung – warung yang ada di Pantai Balangan juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan lho. Atau, mungkin teman – teman traveler bisa berjemur di pantai agar kulit makin eksotis. Mau kulit jadi eksotis?

(Baca Juga : Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!)

Lansekap pantai yang landai dan memanjang cocok juga untuk sekedar bersantai.
Lansekap pantai yang landai dan memanjang cocok juga untuk sekedar bersantai.

Memang, meskipun lokasinya berada lumayan jauh dari Kuta, fasilitas Pantai Balangan ini sudah lumayan lengkap. Mulai dari cafe, restoran atau bahkan penginapan ada disini. Harga penginapan pun masih sebelas duabelas dengan yang ada di Kuta. Meski mungkin akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan yang ada di Poppies Lane I atau Poppies Lane II. Namun tidak ada salahnya jika ingin mencoba menginap di tempat yang sepi dan tidak terlalu jauh dari Pantai Balangan.

Di dekat Pantai Balangan juga ada sebuah tebing yang bisa dinaiki. Dari atas tebing tadi akan terlihat jelas hamparan Pantai Balangan yang memanjang. Sesekali terlihat ombak bergulung, diikuti dengan tarian para peselancar yang begitu menikmati. Siapapun pasti tidak akan pernah bosan dengan suasana yang ada di Pantai Balangan.

(Baca Juga : Pantai Melasti, Membuat Liburanmu Di Bali Makin Sempurna)

Seharian menikmati kelapa muda sambil menikmati suasana Pantai Balangan juga tidak ada salahnya.
Seharian menikmati kelapa muda sambil menikmati suasana Pantai Balangan juga tidak ada salahnya.

Pengen bermain ke Pantai Balangan? Tenang saja, meskipun agak jauh, aksesnya gampang kok. Dalam kondisi lalu lintas yang lancar, Pantai Balangan ini hanya berjarak 30-40 menit dari Kuta. Berkendara saja ke arah GWK atau uluwatu sampai ketemu per-empatan pertama setelah GWK. Setelah itu tinggal belok kanan, dan lurus saja mengikuti jalanan utama. Pantai balangan ada di ujung jalan itu.

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: