Trans Studio Bandung, Theme Park Paling Seru Di Bandung!

LiburMulu.Com – Liburan ke Bandung bukan berarti kalian hanya bisa kulineran, atau liburan di alam bebas saja. Apalagi Bandung ini merupakan kota yang memiliki paket lengkap! Iya, kota yang memiliki sebutan Kota Kembang ini juga punya taman hiburan yang dikenal dengan Trans Studio Bandung Theme Park!

Kalau sudah gini, mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan ke Bandung pasti bisa! Kalian hanya tinggal meluangkan minimal 1 hari penuh di Trans Studio Theme Park Bandung. Karena di area hiburan keluarga yang bisa membawa kalian dan keluarga ke alam fantasi ini benar-benar seru nan mengasyikkan. Oleh karena itu, minimal kalian harus menyediakan waktu seharian penuh di Trans Studio Bandung!

Meskipun ini adalah taman hiburan, Trans Studio Bandung ini adalah sebuah Indoor Theme Park. Ini adalah taman hiburan Indoor kedua setelah Trans Studio Makasar. Hanya saja, Trans Studio Bandung sedikit lebih luas dari yang ada di Makasar! Oleh karena itu, membuat Trans Studio Bandung sebagai Indoor Theme Park terbesar di Indonesia! Orang Bandung harus bangga dong!

Trans Studio Bandung, Theme Park Paling Seru Di Bandung!
Trans Studio Bandung, Theme Park Paling Seru Di Bandung!

Sebagai taman hiburan indoor terbesar di Indonesia, Disini kalian bisa menikmati kurang lebih sebanyak 20 wahana permainan yang seru nan menantang! Selain itu, di Trans Studio Bandung juga terdapat berbagai macam hiburan menarik yang berada di dalamnya. Uniknya, disini terbagi menjadi 3 area, dimana masing-masing kawasan memiliki tema tersendiri dan memiliki keunikannya masing-masing.

Selain itu, yang membuat Trans-Studio Bandung berbeda dengan taman hiburan lainnya adalah, disini kalian bisa mencoba berlagak seperti seorang artis atau aktor! Iya, pengunjung Trans Studio bisa mencoba dan mengalami sendiri bagaimana rasanya menjadi artis dan aktor dalam layar kaca. Atau kalian bisa juga menikmati bagaimana serunya menjadi orang di belakang layar sebagai kru tv yang bertugas menjalankan suatu acara tv berjalan dengan lancar.

Sebagai salah satu taman hiburan terlengkap di Bandung, Trans Studio ini berada tak jauh dari pusat kota. Lokasi Trans Studio Bandung ini berada di Jl. Gatot Subroto 289, Bandung. Kalia bisa berkunjung ke tempat wisata Bandung yang satu ini dengan kendaraan pribadi, ataupun naik kendaraan umum.

(Baca Juga : Ide Destinasi Liburan Ke Bandung Yang Asik Nan Seru!)

Kalau masuk ke Trans Studio, bakal disenyumin kayak gini nih!
Kalau masuk ke Trans Studio, bakal disenyumin kayak gini nih!

Jika kalian membawa kendaraan pribadi dan lewat tol, keluarlah di pintu tol Buah batu atau Moh Toha. Lanjutkan pergi ke arah jalan Gatot Subroto. Namun jika kalian keluar dari tol Pasteur, cukup menaiki flyover Pasupati lalu belok kanan ke arah Achmad Yani lalu belok kiri di Jalan Laswi yang akan bertemu dengan jalan Gatot Subroto di sebelah kiri kalian.

Jika kalian ingin naik angkutan umum, kalian bisa menggunakan Angkot. Rute angkot Bandung lengkap bisa kalian temukan dengan mudah kok. Untuk menuju Trans Studio Bandung, kalian tinggal naik angkot jurusan Abdul Muis (Kebon Kalapa) Cicaheum via Binong (01A). Atau jika kalian dari kawasan Dago, silahkan naik angkot jurusan Dago-Riung Bandung lalu turun di perempatan Kiara Condong, disambung dengan naik jurusan Cicadas-Binong dan turun di BSM (Bandung Super Mal).

Untuk dapat masuk ke kawasan Trans Studio kalian perlu memiliki Mega Cash, yang akan dikenakan biaya sebesar 10.000. Perlu dicatat, transaksi seperti beli makanan dan minuman didalam Trans Studio Mall ini nggak bisa menggunakan cash. Karena itu ada yang namanya kartu Mega Cash. Kartu ini nantinya bisa dipergunakan untuk melakukan semua transaksi di dalam Trans Studio.

(Baca Juga : Bukit Moko, Menikmati Malam Hari Bandung Dari Ketinggian)

Salah satu wahana paling seru di Trans Studio Bandung nih!
Salah satu wahana paling seru di Trans Studio Bandung nih!

Jika kalian ingin mencoba semua wahana makan kalian dapat membayar mulai dari 150 ribuan rupiah per orang pada hari biasa dan 200 ribuan rupiah pada hari Sabtu, Minggu atau hari Libur. Memang harganya bisa dibilang lumayan mahal, namun keseruan didalam Trans Studio ini sebanding dengan jumlah yang dibayar!

Setelah masuk dari pintu utama, di Trans Studio Bandung kalian akan disambut dengan nuansa yang glamour dan gemerlap. Kawasan ini bernama Studio Central, dimana kalian bisa mencoba masuk ke yang namanya Trans City Theatre untuk menemukan rahasia dibalik gemerlapnya kehidupan di balik layar pertelevisian dan bintang Hollywood.

Tak jauh dari Trans City Theatre, kalian bisa menyaksikan pertunjukkan sekelas Broadway. Atau bahkan untuk yang berani, kalian bisa uji nyali dengan mencoba naik Yamaha Racing Coaster, roller coaster tercepat di Indonesia dengan maneuver gerakan mundurnya yang membuat jantung berdegup kencang. Masih kurang?

Marvel Super Heroes, Salah satu wahana keren disini
Marvel Super Heroes, Salah satu wahana keren disini

Untuk penyuka pacu adrenalin, sebaiknya kalian mencoba naik Giant Swing, aayunan berputar raksasa pertama di Indonesia! Atau, cobalah Vertigo, kincir raksasa pertama yang berada di dalam ruangan. kalian hampir bisa melihat seluruh area Trans Studio di ketinggian Vertigo ini.

Untuk kalian yang menggemari dunia adu balap mobil, TransCar Racing tidak boleh kalian lewatkan. Nikmati balapan mobil dengan sensasi di dalam sirkuit yang sesungguhnya. Tidak perlu kuatir karena wahana ini telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sempurna. Sementara itu, untuk kalian yang datang dengan anak kecil penyuka petualangan, kalian bisa mengajaknya untuk mencoba wahana Adventurous Boy bersama si Bolang.

Di dalam Adventurous Boy ini pengunjungnya akan akan dibawa berkeliling Indonesia dilengkapi dengan teknologi multimedia yang sangat menghibur. Jangan lupa juga untuk mampir dan mengenal lebih jauh dunia pertelevisian di Trans Broadcast Museum. Disini kalian akan lebih memahami bagaimana seluk beluk dunia pertelevisian dan bagaimana suatu program televisi diciptakan.

Sampai ketemu lagi, semoga pengalamannya menyenangkan di Trans Studio Bandung
Sampai ketemu lagi, semoga pengalamannya menyenangkan di Trans Studio Bandung

(Baca Juga : Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung, Untuk Kamu Yang Lagi Liburan Kesana!)

Di Trans Studio Bandung juga ada area The Lost City, tempat dimana serangkaian wahana yang tak kalah seru menanti pengunjungnya! Sebut saja wahana Jelajah, disini kalian akan diajak mengarungi ganasnya rimba Afrika dalam sebuah misi penyelamatan. Jangan kaget juga nantinya, jika kalian diajak untuk jatuh dari air terjun setinggi 13 meter. Seru banget deh pokoknya di area The Lost City Trans Studio ini!

Yang tak kalah seru di Trans Studio adalah wahana Skypirates Zeppelin dimana kalian akan diajak menjadi sekawanan perompak yang terbang di langit. Selanjutnya yang berkaitan dengan dunia fantasi adalah keberadaan Magic Corner, dimana disini semuanya serba ajaib dan menegangkan. Disini ada Wahana Negeri Raksasa dan Dragon Riders yang siap menyambut kalian dengan teknologi canggih dan multimedia yang menegangkan.

Untuk anak kecil, di Magic Corner ada wahana Pulau Liliput dimana anak-anak bisa berpetualang sambil bermain dengan gembira. Selain itu, untuk yang suka dengan wisata horror, kalian bisa mencoba wahana Dunia Lain. Di wahana ini kalian akan diajak seru-seruan menguak misteri tempat-tempat angker di Bandung antara lain Gua Belkalian dan Ambulans Berhantu. Yang penakut, sebaiknya jangan cobain!

Yang penakut, jangan mampir kesini!
Yang penakut, jangan mampir kesini!
Karena Magic Corner Trans Studio ini isinya banyak yang nyeremin! Tapi seru sih!
Karena Magic Corner Trans Studio ini isinya banyak yang nyeremin! Tapi seru sih!

Terakhir, yang tak kalah seru dengan beberapa wahana lainnya adalah wahana Special Effects Action! Disini kalian akan bisa menyaksikan bagaimana rahasia di balik pembuatan film action. Seperti misalnya ledakan di pompa bensin atau atraksi mobil terguling, semuanya bisa kalian saksikan rahasianya di wahana ini! Jadi, Trans Studio Bandung ini terdengar begitu menyenangkan bukan? Buktikan saja dengan datang sendiri ke taman hiburan Indoor terbesar di Indonesia ini!

Informasi Harga Tiket Masuk Ke Trans Studio Bandung!

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung Theme Park adalah:

Senin – Jumat : Rp. 170.000,- (Seratus tujuh puluh ribu rupiah)
*TIDAK BERLAKU Peak Season dan Hari Libur Nasional

Sabtu – Minggu & Hari Libur : Rp. 270.000,- (Dua ratus tujuh puluh ribu rupiah)

Jam Operational Weekdays (Senin – Jumat) pukul 10.00-21.00 WIB
Jam Operational Weekend (Sabtu – Minggu) pukul 09.00-22.00 WIB

Note: Berlaku untuk semua usia

Biaya tambahan untuk VIP Access :
Rp. 250,000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah)

VIP Access adalah jalur antrian cepat yang terpisah dari antrian reguler

Berlaku untuk semua wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.

Tiket masuk Trans Studio Bandung menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah
Rp. 10.000,- Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua
outlet di dalam Trans Studio Bandung Theme Park.

20 Wahana Utama Di Trans Studio Bandung

Sampai ketemu lagi, semoga pengalamannya menyenangkan di Trans Studio Bandung
Sampai ketemu lagi, semoga pengalamannya menyenangkan di Trans Studio Bandung
  • Trans City Theater : Untuk semua usia
  • Yamaha Racing Coaster : Tinggi min. 135 cm
  • Giant Swing : Tinggi min. 130 cm
  • Marvel Super Heroes The Rides 4D : Tinggi min. 100 cm
  • Indosat Vertigo Galaxy : Tinggi min. 130 cm
  • Dunlop Trans Car Racing : Tinggi max. 185 cm / Pengemudi min.135 cm / Pendamping min. 110 cm
  • Si Bolang Adventure : Untuk semua usia, khusus anak-anak harus didampingi oleh orang tua
  • Trans Broadcast Museum : Untuk semua usia
  • Ocean World Science Center : Untuk semua usia
  • Dunia Anak : Untuk anak-anak dan didampingi oleh orang tua
  • Jelajah : Tinggi min. 120 cm dan didampingi oleh orang tua
  • Kong Climb : Tinggi min. 135 cm
  • Sky Pirates : Tinggi min. 125 cm dan didampingi oleh orang dewasa
  • Amphitheater : Untuk semua usia
  • Captain Blackheart’s Pirate Ship : Usia 4 – 12 Tahun (Harus didampingi orang tua)
  • Negeri Raksasa : Tinggi min. 130 cm dan Berat max. 100 kg
  • Dragon Riders : Tinggi Min. 120 cm
  • Pulau Liliput : Usia Maks 5 Tahun
  • Dunia Lain : Untuk semua usia / khusus anak-anak harus didampingi oleh orang tua
  • Special Effects Action : Tinggi min. 100 cm / khusus anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: