Chogosonshiji Temple

Chogosonshiji Temple

Chogosonshiji adalah sebuah kuil yang penuh dengan harimau. Namun, jangan khawatir, harimau-harimau ini bukanlah jenis yang menakutkan dan pemakan manusia, melainkan hewan-hewan roh yang memberikan berkah kepada para pengunjung. Di kuil ini juga terdapat sebuah gulungan kertas yang dapat dianggap sebagai salah satu manga pertama di dunia.

Kuil Chogosonshiji terletak di daerah Shigi, di prefektur Nara, jepang. Kuil ini didedikasikan untuk Bishamonten, dewa yang dikaitkan dengan harimau. Oleh karena itu, kuil ini dipenuhi dengan patung-patung harimau yang megah. Untungnya, patung harimau di Chogosonshiji terbuat dari kertas dan bersahabat. Berjalan melalui rahang terbuka dari binatang besar ini akan memberikan berkah kebahagiaan kepada pengunjung.

Selain itu, kuil Chogosonshiji juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk menguji iman mereka. Di dalam aula utama kuil, terdapat sebuah lorong yang dikenal sebagai Kaidan Meguri. Merasakan jalan melalui lorong yang gelap gulita ini dirancang untuk membantu Anda merenung tentang hidup Anda dan membersihkan diri dari dosa.

Salah satu daya tarik lainnya dari kuil Chogosonshiji adalah gulungan gambar Shigisan-engi. Gulungan gambar ini terlihat sangat kontemporer meskipun dibuat pada zaman kuno. Gulungan gambar ini dianggap sebagai salah satu contoh awal dari gerakan dinamis yang digambarkan dalam seni tradisional. Teknik-teknik ini menjadi bagian dari manga modern yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk mencapai kuil Chogosonshiji, Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dari Stasiun Oji di Jalur Kintetsu. Dari pintu keluar utara stasiun, Anda dapat naik bis yang menuju Shigi-sammon. Kuil ini hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari halte bus Shigi-ohashi. Selain itu, Anda juga dapat naik kereta gantung ke puncak gunung dari Stasiun Shigisanguchi.

BACA JUGA :  Shiraito Falls (Fukuoka)

Kuil Chogosonshiji terletak di daerah Gunung Shigi, yang merupakan salah satu tujuan wisata populer di prefektur Nara. Gunung Shigi terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan banyaknya kuil dan candi yang tersebar di sekitarnya. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Kuil Chogosonshiji adalah Gunung Shigi. Gunung ini memiliki jalur pendakian yang menarik dan pemandangan yang spektakuler dari puncaknya.

Selain itu, terdapat juga Kuragari Pass, sebuah jalan setapak yang menghubungkan kuil-kuil di daerah Gunung Shigi. Jalan ini terkenal sebagai tempat yang tenang dan sejuk, sehingga cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Selain keindahan alam dan kuil-kuil yang mempesona, daerah Gunung Shigi juga terkenal dengan sejarahnya yang kaya. Ada banyak situs bersejarah yang dapat Anda kunjungi di sekitar kuil Chogosonshiji, seperti Kuil Horyuji yang merupakan salah satu kuil tertua di Jepang dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan pasir yang dikumpulkan dari semua 88 kuil di sepanjang Pemberhentian 88 Kuil Shikoku. Pemberhentian ini adalah sebuah perjalanan ziarah kekuil yang terkenal di pulau Shikoku, yang dapat mengambil waktu hingga beberapa minggu untuk diselesaikan. Membawa pasir dari setiap kuil adalah tradisi yang dilakukan oleh para peziarah sebagai tanda penghormatan kepada dewa-dewa yang dipuja di masing-masing kuil.

Kunjungan ke kuil Chogosonshiji adalah pengalaman spiritual yang menarik dan penuh berkah. Dengan berjalan melalui rahang harimau yang terbuka, Anda dapat menerima berkah kebahagiaan. Mengikuti lorong gelap Kaidan Meguri akan membantu Anda merenung dan membersihkan diri dari dosa. Dan melihat gulungan gambar Shigisan-engi yang indah, Anda dapat mengagumi keindahan seni tradisional Jepang.

BACA JUGA :  Kiyomizu Falls

Kuil Chogosonshiji adalah tempat yang sempurna untuk mengalami keajaiban spiritual Jepang dan mengeksplorasi keindahan alam prefektur Nara. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kuil ini saat Anda berada di Jepang.

Alamat dan Peta Lokasi :

2280-1 Shigisan, Heguri-cho, Ikoma-gun, Nara-ken


Temukan Peta Lokasinya Di Google Maps Sekarang!

Subscribe, follow @liburmuluid and liburmulu.com