Taimadera Temple

taima-dera temple

Candi di mana Cinderella jepang Tinggal

Candi Taimadera adalah candi yang paling penting selama upaya pertama untuk menyebarkan agama Buddha di seluruh Jepang. Candi ini juga terkait dengan salah satu tokoh pahlawan wanita yang paling dicintai dalam cerita rakyat Jepang, Putri Chujo. Candi ini terkenal dengan keindahan warna-warna yang mempesona di musim semi dan musim gugur di sekitar kompleks candi. Selain itu, candi ini juga memiliki mandala anyaman yang rumit, yang sudah berusia lebih dari seribu tahun.

Cara Menuju ke Tempat Ini

Taimadera terletak di selatan Nara dan dapat dicapai dengan kereta dari Osaka, Kyoto, dan Nara. Dari Stasiun Osaka-Abenobashi, diperlukan 35 menit dengan menaiki Kintetsu Minami-Osaka Line menuju Stasiun Taimadera. Dari Stasiun Kyoto, Anda dapat mengambil Kintetsu Line melalui Yamato-Saidaiji dan Kashiharajingu-mae menuju Stasiun Taimadera. Perjalanan ini memakan waktu kurang dari dua jam. Dari Stasiun Kintetsu Nara, Anda dapat mengambil Kintetsu Line melalui Yamato-Saidaiji, Kashiharajingu-mae, dan Stasiun Shakudo menuju Stasiun Taimadera. Perjalanan ini memakan waktu sekitar satu jam. Candi ini hanya berjarak pendek dari Stasiun Taimadera.

Fakta Menarik tentang Candi Taimadera

Ada film bisu pendek yang dibuat pada tahun 1911 berdasarkan legenda Putri Chujo. Putri Chujo telah membuat Taimadera populer di kalangan pengunjung perempuan, dan kehidupannya dirayakan setiap tanggal 14 April dengan penari yang berpakaian sebagai Bodhisattva. Taimadera adalah satu-satunya candi di Jepang yang memiliki dua pagoda asli yang masih utuh, yang berasal dari sekitar tahun 710 Masehi.

BACA JUGA :  Ueno Cherry Blossom Festival

Penyebaran Agama Buddha di Jepang

Candi Taimadera dinamai sesuai dengan Taima no Kunimi, seorang pengiring istana yang memindahkan candi ke lokasi sekarang dari Osaka pada tahun 681. Namun, candi ini memiliki hubungan yang lebih erat dengan Pangeran Maroko. Maroko adalah saudara dari Pangeran Shotoku yang terkenal, yang merancang konstitusi pertama Jepang dan menyatukan negara melalui agama Buddha. Maroko membangun Taimadera sebagai candi dari Sekte Sanronju yang baru didirikan, yang dapat ditelusuri kembali ke biksu besar dari India, Nagarjuna. Ajaran ini diperkenalkan ke Jepang oleh biksu Hyegwan dari Goguryeo.

Cinderella Jepang dan Mandala yang Berharga

Candi ini memiliki mandala bordir yang sangat utuh – representasi kosmos Buddha – yang juga merupakan Harta Nasional. Mandala ini menjadi bagian dari cerita Putri Chujo, tokoh semi-legendaris yang dijuluki “Cinderella Jepang”. Menurut cerita, Putri Chujo menjadi seorang biarawati di Taimadera setelah melarikan diri dari ibu tirinya yang ingin membunuhnya. Selama berada di candi, Chujo menenun mandala tersebut dalam satu malam menggunakan benang yang terbuat dari umbi teratai.

Selain mengunjungi Candi Taimadera, Anda juga dapat mengunjungi Candi Sekkoji yang terletak di utara Taimadera dan taman yang indah di sekitarnya. Candi ini memiliki 400 jenis flora yang berbeda, dan selama musim berbunga dari bulan April hingga Mei, tempat ini dipenuhi oleh pengunjung dan para pemuja. Dari Taimadera, Anda juga dapat mengunjungi Gunung Katsuragi yang terletak di dekatnya. Gunung ini merupakan tempat yang populer dikunjungi para pendaki karena memiliki banyak jalur yang menghubungkan kuil dan candi kuno, serta jalur gondola yang membawa Anda ke puncak. Untuk informasi terbaru, harap periksa situs web resmi.

BACA JUGA :  Rinku Town

Kesimpulan

Candi Taimadera adalah salah satu candi yang paling penting dalam sejarah penyebaran agama Buddha di Jepang. Candi ini terkenal dengan keindahan warna-warna yang mempesona di musim semi dan musim gugur, serta memiliki mandala anyaman yang sangat berharga. Kisah Putri Chujo, yang menjadi biarawati di Taimadera setelah melarikan diri dari ibu tirinya yang jahat, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, candi ini juga memiliki pagoda-pagoda asli yang masih utuh, menjadikannya satu-satunya candi di Jepang yang memiliki fitur tersebut.

Jika Anda berencana mengunjungi Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Candi Taimadera. Anda akan dapat menikmati keindahan alam sekitar, mengeksplorasi sejarah agama Buddha di Jepang, dan merasakan suasana tenang dan damai di dalam candi. Candi Taimadera adalah tempat yang menggabungkan keindahan alam, seni, dan spiritualitas dalam satu tempat yang menakjubkan.

Alamat dan Peta Lokasi :

1263 Taima, Katsuragi-shi, Nara-ken


Temukan Peta Lokasinya Di Google Maps Sekarang!

Subscribe, follow @liburmuluid and liburmulu.com