10 Kegiatan Seru Yang Bisa kalian Lakukan di Bali Safari & Marine Park

Berlibur bersama keluarga seperti liburan ke Bali Safari & Marine Park merupakan kegiatan penting yang tidak boleh dilewatkan. Karena selain dapat mendekatkan hubungan antar keluarga, traveling bersama juga dapat menciptakan kenangan indah yang akan selalu diingat sepanjang masa.

Salah satu tujuan wisata ramah keluarga yang wajib untuk kalian kunjungi adalah adalah Bali Safari & Marine Park. Berbeda dengan kebun binatang, di Bali Safari & Marine Park pengunjung dapat lebih mengenal hewan sesuai dengan habitatnya masing-masing.

Di Indonesia kini terdapat 3 taman safari, yakni Taman Safari bogor, Taman Safari Prigen dan Taman Safari Bali yang dikenal dengan Bali Safari & Marine Park ini. Berbeda dengan taman safari lainnya, Bali Safari & Marine Park memiliki keunikan dari segi budaya, karena menyuguhkan beragam budaya dari Bali modern hingga Bali kuno.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan banyak kegiatan lainnya yang menarik yang tidak bisa dilakukan di kebun binatang lainnya. Penasaran?! Berikut kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di Bali Safari & Marine Park:

1. Menjadi saksi kehidupan liar dalam Safari Journey (Setiap hari sampai dengan pukul 17.00)

Para singa muda yang sedang bersantai
Para singa muda yang sedang bersantai

Di Safari Journey pengunjung akan diajak untuk menyaksikan beragam satwa secara langsung di habitatnya. Kegiatan ini menjadi tak terlupakan karena kalian akan dibawa ke kehidupan liar di berbagai negara yakni Indonesia, India serta Africa. Adrenalin kalian akan terpacu ketika bus safari melewati jembatan tinggi yang bergetar, bus safari juga menyebrangi sungai yang persis dengan kehidupan liar para hewan tersebut. Tentunya akan menjadi pengalaman yang langka bukan?!

2. Menguji adrenalin di Night Safari Bali Safari & Marine Park ( Pukul 18.00 – 22.00)

Kegiatan night safari yang menegangkan
Kegiatan night safari yang menegangkan (source)

Jika kalian ingin perjalanan yang lebih menantang, kalian bisa mengikuti Night Safari di malam harinya. Tidak hanya merasakan liarnya safari dengan hewan-hewan ganas pada malam hari. Kalian juga akanl tram yang memiliki desain khusus dengan sejumlah besi melintang untuk melindungi pengunjung dari terjangan hewan ganas seperti harimau hingga singa. Berbeda dengan Safari Journey, pengunjung dapat langsung memberi makan satwa herbivora dari dalam tram. Sedangkan untuk satwa karnivora akan diberi makan langsung oleh petugas Bali Safari & Marine Park.

3. Elephant Back Safari, merasakan pengalaman menjadi ‘ksatria ber-gajah’ ( Setiap hari)

Tertarik jadi ksatria bergajah??
Tertarik jadi ksatria bergajah??

Seperti yang kita tahu bahwa gajah merupakan hewan yang sangat cerdas. Gajah juga bisa menjadi sahabat bagi manusia karena dapat dilatih oleh seorang Mahout (pawang gajah). Elephant Back Safari akan memberikan kalian pengalaman yang tak terlupakan karena dapat bercengkrama secara langsung dengan gajah-gajah cerdas di Bali Safari. Kalian akan dibawa berkeliling oleh gajah yang kalian tunggangi, tapi tidak perlu khawatir karena akan tetap didampingi oleh staff dari Bali Safari.

4. Bali Agung Show, menikmati keindahan budaya dan teknologi (Pukul 14.30 – 15.30)

Bali Agung Show, menikmati keindahan budaya dan teknologi
Bali Agung Show, menikmati keindahan budaya dan teknologi

Keunikan dari taman safari yang satu ini mereka memiliki studio Bali Theatre yang cukup besar, di mana pengunjung dapat menyaksikan indahnyanya pertunjukan seni tradisional yang dipadukan dengan tata suara dan panggung berteknologi mutakhir. Drama musical menjadi semakin dramatis karena melibatkan pula hewan-hewan yang tinggal di Bali Safari & Marine Park.

5. Mara River Safari Lodge, menghirup aroma Afrika di Bali (24 jam)

Kini, kalian tak perlu lagi jauh-jauh ke Afrika, karena kalian bisa mendapatkan pengalaman dengan nuansa serupa di Bali Safari & Marine Park. Di Mara River Safari Lodge ini kalian akan menjumpai resort yang bergaya Afrika, sehingga membawa kalian seakan-akan benar sedang berada di Afrika.

6. Bersantap bersama dengan singa di Tsavo Lion Restaurant ( Pukul 08.30 – 10.00)

Si raja hutan yang sedang menatap awas
Si raja hutan yang sedang menatap awas

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini menjadi begitu menarik karena memberikan pengalaman bersantap yang berbeda. Dari luar kaca terhampar panorama sabana Afrika yang membentang, jangan lengah karena para Raja Hutan bisa datang sewaktu-waktu.

7. Harimau Show-From Predator to Prey, mengenal Harimau lebih dekat (Pukul 11.15)

Harimau yang sedang berburu mangsa
Harimau yang sedang berburu mangsa

Harimau Show-From Predator to Prey akan menunjukan kalian bagaimana cara harimau berburu di alam liar. Tidak hanya itu, karna pertunjukan ini merupakan salah satu upaya Bali Safari & Marine Park untuk mengedukasi para pengunjung agar lebih mengenal serta mencintai sosok harimau. Show yang satu ini menjadi favorite banyak pengunjung karena dapat melihat para harimau beredang di kolam kaca besar yang tersedia.

8. Lihat gajah berenang di Elephant Show (Pukul 12.00 dan 16.30)

Gajah yang asik berenang
Gajah yang asik berenang

Show yang berada di Kampung Gajah ini menunjukan kisah tentang bagaimana hubungan antara manusia dengan gajah seharusnya. Dengan tidak menebang pohon serta merusak hutan yang seharusnya menjadi rumah mereka. Show ini juga mengedukasi masyarakat bahwa gajah dan manusia dapat hidup berdampingan dengan tentram.

9. Animal Educational Show (Pukul 11.00 dan 16.00)

kelucuan para hewan di Animal Education Show Bali Safari & Marine Park
kelucuan para hewan di Animal Education Show Bali Safari & Marine Park

Berlangsung di Hanuman Stage, pengunjung Animal Educational Show akan diajak untuk melihat fakta-fakta menarik tentang berbagai hewan. Pertunjukan menjadi semakin menarik karena tingkah dan polah para hewan yang begitu menggemaskan.

10. Funzone & Waterpark, kegiatan seru penutup perjalanan yang tak boleh terlewatkan (Setiap hari)

Salah satu wahana di water park

Lelah berkeliling di hutan?! Kalian bisa melepaskan segala lelah dan ketegangan dengan bermain air di sini. Terdapat dua pilihan kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Terdapat pula banyak wahana yang bisa kalian nikmati, salah satunya seluncuran raksasa yang akan memanjakan kalian dengan pemandangan pantai yang eksotis.

Demikian 10 Kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di Bali Safari & Marine Park, semuanya menarik untuk dilakukan bukan?! Karena tidak hanya mendapat pengalaman tak terlupakan, pengunjung juga dapat pulang dengan berbagai ilmu pengetahuan baru mengenai hewan dan binatang.

Bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung, Bali Safari & Marine Park menyediakan Shuttle Service yang dapat menjemput kalian di beberapa area seperti Nusa Dua, Kuta, Seminyak, Legian, Sanur serta Ubud. Kalian hanya perlu mengkonfirmasi dimana titik point penjemputan dengan menghubungi shuttle service di +62 361 751 300 atau kunjungi www.balisafarimarinepark.com

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: