Pantai Tempat Liburan Baru Di Trenggalek Yang Bikin Kalian Melek!

Rate this post

LiburMulu.com – Kota Trenggalek adalah salah satu kota yang berada di pesisir selatan Jawa Timur. Karena itu nggak salah lagi, kalau kota ini juga memiliki banyak pantai-pantai indah di bagian selatannya. Sebut saja yang mungkin sudah banyak didengar orang seperti Pantai Prigi, dan Pantai Karanggongso. Namun, Pantai di Trenggalek tentu nggak hanya pantai itu-itu saja bukan?

Masih ada beberapa pantai lain di Trenggalek yang akan membuat liburan kalian kesana makin seru. Misalnya ada pantai yang asik untuk bersantai sekaligus berselancar. Ada juga pantai yang lengkap dengan air terjun yang cantik di dekatnya. Atau, pantai di Trenggalek yang cocok untuk piknik?

Apapun pilihan kalian, ini dia pantai tempat liburan baru di Trenggalek yang bikin kalian melek!

1. Pantai Prigi, Nggak Cuma Pantai Tetapi Juga Tempat Berburu Seafood Segar!

Pantai Prigi Di Trenggalek
Pantai Prigi Di Trenggalek (sumber)

Trenggalek mempunyai banyak pantai indah, salah satunya adalah Pantai Prigi. Pantai ini nggak cuma menebar keindahan, namun juga tempatnya para penyuka makanan sea food. Soalnya Pantai Prigi ini adalah pantai tempat nelayan berlabuh dan menjual ikan hasil tangkapannya di TPI yang ada di dekatnya.

Di Pantai Prigi kalian juga bisa membeli ikan segar yang baru ditangkap, atau langsung membakarnya disana. Ada banyak penjual ikan yang melayani “bakar ikan” ditempat. Tidak ada bumbu spesial disini, namun ikan bakar dengan sambal kecap pedas pasti begitu menggugah selera!

2. Pantai Karanggongso, Pantai Pasir Putih Kepunyaan Trenggalek!

Pantai Karanggongso dengan pasirnya yang putih bersih.
Pantai Karanggongso dengan pasirnya yang putih bersih.

Orang sekitar mungkin akan lebih mengenal pantai ini dengan dengan sebutan pantai pasir putih. Memang pasir Pantai Karanggongso ini begitu putih bersih, wajar kalau dibilang Pantai Karanggongso adalah pantai pasir putih yang keren di Trenggalek. (Baca Juga : Piknik Seru Ke Pantai Karanggongso Di Trenggalek Yuk!)

Lokasi Pantai Karanggongso tak jauh dari Pantai Prigi, kira-kira berada sekitar 3 km ke arah timur dari Pantai Prigi. Dari kejauhan sudah terlihat air laut yang jernih dengan pasir yang putih halus ditepiannya. Selain sebagai tempat wisata keluarga andalan di Trenggalek, pantai Karanggongso juga merupakan tempat camping yang asik di tepi pantai.

3. Pantai Damas, Pantai Perawan Di Trenggalek

Pantai Damas di Trenggalek
Pantai Damas di Trenggalek (sumber)

Pantai Damas, ini masih terletak tak jauh dari Pantai Prigi. Lokasinya berada di di Desa Karanggandu, sekitar kurang lebih 5 km arah barat daya dari Pantai Prigi. Pantai Damas bisa dibilang merupakan pantai yang masih perawan, karena masih banyak orang yang belum tahu. Karena itu berkunjung ke Pantai Damas bisa begitu menyenangkan. Berjemur atau olah raga pantai seperti volley pantai sangat direkomendasikan ketika berkunjung ke Pantai Damas. (Baca Juga : Pantai Molang, Pantai Asik Untuk Mbolang!)

4. Pantai Pelang, Pantai Lengkap Dengan Wisata Air Terjun!

Pantai Pelang Di Trenggalek
Pantai Pelang Di Trenggalek (sumber)

Bisa jadi Pantai Pelang ini adalah satu-satunya pantai di Trenggalek yang memiliki air terjun di dekat pantai. Lokasi Pantai Pelang berada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul. Dari Kota Trenggalek hanya berjarak sekitar 56km ke arah barat daya.

Pantai Pelang Di Trenggalek yang mirip dengan Tanah lot Bali
Pantai Pelang Di Trenggalek yang mirip dengan Tanah lot Bali (sumber)

Namun ombak di Pantai Pelan ini terkenal cukup besar, jadi harap berhati-hati kalau sedang liburan ke pantai ini. Keunikan lain pantai Pelang adalah keberadaan sebuah pulau kecil tak jauh dari di bibir pantainya. Sehingga, kalau dilihat secara sekilas, Pantai Pelang ini sedikit mirip dengan Tanah Lot di Bali.

5. Pantai Ngulungwetan, Pantai Asik Untuk Liburan Di Trenggalek!

Pantai Ngulungwetan Di Trenggalek
Pantai Ngulungwetan Di Trenggalek (sumber)

Pantai Ngulungwetan adalah salah satu pantai di Trenggalek yang memiliki pasir yang putih. Di tepian pantainya banyak ditemukan pohon kelapa yang membuat pantai ini semakin rindang. Karena itu Pantai Ngulungwetan adalah pantai yang sempurna untuk liburan dan piknik bareng keluarga.

Menemukan lokasi Pantai Ngulungwetan tidaklah terlalu susah. Karena Pantai ini bisa ditemukan di Desa Ngulungwetan yang ada di Kecamatan Munjungan. Dari Pusat Kota Trenggalek hanya berjarak sekitar 66 km saja. Tak begitu jauh bukan? Apalagi pantai yang tenang ini tak bisa dilewatkan untuk berenang dan bermain air di tepi pantai.

6. Pantai Blado, Pantai Untuk Para Pemburu Ombak!

Pantai Blado di Trenggalek
Pantai Blado di Trenggalek (sumber)

Mungkin kalian adalah traveler yang selalu haus tantangan. Mungkin juga kalian adalah traveler para pemburu ombak yang menantang. Sudah benar jika kalian berkunjung ke Pantai Blado yang ada di Trenggalek. Karena disini adalah tempat yang tepat untuk memacu adrenalin diatas papan surfing kalian.

Ombak Pantai Blado terkenal cukup besar dari beberapa pantai di Trenggalek. Karena itu pantai ini biasa dijadikan sebagai arena bermain berselancar dan surfing untuk para professional. Jangan khawatir, lokasinya dekat dari Pantai Ngulungwetan, jadi bisa dibilang pantai ini sepaket dengan pantai Ngulungwetan.

Lokasi tepatnya sendiri berada di di Desa Munjungan Kecamatan Munjungan, sekitar 49 km arah selatan dari kota Trenggalek. Menyenangkannya lagi, fasilitas yang ada di Pantai Blado cukup memadai, dilengkapi dengan keberadaan pondok wisata, tempat untuk menginap, dan area parkir. (Baca Juga : Liburan Ala Petualang Ke Tulungagung? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke Pantai Favorit Petualang Di Tulungagung Yang Ini Ya!)

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
3 Responses
  1. Satyaki Mochtan

    INDAH ..ba tapi agak kejauhan . Yg deket dulu utk pemanasan tgl 30 – 31 0ktober di pantai keluarga pondok tambang ayam anyer..ditunggu dear..

%d bloggers like this: