Sawarna Beach, Pesona Di Desa Sawarna Yang Memukau!

Sawarna Beach; Tentu kalian sudah pernah mendengar informasi tentang pantai yang satu ini kan? Iya, karena Sawarna Beach ini merupakan salah satu destinasi yang belakangan sedang sangat populer dikalangan pecinta traveling.

Sawarna Beach berada di sebuah Desa Sawarna yang ada di pesisir pantai selatan Pulau Jawa yang lumayan terpencil namun menyimpan banyak keindahan alam. Mulai dari berbagai pantai cantik lainnya hingga gua-gua eksotis yang terdapat di sekitarnya.

Sawarna Beach, Pesona Desa Sawarna Di Pesisir Pantai Selatan Jawa

Sawarna Beach yang menghipnotis

Sawarna Beach yang menghipnotis

Sawarna Beach tepatnya berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Desa yang berbatasan langsung dengan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat ini berada sekitar 270 Km dari kota Jakarta dan membutuhkan 7-8 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dan bisa dibilang, kalian akan membelah Pulau Jawa dari ujung utara hingga selatan jika berkendara ke Sawarna dari Jakarta.

Ada banyak cara untuk menuju ke Desa Sawarna. Misalnya, jika kalian ingin berangkat dengan menggunakan angkutan umum, kalian memiliki pilihan 2 rute yakni melalui Serang-Pandeglang-Malingping-Bayah atau Bogor-Ciawi-Pelabuhan Ratu-Cisolok-Sawarna, terdapat banyak angkutan umum yang dapat mengantar kalian menuju rute tersebut.

Sawarna Beach banyak dikunjungi wisatawan karena memang memiliki berbagai destinasi wisata pantai yang masih alami dan asri. Sehingga kalian yang datang berkunjung akan sangat merasa puas karena dapat menikmati keindahan-keindahan berbagai pantai di tempat ini.

Pantai-pantai yang terkenal di sekitar Desa Sawarna tersebut adalah : Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Legoon Pari, Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk dan Pantai Cipamadagan. Tidak hanya pantai, namun juga terdapat Gua Lalay dan Gua Lagir serta terdapat pula Bukit yang memiliki 100 tangga. Saking banyaknya pantai cantik di Desa Sawarna, bisa dibilan kalau Sawarna Beach ini adalah The Next Kuta Di Pulau Jawa.

Keindahan yang masih alami

Keindahan yang masih alami

(Baca Juga : Menghabiskan Hari Di Pantai Tegal Wangi)

Mengabadikan keceriaan anak-anak desa setempat dapat menjadi inspirasi loh

Mengabadikan keceriaan anak-anak desa setempat dapat menjadi inspirasi loh

Keindahan Sawarna Beach semakin populer karena memiliki kekayaan alam yang jarang ditemui, berupa pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh ratusan pohon kelapa, dan tidak jauh dari bibir pantai kalian juga dapat menemukan lansekap berbeda berupa warna kehijauan dari pegunungan serta pesawahan yang masih asri dan alami. Tentunya Sawarna Beach ini akan menjadi destinasi yang menawarkan wisatawan paket komplit yang masih jarang ditemui di Pulau Jawa.

Namun ada beberapa hal yang harus diingat ketika berkunjung ke Sawarna Beach ini, karena merupakan pantai selatan, Sawarna Beach memiliki ombak laut yang begitu besar dan dahsyat. Makadari itu terdapat larangan untuk berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Kunjungan terbaik dapat dilakukan menjelang musim kemarau, karena pada saat itulah kalian dapat menemukan kebiruan air laut serta kondisi langit yang cerah.

Kelembutan pantai Pasir Putih di Desa Sawarna

Kelembutan pantai Pasir Putih di Desa Sawarna

(Baca Juga : 17 Pantai Cantik Di Yogyakarta Untuk Referensi Liburanmu)

Membuat siapapun ingin selalu mengabadikannya bersama

Membuat siapapun ingin selalu mengabadikannya bersama

Kedasyatan ombak Sawarna Beach yang merupakan pantai selatan

Kedasyatan ombak Sawarna Beach yang merupakan pantai selatan

(Baca Juga : Melihat Kehidupan Desa Nelayan Dari Dekat Di Pantai Ngrenehan)

Sawarna Beach ketika menjelang sunset

Sawarna Beach ketika menjelang sunset

Meskipun cukup terpencil, namun pengunjung tidak perlu khawatir mengenai tempat menginap. Karena ketika tiba di Sawarna Beach kalian akan menemukan sebuah pintu masuk ke dalam desa yang dihubungkan dengan sebuah jembatan layang, di lokasi inilah terdapat banyak penginapan dengan berbagai macam tipe fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk bermalam. Dengan demikian, datang berlibur ke Sawarna Beach akan menjadi semakin nyaman dan praktis bagi wisatawan. Jadi, sudahkah kalian tertarik untuk datang?!

Banyak Dicari

  • cerita ke sawarna terbaru
  • sawarna beach
  • tepatnya sawarna

Berbagi itu menyenangkan!

1 Response

  1. Patyati Zahra says:

    Deden Fatwa ini tea geuningan

%d bloggers like this: