Kalau Nusa Penida Di Bali Punya Kolam Renang Alami Angel’s Billabong, Tulungagung Juga Punya Pantai Kedung Tumpang Dengan Kolam Alaminya Yang Enggak Kalah Cakep!

LiburMulu.com Kalian pasti sudah baca tulisan LiburMulu.Com tentang Destinasi Anti Mainstream Bali Yang Pasti Bisa Bikin Kalian Ketagihan buat main kesana kan? Pada tulisan itu ada yang namanya Angel’s Billabong, sebuah kolam renang alami yang sebenarnya adalah muara sungai. Ternyata, di Tulungagung yang berada di Jawa Timur memiliki hal yang mirip loh! (Baca Juga : Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!)

Orang setempat mengenalnya dengan nama Pantai Kedung Tumpang, meskipun Wisata Kedung Tumpang ini tidak terlalu pas kalau disebut dengan pantai. Karena disini kalian tidak akan menemukan pasir pantai sehalus tepung seperti layaknya di pantai yang lainnya.

(Baca Juga : Tulungagung Ini Ternyata Keren! Ada Banyak Tempat Liburan Menarik Yang Bisa Kalian Kunjungi Disana!)

Wisata Kedungtumpang sebenarnya bukan pantai, tapi berupa gugusan tebing karang indah dengan kolam alami.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Wisata Kedungtumpang sebenarnya bukan pantai, tapi berupa gugusan tebing karang indah dengan kolam alami (sumber).

Sejatinya tempat wisata Kedung Tumpang yang ada di Tulungagung ini hanyalah sebuah gugusan karang dengan beberapa kolam yang terbentuk secara alami saja. Kolam alami tersebut terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat, sehingga melubangi karang yang ada dan terbentukklah kolam alami.

Wisata Pantai Kedung Tumpang ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Bisa diakses dari beberapa kota terdekatnya seperti dari Blitar ataupun kediri. Namun, paling enak jalan menuju wisata Kedung Tumpang adalah dari Kota Tulungagung atau dari Kota Blitar. (Baca Juga : 17 Pantai Cantik Di Yogyakarta Untuk Referensi Liburanmu)

Pantai Kedung Tumpang inimemang keren tapi, ada beberapa yang perlu dicatat!

1. Jalannya agak curam jadi sebaiknya pakai sepatu dan kostum yg memadai bukan kostum ala anak mall, atau bahkan dengan sendal jepit.

2. Karena masih sangat alami, parkirnya di lahan pertanian orang Jadi harus hati – hati jangan ngerusak tanaman orang, atau bahkan buang sampah sembarangan. Ingat, kalian main kesitu berarti cuma sekedar bertamu. Harus sopan :)

3. Jangan sampai bikin tulisan yg alay – alay apalagi vandalisme do batu karang yang ada, jaga keasriannya jangan sampai rusak, sayang kan tempat secakep ini jadi rusak?

4. Selamat berlibur ke Pantai Kedung Tumpang ya teman – teman! Tetapi ingat selalu untuk menjaga kebersihan pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar teman – teman yang lain juga tetap bisa menikmati keindahan Pantai Kedung Tumpang ini ^^

(Baca Juga : Liburan Ala Petualang Ke Tulungagung? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke Pantai Favorit Petualang Di Tulungagung Yang Ini Ya!)

Petunjuk Menuju Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung :

Lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang masih searah dengan searah dengan Pantai Molang, karena itu untuk menemukannya paling gampang adalah dengan cara mencari Pantai Molang, Tulungagung. Belok kanan saja pada pertigaan sebelum Pantai Molang (lokasi Pantai Molang di google maps), dan tinggal mengikuti jalan makadam dan beberapa ladang penduduk.

Perkiraan Lokasi Pantai Kedung Tumpang Di Google Maps

Foto – Foto Pantai Kedung Tumpang Yang Sedang Ngehits Di Instagram :

(Baca Juga : Destinasi Di Malang Dan Sekitarnya Ini Begitu Instagramable Hingga Membuatmu Pengen Liburan Kesana!)

  Pantai ini lagi mainstream banget di Kabupaten Tulungagung. Biar disangka kekinian, kita kesini juga dooong yaaa…bersama saudara dan sahabat!! • • Kolam Bidadari Kedung Tumpang Location: Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, East Java, Indonesia. Photo by: Muhammad Reyhan Florean – Icrit Ucrut Photography Taken by: Canon EOS 600D EFS 18-55mm Ekspedisi Bahari – Icrit Ucrut Adventure 2015 • • Kalau kesini, please jangan buang sampah!! @instanusantara @indonesia_photography @exploretulungagung @tulungagungtraveling @indonesianrepost @alamnusantaraindah @bolangindo #instanusantara #indonesianrepost #exploretulungagung #tulungagungtraveling #indonesia_photography #tulungagungsparkling #instaguy #wu_indonesia #photograph #photooftheday #photogrid #photoshoot #photoart #kedungtumpang #kedungtumpangtulungagung #anakindonesia #beautiful #beach #mountainesia #canoneos600d #eastjava #indonesia   A photo posted by Chef Muhammad R.F., M.Pd. (@mreyhanflorean) on

  #kedungtumpang   A photo posted by Bayu Wicaksono (@bayu.27) on

  Pantai ber Laguna pertama yg saya kunjungin. Untuk menuju Lokasi ini gampang,dari tulungagung kota cari jalan arah kecamatan pucang laban,setelah sampai di kecamatan pucang laban ikuti arah ke pantai molang 5km sebelum ke pantai Molang ada penunjuk arah menuju Pantai Kedung Tumpang,jalannya bercabang namun tidak usah kawatir karena warga sudah memasang penunjuk arah disetiap tikungan yg akan dilewati menuju ke Pantai Kedung tumpang. tidak ada tiket masuk,hanya membayar biaya parkir kendaraan saja 5.000/motor,setelah sampai di tempat parkir masih harus berjalan kaki melewati turunan tebing,tetep safety ya guys karena masih baru dibuka akses jalannya blm terlalu bagus dan masih menggunakan tampar dan akar tanaman,tapi bakal terbayar ketika kalian sudah sampai di Lokasi Location : Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Jawatimur Indonesia #adventure #beach #BeautifulIndonesia #exploreindonesia #exploretulungagung #flirtingwithnature #indonesia #iphonesia #indonesiarepost #jalan2men #jalan2terus #jatimparadise #kedungtumpang #lingkarindonesia #nyampahsembarangangakasik #pesonaindonesia #traveling #tulungagung #travelingindonesia #visitindonesia #yukwisata #ZonaFotografi   A photo posted by ipunkarisandy (@ipunkarisandy) on

Lompat dari kenyataan.. Wushh :D #exploretulungagung #swim #mandisore #lompatlompat #kedungtumpang A photo posted by Galang Prasetya (@galangpraseetya) on

crystal water😄😘😍 #kedungtumpang #pucanglaban #TA

A photo posted by Rinaldi Y. Kusuma (@renaldye) on

Sumber featured photo dari : http://islahagus.blogspot.com/2015/07/pantai-kedung-tumpang-tulungagung.html

Incoming search terms:

  • kedung tumpang tulungagung
  • Pantai tulungagung
  • pantai di tulungagung
  • kedung tumpang tulung agung
  • pantai ked
  • pantai pantai gulung agung

Comments

comments

6 Responses

  1. Si Ummay says:

    Riska Mahardini.
    Cekod’s Hernandes
    Zainal Perfecto

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: