Asukadera Temple

Asuka-dera Temple

Kuil kuno yang penuh dengan sejarah
Salah satu kuil tertua di jepang, Kuil Asukadera, didirikan pada tahun 596 M setelah agama Buddha diperkenalkan dari Korea.

Kuil Asukadera terletak di desa Asuka, yang terletak di Prefektur Nara. Desa ini terkenal karena memiliki banyak situs bersejarah dan budaya yang penting. Kuil Asukadera adalah salah satu situs bersejarah yang paling penting di desa ini.

Kuil ini didirikan atas permintaan klan Soga, keluarga bangsawan yang memiliki pengaruh besar pada masa itu. Mereka ingin membangun sebuah kuil yang besar dan megah untuk menghormati agama Buddha yang baru diperkenalkan. Oleh karena itu, mereka mengumpulkan dana dan sumber daya untuk membangun kuil ini.

Arsitektur kuil ini menunjukkan pengaruh kuat dari Korea, karena dibangun di bawah arahan pengrajin dari Korea. Banyak elemen arsitektur kuil ini mirip dengan bangunan kuil di Korea pada masa itu. Kuil Asukadera juga memiliki beberapa artefak dan patung Buddha yang berasal dari Korea.

Salah satu daya tarik utama kuil ini adalah Patung Besar Buddha Asuka. Patung ini adalah patung Buddha tertua di Jepang dan berasal dari tahun 609 M. Meskipun beberapa bagian patung ini telah hancur akibat kebakaran, bagian wajah, tangan, dan telinga kirinya tetap utuh. Patung ini merupakan salah satu contoh seni Buddha kuno yang paling penting di Jepang.

Selain Patung Besar Buddha, Kuil Asukadera juga memiliki banyak bangunan lain yang menarik. Salah satu bangunan terkenal di kuil ini adalah Pagoda Lima Tingkat. Pagoda ini adalah salah satu pagoda tertua di Jepang dan merupakan simbol dari kuil ini.

BACA JUGA :  Owara Kaze no Bon Festival

Untuk mencapai kuil ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Stasiun terdekat dengan kuil ini adalah Stasiun Kashiharajingu-mae. Dari sana, Anda dapat mengambil bus yang menuju ke arah Okadera-mae dan turun di halte Asukadaibutsu. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat-tempat terdekat, menyewa sepeda adalah pilihan yang baik untuk menjelajahi daerah sekitar kuil dengan mudah.

Selain mengunjungi kuil ini, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat terdekat lainnya di desa Asuka. Salah satu tempat yang populer di desa ini adalah Gua Ishibutai. Gua ini adalah gua batu yang digunakan sebagai makam pada masa lalu. Gua ini memiliki sejarah yang kaya dan menarik untuk dipelajari.

Selama kunjungan Anda ke Kuil Asukadera, pastikan untuk menghormati aturan dan tradisi kuil. Kuil ini adalah tempat suci bagi umat Buddha, jadi penting untuk berperilaku dengan sopan dan hormat. Juga, jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen indah selama kunjungan Anda.

Dalam kesimpulan, Kuil Asukadera adalah salah satu tempat bersejarah yang paling penting di Jepang. Dengan sejarah yang kaya dan arsitektur yang indah, kuil ini adalah tempat yang layak untuk dikunjungi bagi siapa pun yang tertarik dengan budaya dan sejarah Jepang. Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kuil Asukadera di desa Asuka.

Alamat dan Peta Lokasi :

682 Asuka, Asuka-mura, Takaichi-gun, Nara-ken


Temukan Peta Lokasinya Di Google Maps Sekarang!

Subscribe, follow @liburmuluid and liburmulu.com