Percaya Enggak? Buat Traveler Jaman Sekarang, Wi-Fi Lebih Penting Dari Sarapan Loh!

LiburMulu.com – Agoda sebagai website pemesanan hotel terdepan dunia yang merupakan bagian dari grup Priceline yang terdaftar di bursa saham NASDAQ, mengumumkan sebua hasil dari studi Travel Smarts Survey terbarunya. Survey kali ini agak unuk dengan sebuah kesimpulan yang menarik.

Percaya atau engak, mereka menyimpulkan bahwa para pelaku wisata dan para traveler jaman sekarang ini lebih memilih fasilitas internet (nirkabel) atau wi-fi jika dibandingkan dengan mendapatkan sarapan gratis sewaktu perjalanan. Cukup mengejutkan memang, karena untuk para traveler kekinian wifi(apalagi yang gratis) jauh lebih menarik daripada sarapan gratis.

Free Wifi VS Free Breakfast?
Free Wifi VS Free Breakfast?

Dari survei yang dilakukan bulan Juli 2015 lalu yang tentunya melibatkan lebih dari 5,000 responden perwakilan pelanggan Agoda dari seluruh dunia, mereka memberikan jawaban teratas pada pertanyaan utama tentang wifi gratis dan sarapan gratis.

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

“Fasilitas gratis apa yang paling diinginkan sewaktu menginap di hotel” Jawaban yang cukup mengejutkan, karena fasilitas internet nirkabel gratis menang tipis dibanding sarapan pagi dengan rasio perbandingan 55% memilih fasilitas wifi gratis. Sedangkan 45% sisanya lebih memilih untuk sarapan gratis.

Infografis tentang survey mengenai wifi gratis atau sarapan gratis.
Infografis tentang survey mengenai wifi gratis atau sarapan gratis.

“Kedua fasilitas memang penting bagi para pelanggan kami,” ucap John Brown, Kepala Pelaksana Operasional Agoda. “Rekanan hotel kami juga menyadari hal ini, maka dari itu, meyoritas hotel-hotel yang ditawarkan lewat Agoda memberikan harga terbaik yang termasuk fasilitas internet Wi-Fi dan sarapan pagi,” lanjutnya.

Selain itu, faktor fasilitas lain yang tidak kalah penting bagi para travelers adalah tentang ukuran tempat tidur. Dari survey yang dilakukan, didapatkan kalau sebagian besar atau sekitar 75% responden menginginkan tempat tidur dengan ukuran lebih besar. Selain itu mereka juga menginginkan fasilitas penginapan dengan fasilitas kamar mandi yang berukuran lebih besar dan lega.

Yah, wajar sih. Kalau setiap traveler pasti menginginkan tempat tidur yang nyaman. Apalagi traveler yang independent atau traveler ala backpacker pasti lebih menginginkan tempat beristirahat yang nyaman dan lega, setelah seharian bertualang di tempat baru.

O iya, kalau menurut kalian, lebih memilih wifi gratis atau sarapan gratis sih? Coba bagikan pengalaman kalian di kolom komentar yang ada di bawah!

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips – tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

%d bloggers like this: